Apa cita-citamu pada saat kecil dulu? Dokter, polisi, polwan, masinis, atau presiden? Semua profesi beken pasti pernah kamu dengar dan sebut. Tapi itu dulu. Sekarang, masih ada nggak ya, anak kecil yang bercita-cita seperti kita dulu? Mungkin anak zaman sekarang lebih suka menjadi seorang Youtubers karena perkembangan teknologi yang memungkinkan siapa saja untuk mendapatkan uang dari internet atau channel YouTube ini. Pun belum bisa menghasilkan uang dari video, paling nggak kita bisa mendapatkan popularitas. Itu pun kalau banyak orang yang suka dengan video yang kita unggah.

Seperti halnya seorang TKI asal Nganjuk Jawa Timur ini yang kini telah memiliki banyak penggemar di Channel YouTube-nya, Gokil Abis. Nah, yang bikin namanya kian melambung adalah karena konten yang dia tampilkan berlatar belakang Korea Selatan dan cara dia menyuguhkan video, sama sekali berbeda dengan para vlogger lainnya. Penasaran nggak?

Yang membuat namanya melambung adalah latar belakang video di Korea Selatan dan tampangnya yang Gokil Abis, yang…lihat sendiri deh!

Lagi di kamar nih. via www.youtube.com

Bernama asli Parindra Sidiq Cahyono, seorang TKI yang terbang ke Korea Selatan sejak pertengahan 2013 lalu ini, namanya mulai dilirik sebagai seorang Youtubers tanah air. Bahkan, saat ini channel YouTube-nya sudah mendapat 31.000 subscribers, ribuan likes, dan ratusan komentar di setiap video yang diunggahnya. Yang bikin orang-orang penasaran mengunjungi laman YouTube-nya adalah latar video yang sering dia gunakan. Ya, Korea Selatan! Selain itu, logat Jawa Timur-nya yang medhok juga menambah rasa penasaran orang-orang atas channel yang dia beri nama Gokil Abis; Gosong Keling-Keling.

Sebelum menasbihkan dirinya sebagai seorang Youtubers, ternyata cowok ini sudah mengenal Youtube sejak 2013. Nggak jauh sebelum dia terbang ke Korea

Saat dia berinteraksi dengan orang Korea. via www.youtube.com

Advertisement

Ternyata, Parindra sudah cukup lama mengenal YouTube sudah sejak tahun 2013 lalu. Nggak jauh sebelum dia terbang ke Korea Selatan. Tapi, di awal-awal dia main YouTube, postingan yang dia unggah masih sangat rancu, hanya berisi video-video nggak layak tonton buat anak-anak. Baru beberapa tahun setelah dia bekerja di Korea, kontennya mulai berkembang dan layak tonton. Buat hiburan.

Sebagai TKI, dia nggak cuma pengen mengeruk uang dari negeri orang. Dia pun pengen meneruskan pendidikannya, seperti anak-anak muda lainnya loh

Saat teman seangkatan sedang diwisuda. via www.youtube.com

Nah, inspirasi juga buat kita semua nih. Meski dia ke Korea sebagai TKI, tapi semangat juangnya untuk mengenyam pendidikan nggak pernah luntur. Dia dan kawan-kawan sesama TKI pun mengikuti kuliah di UT yang ada di Seoul. Sekarang dia sudah semester sembilan. Apa kabar skripsi?

Dia menjelaskan berulang kali bahwa dia nggak ada niatan untuk sombong. Lewat YouTube, dia pengen menginspirasi semua orang

Waktu Parindra kerja. via www.youtube.com

Untuk menjawab semua pertanyaan dari para penggemarnya di kolom komentar, akhirnya dia membuat beberapa video, yang isinya persis seperti yang orang-orang tanyakan. Mulai dari awal keberangkatannya ke Korea, kehidupan di kampung halaman, kehidupan di negeri orang, hingga gaji bulanan yang dia dapatkan di sana. Bahkan, di salah satu video, dia membuat rincian penghasilan dia selama sebulan ke depan. Tapi dia menegaskan berulang kali, bahwa dia nggak ada maksud untuk menyombongkan diri. Justru, hal ini diharapkan bisa menjadi inspirasi buat kita semua. Terbaeq, Mas Gokil!

Satu hal lagi, yang membedakan GA dengan Youtubers lain, dia mengunggah video hanya dengan sekali syuting. Tanpa editing, tanpa apa-apa!

Gokil Abis lagi di KBRI Korea Selatan. via www.youtube.com

Segala sesuatu yang tidak diniati, akan tidak membuahkan hasil! – Gokil Abis

Nah, yang bikin beda antara Mas Gokil dengan Youtubers lain adalah cara dia membungkus videonya sebelum akhirnya rilis di YouTube. Kalau orang-orang pasti menggunakan efek dan editing yang super keren. Sementara Mas Gokil, dia apa adanya, tanpa ada suntingan sama sekali alias one shoot. Jadi, apa yang terjadi saat dia mengambil gambar, itulah yang benar-benar sedang terjadi saat itu.

Ya, rasanya wajar sih kalau banyak orang yang suka dan terhibur menonton video Mas Gokil. Sebab memang masih sangat jarang ada orang Indonesia yang membuat vlog dengan nuansa Korea Selatan selucu ini. Kalau penasaran, langsung saja kepoin channel-nya di Gokil Abis. Dijamin ngakak deh!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya