Hari ulang tahun adalah momen yang membahagiakan bagi semua orang, terutama bagi seorang bocah berusia 6 tahun. Minggu pagi, 8 Februari Glen Buratti begitu girang menantikan teman-temannya untuk hadir ke pesta perayaan ulang tahunnya. Dia gak sabar untuk bernyanyi, bermain bersama badut dan mungkin membagikan kue kepada teman terdekat yang sudah diundang untuk datang. Namun kegembiraan Glen sirna setelah mengetahui gak ada satu pun temannya yang datang. Bocah yang menderita epilepsi dan autisme ini cuma bisa meneteskan air mata, meyadari dirinya dilupakan.

Sedih melihat keadaan anaknya, sang ibu Ashlee mencurahkan kekecewaannya ke sebuah laman Facebook Osceola Rants, Raves and Review List:

Mungkin ocehanku terdengar konyol, tapi hatiku hancur melihat kesedihan anakku. Kami mengundang teman-teman sekelasnya (16 anak) untuk datang ke pesta ulang tahun ke 6 anakku hari ini. (Namun) tak satu anak pun yang datang.

Sontak laman dengan anggota berjumlah lebih dari 10,000 orang tersebut langsung menanyakan alamat rumah Glen dan menawarkan diri untuk hadir dan membawa anak-anak mereka agar bisa berteman dengan Glen di hari ulang tahunnya dan selamanya.

Warga Osceola mengejutkan keluarga Buratti dengan hadir membawa anak-anaknya agar bisa bisa berteman dengan Glen selamanya. Tak lupa, mereka juga membawa hadiah…

Yeah, mainan baru… via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Ada yang memberi mobil-mobilan, sepeda dan macam-macam. Pokoknya Glen jadi bocah paling bahagia di dunia hari itu.

Kabar meriahnya pesta Glen terdengar hingga ke satuan Polisi setempat. Glen begitu senang ketika Bapak & Ibu Polisi menyambagi rumahnya memberi ucapan selamat ulang tahun.

Coba polisi di Indo…ah sudahlah. via www.dailymail.co.uk

Glen yang emang mengidolakan sosok berseragam dan penegak hukum makin gembira pas Oom-oom dari kesatuan Pemadam Kebakaran juga datang memberinya selamat.

Bareng om Fire Fighter via www.dailymail.co.uk

Bukan cuma datang, polisi-polisi ini juga datang dengan membawa beberapa hadiah buat Glen.

Dapet hadiah via www.dailymail.co.uk

Meraka datang berbondong-bondong membawa hadiah, agar Glen tak lagi merasa dilupakan. Btw, hadianya buaanyak…

More toys! via www.dailymail.co.uk

Tapi hadiah terbaik tidak datang dalam bentuk barang. Justru pengetahuan, perhatian dan kasih sayang yang paling dibutuhkan oleh semua anak.

Glen diperhatikan oleh warga dan komunitas setempat via www.dailymail.co.uk

Buat anak yang mengidolakan penegak hukum, kesempatan bersenda gurau dan menjajal pekerjaan polisi mungkin adalah hadiah terbaik buat Glen.

Dapat ilmu dari polisi via www.dailymail.co.uk

Hal yang mengagumkan adalah orang-orang yang gak saling kenal satu sama lain datang dengan sukarela untuk merayakan ulang tahun anak yang gak mereka kenal juga sebelumnya.

The Buratti’s via www.dailymail.co.uk

Di akhir hari 15 anak dan 25 orang dewasa datang untuk merayakan ulang tahun Glen. Mereka bernyanyi, bercanda, berbagi ilmu dan makan kue bersama. Kini Glen gak perlu sedih lagi, karena dia punya teman yang akan selalu ada untuknya selamanya, bukan di hari ulang tahun doang.

Kamu spesial, sama seperti anak-anak lain. Dan kamu memang pantas mendapat pesta ulang tahun sekeren itu. Selamat ulang tahun, Glen!

P. S. Bagi kamu yang ingin mengucapkan selamat ulang tahun buat Glen atau sekedar memberi pandangan, silakan isi di kolom komentar ya!