Banyaknya kendaraan yang melintas di jalan membuat pemerintah mengeluarkan peraturan, salah satunya dengan dibuatnya lampu apill (alat pemberi isyarat lalu lintas) di persimpangan. Lampu merah, hijau, kuning, sebagai tanda jalan dibuat agar para pengendara bisa saling bergantian untuk pertigaan atau perempatan. Alih-alih taat peraturan agar tak terjadi kecelakaan, kadang kamu malah tak sabar dengan lamanya lampu merah yang menyala. Belum lagi ditambah cuaca panas yang menyerang juga bikin kamu geram.

Tanpa harus menggerutu terus, sebenarnya momen lampu merah bisa dimanfaatkan untuk banyak hal lho. Karena selain bengong, ada tingkah-tingkah ajaib yang bisaterjadi saat momen-momen ini. Nah, penasaran? Simak uraian berikut ini.

1. Mau kencan tapi dihadang lampu merah? Manfaatkan kaca spion untuk dandan agar terlihat lebih menawan di mata gebetan.

Benerin dandanan dulu ah via www.huffingtonpost.com

Sembari menunggu lampu merah, kamu bisa manfaatkan waktu untuk memastikan dandananmu maksimal.

  • Bedak udah rata?
  • Bulu mata badai masih tetap membahana?
  • Gincu udah merah?
  • Rambut udah rapi?
Advertisement

Kalau kamu kelamaan dan lampu merah tinggal 1 detik dan masih pakai lipstik –> SIAP-SIAP AJA DIPELOTOTIN ORANG.

Kamu mabok mbak? via www.huffingtonpost.com

Dadaaaahhhh… *tancap gas*

2. Sembari menunggu lampu hijau, kamu juga bisa memencet jerawat dan membersihkan komedo di hidung.

Lampu merah? Coba bersihin komedo ah via makeupandbeauty.com

Lampu merah plus kaca spion –> momen paling nikmat untuk bersihin komedo dan jerawat –> Ini baru yang namanya produktif!

Tapi, tahukah kamu apa yang dipikirkan pengguna jalan lain melihat kamu mencet komedo?

Mungkin dahulu kaca sama cewek itu sebenarnya kembar siam. Di mana ada kaca, cewek pasti langsung jelalatan.

Haduuuh, cewek! via pixshark.com

3. Kalau kamu masih jomblo, lampu merah juga bisa jadi kesempatan untuk lirik kiri kanan. Siapa tahu ketemu jodoh.

Hey cewek via www.tumblr.com

Udah jomblo bertahun-tahun, eh beruntungnya motor di sampingmu ada cewek cantik.

Cowok : (Kedipin mata, sambil senyum-senyum menggoda) Hey

Cewek : (Lagi jomblo juga, bales senyum-senyum) Hey

*Trus tukeran nomor handphone*

Oh hey Mz via s1.zetaboards.com

Tapi lain ceritanya jika kamu menggoda cewek yang salah di lampu merah, di pikiran meraka :

(NGAPAIN LO LIAT-LIAT? *dipelototin atau di “senyumin” taring ala Ganteng- Ganteng Serigala*)

Ngapain si tuh orang! via s1.zetaboards.com

4. Saat kamu lelah berkendaran, lampu merah adalah kesempatan untuk gantian pegang kendali setir.

Capek nyetir nih, gantianya. via www.huffingtonpost.com

Kamu udah nyetir mobil atau motor dari Jakarta sampai Jogja nonstop? Inilah saatnya kamu gantian posisi supir agar kamu bisa sedikit berinstirahat.

Tapi lain ceritanya jika kamu cowok dan boncengan sama cewek yang lagi PMS.

Kamu : Sayang, capek nih nyetir motor, kamu gantian di depan ya.

Cewek : Apaaaah!? Kamu mau aku diterpa angin?? Tega!

Kamu : *nyetir sambil nangis*

5. Momen lampu merah juga bisa untung ngupil sebentar, mumpung gak banyak orang yang lihat.

Dibalik helm ini, acara ngupilmu tak akan ketahuan banyak orang via nadya-andes.blogspot.com

Alih-alih hanya bengong di lampu merah, kamu justru bisa melakukan apa saja di balik helmm. Misalnya –> NGUPIL.

Tapi pastikan helmmu tak transparan dan tertutup sempurna. Penutup helm baru dibuka kalau kamu mau bersin aja, karena kalau bersin di dalam helm yang tertutup itu gak baik, hehehehe.

Karena kalau orang lihat kamu ngupil? IYUUUUH.

6. Eh, siapa tahu ada SMS penting. Cek handphone dulu yuk sembari nunggu lampu berubah jadi hijau.

Check hanphone dulu ah via www.bustle.com

Gara-gara udah SMS dosen pembimbing skripsi dari 24 jam yang lalu buat jadwal ujian. Jadi kamu selalu nge-check handphonemu tiap 15 menit sekali, siapa tahu ada SMS masuk. Dan saat perjalan lampu merah adalah momen yang pas untuk buka handphone.

Tapi, jika kamu keasyikan buka hanphone. Berhati-hatilah dan waspadalah!

Seperti kata Pak Polisi –> Menggunakan HP di jalan raya bisa menyebabkan kecelakaan.

Kamu gak mau ini terjadi ‘kan? via www.postink.in

7. Kamu sedang melakukan perjalanan jauh? Lampu merah yang lama adalah waktunya meregangkan otot tubuh.

satu, du, tiga, empat, limaaa via www.teen.com

Berkendara terlalu lama bisa menyebabkan tubuh menjadi pegal-pegal atau pantat panas. Nah, lampu merah yang hingga 2 menit bisa kamu manfaatkan untuk stretching.

Regangkan tangan, lalu satukan kedepan, angkat kepala, buka senyum lebar-lebar~

8. Daripada sakit maag, kamu bisa mengunyah makanan saat kelaparan di perjalanan. Apalagi kalau lampu merahnya 120 detik, kan lumayan.

Ngemil dulu, ganjel perut via www.tumblr.com

Kamu buru-buru ke kampus? Belum sarapan? Takut maag kumat?

Lampu merah waktunya makan.

(Makan buru-buru, sambil ngitung detikan lampu)

Tapi jika kamu makan di depan orang atau anak kecil yang juga sedang lapar –> Namanya cari gara-gara!

Aku juga lapar woy via pixgood.com

9. Suasana lampu merah juga dimanfaatkan buang ngerumpi bareng teman-teman romongan (asal tahu kapan lampu udah ijo ya)

Ngerumpi saat dilampu merah? Bisa juga via www.kaskus.co.id

Rombongan motor yang lagi ngerumpi di depan zebra cross:

A : Eh, tau gak tadi Kak Richo nyapa aku lho…

B : Wah masa sih, gimana ceritanya?

C : Kok bisa, huaa aku juga pengen banget tuh

A : Pada ngiri yaaa, hahaha. Tadi aku gini lho dan bla bla bla

Lalu kamu tahu apa yang terjadi di belakang motormu?

ORANG MARAH-MARAH

(Cepet jalan wooy, ngrumpi jangan di tengah jalan)

Jalan woy! via giphy.com

10. Ketika hujan menerpa tak terduga, berhenti di lampu merah bisa kamu manfaatkan untuk pakai ponco atau jas hujan.

Pakai ponco dulu via www.antarafoto.com

Tik, tik, tik, tik….Bressss

Sambil menunggu lampu merah berubah, kamu bisa manfaatkan untuk menggunakan ponco atau jas hujan.

Matiin mesin, buka jok motor, lepas helm, kibasin rambut, pakai bawahan, eh kebalik, lepas lagi, pakai bawahan, pakai atasan, beberapa menit kemudian…..

Kendaraan di belakangmu,

Lama banget sih lo via mad-mengifs.tumblr.com

Mau cepet gal loe, gue tembak nih.

11. Bagi beberapa orang, lampu merah merupakan tempat berekspresi…

Berekspresi

 12. …buat promosi…

Promosi coy via img2.bisnis.com

13. …dan rekreasi

Nonton dulu dah via static.pulsk.com

 14. Namun hidup memang penuh cobaan, menunggu lampu merah yang lama minta ampun bisa membuatmu teringat sama mantan.

Mau menghibur diri ke tempat karaoke, eh tercegat lampu merah, di depan kendaraanmu ada orang yang lagi berduaan boncengan.

Kamu yang belum bisa move on mantan :

Dulu ada kamu yang boncengin aku~

Langsung nangis via imgarcade.com

Banting setir, balik ke kosan, langsung nangis teriak-teriak.

Lampu merah yang lama memang kadang bikin mati gaya. Tapi selain hanya bengong dan menghitung lampu merah, tingkah-tingkah ajaib ini juga mewarnai jalan.

Hayoo, kamu biasanya ngapain di lampu merah? Cantumkan dalam kolom komentar ya.

Tetap jaga keselamatan di jalan ya.