Bagi sebagian orang, 14 Februari adalah hari yang spesial. Soalnya tanggal yang diperingati sebagai hari Valentine ini diidentikkan dengan lambang kasih sayang. Sehingga momen ini selalu menjadi hari yang ditunggu-tunggu, khususnya bagi mereka yang mempunyai pasangan. Meskipun sebenarnya tiap hari kamu juga bisa nunjukin kasih sayang pada orang-orang tercinta, tapi entah kenapa momen hari Valentine terasa lebih spesial bagi mereka yang merayakannya.

Nah, biasanya pada hari kasih sayang seperti ini berbagai tradisi dilakukan untuk menunjukkan rasa sayang kepada orang-orang sekitar. Nggak cuma sama pacar lho ya, tapi juga bisa ke saudara, sahabat, bahkan orangtua. Karena namanya sayang ya nggak memandang siapapun. Dan rasa sayangmu bisa ditunjukkan lewat memberikan kejutan seperti satu buket bunga atau minimal memberi sekotak cokelat buat kesayangan.

Ngomongin soal cokelat nih, makanan manis itu nggak cuma membuat pasanganmu merasa bahagia tapi ternyata juga bisa membuat umurnya jadi lebih panjang. Hal ini dibuktikan oleh seorang nenek yang sekarang masih sehat meskipun udah mencapai usia 104 tahun! Dan rahasianya pasti nggak kamu sangka: makan coklat tiap hari!

Jessie Prentice, nenek berumur 104 tahun ini bilang kalau rahasia umur panjangnya adalah dengan makan cokelat tiap hari

Makan coklatnya tiap hari ya via metro.co.uk

Dilansir dari laman metro.co.uk, seorang nenek asal Inggris yang bernama Jessie Prentice ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-104 beberapa waktu lalu. Hal ini tentu termasuk momen berharga bagi Jessie dan keluarga karena saat ini jarang sekali ada yang hidup lebih dari 100 tahun apalagi 104 tahun seperti Jessie ini. Dan seperti yang kamu lihat, Jessie masih terlihat sehat dan bahagia. Kamu tentu bertanya-tanya kenapa nenek satu ini masih terlihat sehat dan memiliki usia yang sangat panjang. Nenek yang udah punya sembilan cicit ini bilang kalau rahasianya berumur panjang adalah dengan makan cokelat setiap hari!

Mengonsumsi cokelat batangan tiap hari membuat Jessie merasa selalu bahagia dan itu berefek pada kesehatannya yang baik

Advertisement

Jessie baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 104 via www.northdevongazette.co.uk

Bukan tablet atau pil, tapi ‘obat’ Jessie setiap hari adalah cokelat batangan. Biasanya, Jessie memakan cokelat jenis plain Dairy Milk. Dan kebiasaannya mengonsumsi cokelat batangan setiap hari ternyata benar-benar memengaruhi kehidupannya. Jessie merasa selalu bahagia. Tentu perasaan bahagia yang dirasaakn oleh Jessie ini berdampak positif pada kondisi kesehatannya. Jessie merasa tubuhnya tetap sehat dan segar meskipun usianya udah nggak lagi muda.

Saking sehatnya, nenek ini masih sanggup menyetir mobil hingga umur 94 tahun. Dan baru 4 tahun yang lalu dia memutuskan untuk pindah ke panti jompo

Sekarang dia bahkan udah punya 9 cicit via www.northdevongazette.co.uk

Salah satu alasan dia juga bisa hidup hingga umur segini adalah karena Jessie nggak pernah merokok. Hal ini juga berpengaruh pada kesehatannya, selain makan cokelat tentunya. Dan harus kamu tahu kalau nenek satu ini masih sanggup menyetir hingga umurnya 94 tahun! Masih sehat walafiat dong berarti ya. Kamu lihat saja tuh, anaknya Jessie saja sudah kakek-nenek. Selain itu, Jessie juga baru pindah ke panti jompo sekitar 4 tahun lalu, ketika umurnya telah menginjak 100 tahun. Para perawat di panti jompo tersebut juga mengakui kalau nenek yang udah punya sembilan cicit ini sangat aktif dan sehat. Luar biasa ya ternyata pengaruh makan cokelat tiap hari.

Jadi, kalau hari ini kamu dikasih kejutan berupa cokelat, coba deh bilang pasanganmu kalau pengen hidup bersama dalam jangka waktu lama, jangan kasih cokelat pas Valentine doang, tapi tiap hari kayak Jessie. Hihihi

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya