Berapa lama kamu jadi jomblo? Setahun? Dua tahun? Lima? Sembilan? Apah?

20 tahun???

Nggak apa-apa jomblo lama, yang penting kamu bahagia. Kamu yang lagi menikmati kesendirian, Hipwee bakal menghiburmu dengan 10 lagu berikut ini, di mana tugasmu adalah melanjutkan liriknya. Kalau kamu berhasil nyanyiin kelanjutannya, selamat! Level kesendirianmu sudah tingkat dewa…

P.S: Cara menebaknya sederhana, kamu baca clue-nya dari tiap sub judulnya. Nah, setelahnya kamu tebak deh masing-masing liriknya yang nggak lengkap. Untuk mengecek kebenaran tebakanmu, kamu bisa klik tautan (link) lagunya. Udah siap? Mulai yah… 1, 3, 5…

1. Lagu ini bercerita tentang kamu udah lama jadi jomblowati karena ditinggal pergi kekasih.

Ciee udah lama jadi jomblowati. via favim.com

Advertisement

Pusing..Pusing..
___________________ boy
___________________ boy
___________ jantung hatiku.

Klik di sini untuk jawabannya ya.

2. Menjadi jomblo itu persoalan menerima kenyataan sih. Ibaratnya kamu harus legowo.

Legowo aja meski lama sendiri. via www.flickr.com

Kau harus _________________
_____________ ambil hikmahnya
_________________________
Walau kau tahu______________

Versi lengkapnya di sini .

3. Kelamaan nggak punya pacar bikin kamu menikmati kesendirian.

Menikmati kesendirian.. via favim.com

Sudah _________sendiri
Sudah __________asyik sendiri
_________________________
_____________ sendiri
_________________________
_____________________ rasanya

Ini lagu apa ya? Klik di sini untuk tahu versi lengkapnya. #gampang banget sih ini.

4. Kalau lagu yang satu ini sih bisa jadi jawaban atas pertanyaan orang-orang tentang bahagiakah kamu menjomblo lama.

Toh kamu bahagia aja jadi jomblo. via favim.com

Aku __________
Menikmati __________
Hidupku ____________
I m ________________

Mau lagu versi utuhnya? Dengar di sini ya.

5. Banyak dari kamu yang lama jomblo karena lama memendam rasa sama seseorang. Yang sayangnya cintamu bertepuk sebelah tangan. #puk-puk.

Bertepuk sebelah tangan. Sakit ya Mas… via favim.com

Baru ________
Cintaku _______________
_______________ seluruh hatiku

Refrain lagu yang satu ini menohok banget ya. Mau nyoba baper berjamaah nggak? Dengerin yuk lagunya di sini.

6. Untuk kamu yang masih aja teringat seseorang di masa lalu hingga menolak menerima dia yang baru, duh… Mending kamu segera move on deh.

Buat kamu yang susah move on. via justealicious.wordpress.com

Takan pernah merasa ________________
Kuterjebak _____________
__________________
Tak berubah ____________
Maafkanlah _______________ di sini…

Mau tahu kelanjutan lagunya? Klik di sini ya.

7. Nggak sedikit dari kamu yang jadi jomblo lantaran mengagumi seseorang diam-diam. Sayangnya kamu nggak berani menyatakannya.

Mengagumi diam-diam? via monkiminko.wordpress.com

Aku lah orang yang _________________
Aku lah _________________________
Aku lah__________________________
Aku lah __________________________

Klik di sini ya, buat kamu yang lagi mengagumi seseorang diam-diam.

8. Tembang yang satu ini bakal bikin kamu sedih maksimal. Ceritanya tentang seseorang yang masih teringat mantan yang udah di surga. Please, jangan dengar lagu ini ya.

Lagu yang satu ini bakal bikin kamu baper. via itiswrittenforyou.wordpress.com

Tak kan pernah habis _______
Bila ________________
Mungkin hanya kau yang tahu,
Mengapa___________________

Jangan sedih ya dengar versi lengkap dari lagu ini. Klik di sini untuk link-nya.

9. Sendiri untuk beberapa waktu nggak salah kok. Mungkin lagu ini mewakili kamu banget. Coba tebak lanjutannya ya.

Lagu ini adalah salah satu soundtrack film yang dibintangi oleh Raditya Dika. via kutufilm.weebly.com

Terpaksa ___________

Sementara ______

Bersabar ___________

Meskipun _______

Klik di sini untuk versi utuh lagunya ya…

10. Jangan tersinggung ya sama lagu yang satu ini. Karena bisa jadi ini benar-benar menggambarkan perasaanmu sekarang. Yang lagi kesepian.

Kamu banget nggak sih lagu yang satu ini? via sylwek150c.tumblr.com

Menikmati _________
Pria ______
_____________ hati
_____ kesepian

Klik di sini ya untuk lagu lengkapnya.

Jadi, berapa lagu berhasil kamu tebak? Selamat ya! Itu tandanya kepekaan atas pengalaman kesendirianmu udah level dewa. Kamu udah berada pada fase menikmati kejombloan. Semangat ya untuk kamu semua para fakir asmara yang nggak butuh sedekah cinta. 😛

“Pernah berfikir ‘tuk pergi, dan terlintas tinggalkan kau sendiri,
sempat ingin sudahi sampai di sini, coba lari dari kenyataan,
tapi ku tak bisa…”

Kamu masih ingat sama lagu Slank di atas? Yuk lebih dekat sama @slank di akun migme mereka.