Siapa sih yang nggak kenal sama karakter satu ini? Teletubbies, menjadi salah satu karakter paling populer bagi anak 90-an. Empat karakter bernama Tinky Winky, Dipsy, La La, dan Po ini menjadi salah satu penghibur anak-anak dengan nyanyian dan kegiatan mereka. Bahkan nggak cuma di televisi, karakter Teletubbies di dunia nyata juga disukai oleh anak-anak di masa itu.

Lama tak muncul ke permukaan, ternyata para karakter Teletubbies ini udah punya ‘anak’ aja lho. Penasaran siapa aja mereka? Cekidot!

Delapan ‘bayi’ Teletubbies ini diperkenalkan sejak dua tahun lalu tentunya dengan warna yang berbeda

Tiddlytubbies,, ‘penerus’-nya Teletubbies via elitedaily.com

Sebenarnya, Tiddlytubbies merupakan bentuk bayinya Teletubbies, tapi dengan karakter yang lebih banyak atau dua kali lipat. Tiddlytubbies ini terdiri dari delapan karakter dengan nama dan warna yang berbeda, yaitu Daa-Daa (hijau), Umby Pumby (kuning), Baa (biru dongker), Ping (pink), Mi-Mi (biru langit), RuRu (oranye), Nin (ungu) dan Duggle Dee (merah). Delapan karakter ini diperkenalkan sejak tahun 2015 dan semakin populer.

Tiddlytubbies ini hadir dalam bentuk animasi tiga dimensi

Tiddlytubbies,, ‘penerus’-nya Teletubbies via picalt.com

Advertisement

Berbeda dengan Teletubbies, Tiddlytubbies bukan karakter nyata yang diperankan seseorang. Melainkan hadir dalam bentuk animasi tiga dimensi. Tentu sulit jika karakter bayi-bayi lucu ini diperagakan oleh anak bayi asli. Tapi jangan khawatir, meski mereka hadir dalam bentuk animasi, para Tiddlytubbies ini tetap menghibur bahkan lebih lucu dengan karakter masing-masing. Apalagi mereka hanya bisa menyebut nama sendiri, tentu makin bikin gemas.

Dalam beberapa episode Tiddlytubbie bakal feat sama Teletubbies-nya anak 90-an

Tiddlytubbies,, ‘penerus’-nya Teletubbies via picalt.com

Nah, dalam beberapa episode, Teletubbies-nya anak 90-an bakal hadir untuk mengurus para bayi. Mereka ikut bermain bersama para Tiddlytubbies ini. Bahkan ikut mengantarkan anak-anak ini tidur siang. Kehadiran Tiddlytubbies ini sempat membawa pro dan kontra. Mereka yang setuju merasa bahwa karakter-karakter ini hadir untuk mengingatkan kembali kenangan mereka saat menonton Teletubbies dulu, sedangkan mereka yang nggak setuju dengan Teletubbies versi bayi ini merasa keberatan karena nggak ingin versi original Teletubbies ini ada ‘penerus’-nya. Tapi bagaimanapun, Tiddlytubbies ini tetap populer bahkan pada bulan ini bakal diluncurkan dalam bentuk mainan asli.

Tapi yang paling penting adalah kehadiran Tiddlytubbies ini bisa jadi pilihan tontonan untuk anak di bawah umur. Kasihan ‘kan kalau mereka harus ikut nonton sinetron. Nanti udah dewasa sebelum waktunya lagi. Setuju?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya