Kamar mandi bagi sebagian orang sudah seperti tempat keramat. Ada banyak penulis lagu yang mendapatkan inspirasi ketika ada di kamar mandi. Atau penulis yang memulai tulisannya di kamar mandi.

Selain itu, kamar mandi sekarang lebih multi fungsi. Tak cuma untuk mandi atau sekedar buang air. Kamar mandi bisa jadi kamar tidur. Tak jarang dari kita yang ketiduran di kamar mandi. Jangan malu mengakui, karena saya pun sama. Atau ada yang dari kita pernah menjadikan kamar mandi sebagai tempat untuk menghilangkan stres? Biasanya pasca putus cinta. Kamar mandi dan shower ibarat Raffi Ahmad dan Nagita yang saling melengkapi.

Tapi, kamar mandi tak selaluramah pada kita. Ada kejadian-kejadian yang tak mengenakkan selama kita berada di kamar mandi:

1. Gangguan Hewan yang Mengurangi Ke-Khusyu an Kita di Kamar Mandi…

Hewan penguasa kamar mandi via log.viva.co.id

Pernahkah kalian ketika di dalam kamar mandi, tiba-tiba ada hewan yang ikut nimbrung? Yang sering ikut join kita mandi adalah kecoa. Entah, makanan apa yang kecoa cari ketika kita mandi. Yang pasti, kecoa hampir ada di semua kamar mandi di belahan Indonesia. Kadang, kita cuek dan meneruskan ibadah mandi kita. Tapi saat itulah, kecoa mulai sebel. Ia merasa tak dihargai. Ia pun caper dan mulai terbang. Saat-saat inilah yang bisa bikin kita mengucapkan nama-nama hewan.

Advertisement

Dan makin takut kita, makin gencar tuh kecoa nakut-nakutin.

2. Listrik Mati Adalah Musuh Menyeramkan Ketika Mandi

Hal yang paling enak dilakukan setelah beraktivitas adalah lama-lama di kamar mandi. Entah saya pun tak tahu, ada penelitian ilmiah mengenai ini atau tidak. Yang pasti, tubuh kita seakan enggan beranjak dari kamar mandi. Meskipun begitu, listrik kadang tak berpihak pada kita. Mereka seringkali padam disaat yang tidak tepat. Saat mandi misalnya. Kita sedang asyik membersihkan badan dan tiba-tiba saja listrik mati. Jangankan mandi, kita mau pakai shampo saja susah. Bisa-bisa, kita salah pakai shampo. Kita pakai sabun cair di rambut karena listrik mati.

3. Lupa Bawa Handuk (Dan Baru Ingat Setelah Basah Kuyub) Adalah Hal Terbodoh Ketika di Kamar Mandi.

Lupa handuk? via www.ideaonline.co.id

Kalian pernah lagi asik-asik mandi dan baru sadar kalau handuk ketinggalan saat mau selesai mandi? Kalau pernah, kalian masuk dalam jajaran kerabat amnesia. Kita sering lupa pada hal sepele. Padahal, handuk adalah hal wajib ketika mandi. Ini susah kalau kita ada di sebuah kamar kos dan kamar mandi di luar. Kita mau keluar dalam keadaan telanjang pun susah. Mau tak mau kita pakai kaos tanpa handukan. Biar deh panu-an.

4. Teman yang Lamaaaaaa Banget kalau di dalalam Kamar Mandi, Gak tahu deh dia ngapain?

Antri woy!!! via pocodiyow.wordpress.com

Mungkin ini sering terjadi dalam kehidupan anak kos. Dalam satu lantai, ada 4 kamar dan 1 kamar mandi. Kita lagi butuh kamar mandi karena mau kuliah atau kerja. Tapi di dalam sudah ada orang. Mau tak mau kita harus menunggu. Padahal, waktu sudah tak keburu. Belum lagi kalau dalam tubuh kita sudah ada yang mendesak mau keluar. Mereka sudah demo agar bisa keluar. Jangan ditanyakan bagaimana rasanya. Rasakan sendiri sensasinya. Disitu, kita merasa bahwa kawan kita juga lawan kita.

5. Teman Cerewet yang Menggangu Kekhusyukan Mandi

Solusi via blog.rawins.com

Ini masih berhubungan dengan kehidupan anak kos. Kalian pernah ada di dalam kamar mandi dan di luar ada yang mulai gebrak-gebrak pintu kamar mandi? Kalau ada, kalian bisa siramkan air dalam bak mandi ke dia. Karena begini, ketika sedang di kamar mandi, kita berada dalam posisi zone yang hanya fokus dalam satu hal, mandi atau apapun. Kita sedang khusyuk mandi dan tiba-tiba ada yang gedor pintu. Itu mengganggu konsentrasi mandi kita.

6. Air Habis, Pertanda Kita Harus Segera Keluar dari Kamar Mandi

Ada yang ngerjain nih via www.tangerangsatu.com

Kalian pernah mandi dan tiba-tiba air mati dan air di bak habis? Yes, kita senasib. Penyebabnya itu ada dua. Pertama, adalah karena kita memang geblek dan lupa kalau air di bak lagi habis. Yang kedua, bisa jadi adalah karena teman kalian sudah jengkel nunggu kalian keluar dari kamar mandi. Teman kalian matikan kran air dari pusatnya. Biasanya, itu sinyal dari mereka agar kita cepat keluar dari kamar mandi. Gantian Woooyyy!!!

7. Selalu Ada yang Iseng Teriak-teriak Gak Jelas Dari Luar

Karena kelamaan mandi, biasanya ada yang iseng teriak dari luar

Woy, mau mandi apa sekalian masturbasi, sih. Lama banget.

Atau saat kita mandi, biasanya kita mendadak jadi penyanyi. Dan selalu ada yang kurang bisa menerima suara emas kita dan teriak

Woy, kalau mau nyanyi di studio, bukan di kamar mandi

8. Selalu Muncul Prasangka Jelek Saat Masuk Kamar Mandi

Kamu habis ngapain? via sjhexpress.com

Saat masuk kamar mandi, yang kita lakukan pertama adalah melihat sekeliling tembok. Prasangka jelek selalu muncul kalau ada sisa-sisa sabun menempel di tembok. Ini diperparah dengan tisu yang bersebaran di lantai. Wah. Prasangka ini muncul tiba-tiba tanpa di komando.

Mungkin ia mandi sambil kayang atau sambil salto.

9. Menunggu itu pasti gak menyenangkan, selalu menyebalkan.

Man covering his crotch

Kalau kata Mas Armand Maulana, Menunggu itu bosan . Tapi itu tak berarti dalam kehidupan di kamar mandi. Menunggu itu menyebalkan. Bagaimana tidak menyebalkan, kita sedang kebelet kencing tapi kamar mandi penuh. Damn.

Kamar mandi tak hanya tempat bagi kita mandi ataupun buang air. Kamar mandi lebih dari itu. Kamar mandi bisa jadi alat pemecah belah bangsa. Kamar mandi layaknya agama, memiliki sensifitas yang tinggi. Semoga tak ada korang yang memuat headline, Dua mahasiswa saling bacok akibat berebut kamar mandi atau, Dua mahasiswa saling pukul akibat dikira masturbasi di dalam kamar mandi