Ada banyak cara untuk menebak kepribadian seseorang. Mulai dari caranya bicara, cara dia menggerakkan mata, sampai melihat garis tangannya. Salah satu cara yang masih jarang dilakukan, padahal banyak mengandung kebenaran adalah dengan memperhatikan posisimu waktu foto bareng teman.

Konon posisi dan kebiasaan waktu foto bisa menunjukkan sisi dirimu yang sebenarnya. Dari mengamati caramu berfoto kamu bisa tahu sebenarnya kamu kayak gimana orangnya. Kalau begitu, mana yang kamu banget nih?

1. Si centre of attention. Maunya di tengah biar dapet perhatian

Kalau kamu selalu ambil posisi di tengah dalam setiap kesempatan foto-foto bisa dipastikan kamu orang yang haus akan perhatian. Maunya diperhatikan dan selalu dapat kesempatan untuk bersinar.

Orang macam kamu happy banget (bukannya keder) kalau dapet tugas buat jadi MC atau tampil di depan umum. Aliran adrenalin dari tampil di depan umum malah bikin kamu happy. Kamu merasa mendapat tantangan.

2. Si pengambil pose kepala miring. Apapun fotonya, pasti miring kepalanya

Tipe kayak gini bisa terjadi karena 2 hal. Pertama, karena pipimu terlalu tembem sehingga harus memiringkan kepala biar kelihatan proporsional. Atau kedua karena tanpa sadar posisi ini sudah jadi trademark-mu.

Kamu yang sering mengambil posisi ini biasanya suka menampilkan sesuatu yang paling baik di depan umum. Bukan berarti bermuka dua. Kamu hanya ingin terlihat presentable dalam berbagai suasana.

3. Si perangkul bahu orang. Posemu paling sering ngerangkul bahu teman di kanan-kiri

Entah kenapa tapi kamu nyaman aja gitu kalau foto, terus merangkul bahu teman di kanan dan kirimu. Ada perasaan nyaman dan tenang kalau bisa mendaratkan tanganmu di bahu temanmu.

Kalau pose ini yang sering kamu lakukan, maka kamu adalah orang yang hangat dan ramah pada siapa saja. Biasanya kamu adalah penengah dalam hubungan pertemanan. Kalau ada yang berantem, kamu yang menengahi.

4. Dia yang minta take foto berkali-kali. Pokoknya sampe dapet yang dianya oke!

Kalau kamu atau temanmu masuk tipe yang ini, nggak perlu ditanya lagi. Kamu memang sedikit narsis dan selalu ingin kelihatan oke di depan orang lain. Pokoknya harus dapet foto yang bagus biar bisa dipamerin di sosial media. Sebelum dapat hasil gambar yang bagus, ulang terus sampe bego~~

5. Dia yang maunya di pojokan. Nggak masalah kalo nggak kelihatan

Orang jenis ini biasanya introvert dan cenderung pemalu. Dia nggak pernah mau jadi pusat perhatian. Termasuk dalam sesi ambil gambar.

Sebisa mungkin ambil yang di pojokan deh. Nggak kelihatan juga nggak papa. Yang penting udah sah ikutan foto bersama.

6. Dia yang selalu jadi tukang fotoin. Jarang ada di foto, tapi dicari tiap mau ada kegiatan foto-foto

Entah karena kamera HP nya bagus atau cara pengambilan gambarnya yang oke orang yang satu ini selalu dicari kalau mau ada acara foto-foto. Minta difotoin dia mulu.

Orang yang ikhlas dibeginiin jelas penyabar. Mau berkorban buat kepentingan temannya. Hatinya yang lebar bikin dia layak dipertahankan sebagai teman. Jarang-jarang kan kamu bisa dapet fotografer gratisan :p?

Setelah tahu tipe macam apa kamu dan temenmu langsung ikutan aja di #GroupfieMacamApa oleh Piattos Rame yang diadakan mulai tanggal 25 April-1 Mei, 2-8 Mei dan 9-15 Mei 2016.

Caranya gampang banget kok. Buatmu yang udah pernah ikutan tebak tipe teman di temanmacamapa.com kamu tinggal ambil groufie sesuai hasil dari temanmacamapa.com

Jangan lupa sertakan hastag #GroufieMacamApa

Udah deh. Tunggu pengumumannya dan menangkan hadiahnya.

Tak hanya eksis karena foto kalian bisa diposting di Instagram @PiattosRame, beragam hadiah menarik juga bisa kalian dapatkan. Buka juga temanmacamapa.com supaya kalian tahu bagaimana teknis dan peraturannya, ya! Piattos memang paling mengerti, bahwa persahabatan kalian sangatlah berarti!