Masa kecil rasanya merupakan masa yang paling membahagiakan buat kamu. Lantaran pada masa itu kamu nggak perlu merasa pusing karena tugas yang menumpuk, ujian dadakan, pekerjaan yang dikejar tayang, dan hubunganmu yang rumit sama si dia.

Terlebih buat kamu para angkatan 90-an! Mungkin saat itu adalah saat terbaik bagi anak-anak untuk merasakan kemerdekaan sebelum akhirnya gadget masuk secara perlahan menggantikan kebahagian itu dengan instan.

Kali ini, Hipwee akan mengajak kamu bernostalgia ke masa-masa indah itu. Yuk, coba lihat seberapa senangnya kamu dulu. 🙂

1. Rasanya mustahil kalau saat kecil kamu nggak pernah gambar gunung kembar yang fenomenal ini

gunung kembar~ via www.kaskus.co.id

Saat pelajaran menggambar di sekolah, rasanya menggambar pemandangan yang satu ini menjadi sebuah kewajiban. Mustahil kalau kamu nggak pernah menggambar gunung kembar dengan matahari di antaranya, diikuti dengan sawah dan rumah kecil di kaki gunung. Hihi. Masih kamu simpan nggak gambarnya? Kalau masih, coba dilihat lagi. :p

2. Tiba-tiba kamu bisa berubah jadi Power Rangers setelah menggunakan bungkus buah pir ini di tanganmu

Advertisement

berubah! via www.instagram.com

Diajak Mamamu belanja ke supermarket pasti adalah momen yang menyenangkan buatmu di masa itu, karena di saat itu juga, kamu akan berfantasi bisa berubah jadi power rangers setelah berhasil menemukan bungkus buah pir di sana dan memakainya di tanganmu. Duh…

3. Bohong kalau kamu nggak hafal nyanyian untuk buat gambar boneka yang satu ini

boneka berlagu~ lalala~ via misskania.wordpress.com

Lingkaran kecil, lingkaran kecil

Lingkaran besar

Diberi pisang, diberi pisang

Tak mau makan

Bohong banget kayaknya kalau kamu nggak hafal nyanyian untuk membuat boneka yang satu itu. Rasanya dulu setiap kamu bosan belajar di kelas, pasti kamu akan membuatnya. Dan… berkat gambar boneka itulah kamu jadi nggak pernah lupa kalau 6×6=36. Ya, kan? 😀

4. Momen menggambar rumah nenek adalah momen di mana kamu nggak bisa jauh dengan penggaris, koin, dan penghapus

gambar rumah yang rapi banget! via sditharapanbunda.sch.id

Saat guru menggambarmu menyuruh kamu membuat gambar rumah nenek, pasti kamu langsung sibuk mencari penggaris, koin, dan penghapus. Kamu akan berusaha dengan keras agar rumah nenekmu bisa tegak berdiri dan nggak miring-miring. Ditambah dengan gambar matahari yang harus bulat sempurna. Hayo, ngaku siapa yang menggambar ini sampai buku gambarmu sobek-sobek? :p

5. Saat kamu punya penggaris sakti ini, pasti kamu merasa kalau dirimu adalah pesulap yang hebat~

gelang sakti~ via fjb.m.kaskus.co.id

Kalau dulu kamu punya penggaris sakti ini, kamu pasti pernah menganggap dirimu adalah seorang pesulap sakti yang bisa mengubah penggaris menjadi sebuah gelang. Setelah menggunakannya di tanganmu, kamu pun kemudian merasa sudah keren maksimal! Hehehe.

6. Cieee yang dulu suka nulis inisial nama gebetan dari bekas serutan pensil~ :3

ciyeeeeeeeeeee~ via www.bintang.com

Hayo, siapa yang dulu sengaja banget ngeraut pensil cuma untuk bikin inisial nama gebentan? Haha. Di antara kamu pasti pernah kan melakukan ini. Padahal pensilmu belum tumpul, tapi sengaja diraut supaya bisa nulis inisial nama si dia. Cieeeee, yang dari kecil udah genit~ :p

7. Para cewek pasti tau banget mainan yang satu ini. Yap! BP alias bongkar pasang

BP alias bongkar pasang~ via kiwibiru.blogspot.com

BP alias bongkar pasang rasanya dulu adalah mainan wajib buat para cewek! Kamu akan sibuk gantiin baju karakter yang kamu kasih nama lucu-lucu dan juga pasti sibuk banget ngajak mereka ngomong ini dan itu. 🙂

8. Dulu, setiap sore pasti kamu main tepuk nyamuk dengan kartu bergambar yang lucu-lucu ini

kartu tepuk nyamuk. via barangunikchina.net

Rasanya nggak mungkin kalau saat kecil dulu kamu nggak pernah ngumpulin kartu bergambar yang lucu-lucu untuk main tepuk nyamuk. Yap, kamu pasti akan berusaha keras untuk bisa dapatkan banyak kartu dari teman-temanmu, atau malah nggak dibuat main, tapi sekadar saling tukar kartu gambaran itu aja.

9. Kamu pasti senang banget kalau disuruh menggambar wajahmu dan sahabatmu di masa kecil untuk kemudian bercerita di depan kelas

gambar sahabat tersayang via bintangkecileducares.wordpress.com

Kamu pasti pernah merasa begitu senang saat disuruh menggambar wajahmu dan para sahabatmu untuk kemudian bercerita di depan kelas tentang bagaimana kedekatan kalian. Kamu pasti akan menggambarkannya sebagus mungkin dan lengkap dengan memberikan nama di atas gambar wajah itu masing-masing.

10. Menggambar koin ajaib yang satu ini akan membuatmu merasa hebat di masa itu

koin ajaib~ via starstagram.com

Kalau kamu pernah buat karya yang satu ini rasanya memang kamu udah tua. Hiihii. Ingat nggak masa itu, saat kamu berhasil menggambar koin 100 rupiah ini, kamu pasti merasa hebat banget! 😀

11. Momen ‘pletekin’ bubble wrap juga pasti pernah bikin kamu jadi gemes sendiri, ya kan?

pletek pletek… via plus.google.com

Mungkin saat kecil dulu kamu nggak tau istilah bubble wrap, jadi kamu akan bilang ‘pletekin’ plastik untuk kemudian dibuat main. Momen memainkannya pasti adalah momen yang bisa buat kamu jadi gemes sendiri.

12. Kalau kamu paham apa hubungan antara pensil dan kaset, mestinya kamu sudah gendong anak~

paham nggak apa artinya? via pura2pintar.blogspot.com

Rasanya anak 90-an paham banget sama makna hubungan antara kaset dan pensil. Dan… Kalau kamu memang paham sama makna itu, harusnya kamu sudah gendong anak~ :p

13. Dulu dengan spidol ajaib ini kamu pasti pengennya gambar terus deh ya

spidol magic~ via api.hipinion.me

Siapa yang punya spidol magic ini? Pasti kamu yang memiliki seperangkat spidol ajaib ini tiba-tiba jadi hobi menggambar dan menulis~ Ngaku hayo~

15. Sekarang apa masih ada yang nempelin stempel lucu ini di jidatmu?

stempel unyu :3 via www.aliexpress.com

Stempel ini pasti nggak asing banget di masa kecilmu, ya kan? Kamu sering nempelin ini di buku diary-mu atau malah justru di jidat temanmu. Sekarang, apa masih ada yang mainin stempel ini ya?

Gimana, apa kamu bernostalgia dengan gambar-gambar di atas? Ugh, pasti kamu jadi kangen banget kan sama masa kecilmu yang rasanya indah banget dan nggak lagi bisa ditemui saat ini. Era 90-an memang era yang paling memerdekakan kebahagiaan anak-anak di masanya.