Kata banyak orang sih masak memasak itu sesuatu yang sewajarnya dilakukan oleh cewek. Anggapan itu berlanjut dengan pandangan bahwa cewek yang notabene akan menjadi seorang istri diharuskan bisa memasak.  Lah, situ mau bangun rumah tangga apa rumah makan?

Kemampuan memasak memang penting, namun nggak seharusnya perkara tersebut jadi sebuah diskriminasi antara cewek dan cowok. Sebab, nggak salah kok kalau cowok justru yang pandai memasak. Makanya, terlepas kamu adalah cowok atau cewek, tapi tetap saja keterlaluan kalau tidak bisa memasak makanan yang mudah diolah, misalnya telur. Jangan sampai kamu seperti wanita malang yang mulai populer sejak chat bersama pasangannya diunggah oleh sebuah akun Facebook bernama Raquella Rianxo Castaranova. Lihat dulu, yuk!

1. Cewek ini mengeluhkan penyakit maag-nya yang kambuh ke pasangannya. Gara-garanya, si cewek malas mencari makan di luar, sementara ia sendiri tidak bisa memasak

semua bermula dari sini… via www.facebook.com

2. Karena yang ada di rumah hanya telur, maka dengan baik hati sang kekasih pun menyuruh si cewek untuk memasak telur yang harusnya bukanlah sebuah pekerjaan sulit

ajarin, yaang. via www.facebook.com

3. Tutorial membuat telur sederhana pun kemudian dimulai dari sini…

kira-kira yang mana? via www.facebook.com

4. Setelah berhasil memilih telur, cewek ini pun bertanya bagaimana cara memecahkan telur. LAH! Dan dijawab dengan sabarnya…

Advertisement

pecahinnya gimana? via www.facebook.com

5. Cekrek! Proses memecahkan telur pun berjalan dengan sempurna

6. Seakan berhasil melakukan sesuatu yang begitu membanggakan, dia pun bertanya apa yang perlu dilakukan selanjutnya

YEAY! BISA! via www.facebook.com

7. Proses memasukkan garam pada telur pun agaknya nggak ada yang susah dilakukan sih, ya…

8. Ini mungkin yang agak kelewatan. Kenapa harus nanya??? ‘Kan bisa langsung dicoba 🙁

harusnya dirasain langsung kali, ya. via www.facebook.com

9. Segitu?

ya ya… via www.facebook.com

10. Proses memasak pun segera dimulai

11. Lagi-lagi dengan sabar si pacar mengingatkan supaya telurnya dimatangkan dengan sempurna~

12. Perkara ukuran api kecil dan besar rasanya bukan nggak mungkin jadi sebuah persoalan yang membingungkan buat si cewek

he he he via www.facebook.com

13. Nggak tahu bagaimana caranya si cewek mengecek minyaknya sudah panas atau belum, tapi sejauh ini dia menjalankan perintah dengan cukup baik

ya ya ya~ via www.facebook.com

14. MANTAP!

(((mantap))) via www.facebook.com

15. Telur yang sudah tercampur dengan garam dan gula mecin siap dimasukkan ke dalam kompor

……………… via www.facebook.com

16. Si cewek pun deg-degan

(((deg-degan))) via www.facebook.com

17. Telur di atas penggorengan yang dibuat dengan deg-degan ini pun sudah terlihat ada bentuknya

kiranya gimana? via www.facebook.com

18. Ketika sang pacar menyuruh untuk membalikan telur tersebut lagi, sang cewek merasa nyawanya terancam

19. Tapi, akhirnya… Jadi juga!

akhirnya… via www.facebook.com

20. Memuji si telur dengan kata ‘lucu’ mungkin jadi ungkapan senang bagi dirinya sendiri, sempurna!

SEMPURNA! via www.facebook.com

Nah, melihat fenomena satu ini mungkin kita bisa sama-sama mengambil sebuah pelajaran bahwa biar bagaimana pun memasak menjadi hal yang penting. Nggak harus pandai, setidaknya bisa memasak makanan yang mudah diolah seperti telur, nasi, mi instan, atau makanan lain yang gampang. Terlepas kamu adalah cowok dan cewek.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya