Begitu besar kasih sayang orangtua kepada anaknya. Mereka bahkan rela mengorbankan banyak hal demi kebahagiaan sang anak. Ketika sang anak lahir, ia sontak akan menjadi prioritas. Tak jarang mereka bahkan rela meninggalkan karier yang telah dirajut hanya agar dapat lebih optimal membesarkan anaknya. Pada intinya, kasih sayang orangtua tidak perlu diragukan lagi. Hal ini membuat tidak ada yang lebih menyedihkan bagi orangtua dibandingkan kehilangan anak.

Seperti yang dialami oleh seorang ayah di Cina ini. Ia rela beralih profesi menjadi seorang sopir taksi semenjak kehilangan buah hatinya. Simak kisahnya berikut ini..

Wang Mingquing dan istrinya harus menerima kenyataan pahit bahwa sang anak dinyatakan hilang sekitar 23 tahun lalu

Wang dan poster kehilangannya via www.viral4real.com

Wang dan istrinya adalah seorang penjual buah keliling di Chengdu, Cina. Sebuah musibah terjadi ketika pasangan suami istri tersebut menjual buah-buahan di pinggir jalan seperti biasa di Cina. Tak lupa mereka mengajak anak perempuannya yang kala itu masih kecil. Saat itu banyak pelanggan mendatangi gerobak mereka. Keduanya pun sibuk melayani pelanggan hingga tak sadar gadis kecil mereka sudah tidak ada lagi di sampingnya. Itulah hari pertama anak perempuannya dinyatakan hilang.

Akhirnya Wang beralih profesi menjadi sopir taksi hanya demi menemukan anaknya yang hilang

Menjadi sopir taksi via www.viral4real.com

Advertisement

Profesi sopir taksi dipilih Wang karena menurutnya berkeliling dan mengantar penumpang bisa membantunya menemukan anaknya yang hilang. Wang akan menunjukkan foto anaknya pada setiap orang yang menjadi penumpangnya dan bertanya apakah mereka pernah melihat gadis di foto itu. Sayang, 23 tahun berlalu dan ia belum juga berhasil dipertemukan dengan sang anak. Namun hal itu tidak membuatnya berhenti. Ia tetap menjalani profesinya sebagai sopir taksi.

Semesta seolah berpihak pada Wang. Pencariannya membuktikan bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha

Bagian belakang taksinya juga berisi poster anaknya via www.scmp.com

Meski dari ribuan penumpang yang ditanyanya tidak ada yang merasa pernah melihat anaknya, namun kisah Wang yang gigih mencari anak gadisnya tersebut sontak menjadi viral di dunia maya. Seseorang mengaku pernah melihat anaknya yang telah beranjak dewasa itu dan berjanji akan membantu mempertemukannya kembali dengan Wang dan sang istri. Orang tersebut juga bertanya pada Wang tentang apakah ada yang ingin disampaikan untuk sang anak, Wang menjawab, “Maafkan ayah karena tidak bisa menjadi ayah yang bertanggung jawab”. Sedih ya 🙁

Tuh Guys, buat kalian yang masih hidup lengkap dengan kedua orangtua, jangan disia-siakan ya. Sayangi orang tua kalian seperti mereka menyayangi kalian sejak kecil 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya