Kasus penipuan puluhan ribu calon jemaah umroh oleh agen travel PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel hingga saat ini masih terus bergulir. Sang pemilik Andika Surrachman dan istrinya Anniesa Desvitasari Hasibuan akhirnya mendekam di balik jeruji besi atas kejahatan yang dilakukannya itu. Bahkan, penipuan yang dilakukan mereka ini mungkin bisa dibilang lebih jahat dari kasus korupsi. Bayangkan saja, nggak semua orang bisa mengumpulkan uang dengan segampang itu. Dan ketika uang untuk menjalankan ibadah tersebut sudah terkumpul, malah dipergunakan untuk kesenangan sang pemilik agensi travel. Siapa yang bakal terima begitu aja?

Tidak ada kejahatan dalam bentuk apapun yang bisa diterima sebetulnya. Tapi memang, penipuan yang dilakukan oleh Anniesa ini bikin hati siapa saja, bahkan orang yang bukan jadi korban ikut merasakan pedih. Apalagi setelah tahu uang ratusan miliar tersebut dipergunakan untuk berfoya-foya. Membeli rumah super mewah, jalan-jalan ke luar negeri, mengoleksi puluhan atau mungkin ratusan tas yang harganya fantastis, dan masih banyak lagi. Bahkan, masyarakat yakin kalau munculnya nama Anniesa Hasibuan di kancah internasional sebagai perancang busana muslim bukan lain karena “dimodali” uang calon jemaah yang diraupnya.

Nggak sampai di situ, wanita ini juga sempat mengunggah fotonya dengan bibir bertaburan kristal Swarovski yang harganya fantastis. Mungkin dulu, para warganet yang melihat akan terkagum-kagum dengan kemewahannya ini. Tapi setelah mengetahui cerita sebenarnya di balik itu, nggak sedikit juga yang berbalik menghinanya.  Caranya pun beragam, mulai dari menuliskan komentar pedas, menyindir, hingga memarodikan pemilik First Travel itu. Setelah kemarin khalayak dihebohkan dengan FTV yang serupa dengan kejadian First Travel ini, warganet sekarang berlomba-lomba menirukan foto Anniesa yang menggunakan hiasan kristal di bibirnya itu, tapi dengan bahan-bahan seadanya.

Ya, sebagai warganet yang nggak terlalu bisa berbuat banyak, mungkin parodi-parodi seperti ini bisa sedikit menghibur, walaupun nggak bisa balikin uang yang sudah disalahgunakan Anniesa dan suaminya itu. Yang penting, para warganet ini memakai bahan yang pasti dibeli pakai duit sendiri, bukan pakai duit calon jemaah :’) Langsung simak aja yuk!

Anniesa Hasibuan bertabur kristal Swarovski vs Anniesa Gadungan bertabur butiran beras (bukan plastik)

Paradi bibir kristal Anniesa Hasibuan via www.facebook.com

Ini Anniesa gadungannya niat banget, pakai butiran kacang buat sambel gado-gado

Advertisement

Paradi bibir kristal Anniesa Hasibuan via www.facebook.com

Ada yang lebih niat lagi nih, pakai biji ketumbar!

Paradi bibir kristal Anniesa Hasibuan via www.facebook.com

Anniesa gadungan pakai biji cabe, pantes bibirnya merah merona gitu 😀

Paradi bibir kristal Anniesa Hasibuan via www.facebook.com

Kalau dari warna udah mirip ya, meski bukan taburan kristal tapi beras, yang penting beli pakai duit sendiri #eh

Paradi bibir kristal Anniesa Hasibuan via www.facebook.com

Meski nggak semahal kristal, tapi manis banget ‘kan? Pakai gula soalnya 😀

Parodi bibir kristal Anniesa Hasibuan

Nggak ada lagi pengganti kristal Swarovski selain kue bolu kayak gini? 🙁

Parodi bibir kristal Anniesa Hasibuan

Coba tebak, ini bibir mbaknya bertabur apa?

Parodi bibir kristal Anniesa Hasibuan via www.instagram.com

Nggak cuma bibir yang ditiru, cincin permatanya (baca: akik) juga!

Parodi bibir kristal Anniesa Hasibuan via www.instagram.com

Semangat banget mas niruin Anniesa. Eh semangat apa greget sih ini?

Parodi bibir kristal Anniesa Hasibuan via www.instagram.com

Cantikan mana Anniesa Hasibuan asli sama yang KW?

Parodi bibir kristal Anniesa Hasibuan via www.instagram.com

Gimana nih? Bagusan yang asli apa yang parodi, guys? Kalau kamu mau ikutan juga gampang kok. Tinggal pakai gula atau garam. Kalau pengen lebih ekstrim pakai biji cabe juga mantap tuh kayaknya, hihihi

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya