Ada dua alasan utama kenapa orang membeli sesuatu, butuh dan pengen. Kalau masalah butuh sih memang tidak bisa dihindari. Namanya juga butuh, mau nggak mau harus beli. Namun beda ceritanya dengan barang-barang yang bukan kebutuhan utama. Barang-barang itu “bertahan hidup” dengan membuat kita pengen. Caranya ya dengan iklan yang menarik selera.

Berbicara masalah iklan, ada banyak iklan yang nyatanya tidak sesuai dengan barang sebenarnya. Yakin deh, pasti banyak orang yang pernah “ketipu” dengan iklan ini. Harapannya A, eh setelah lihat aslinya ternyata barangnya B. Ini hal biasa sih di dunia jual beli. Menyangkut itu, berikut ini Hipwee akan menyuguhkan “penipuan” iklan yang jatuhnya malah kocak. Emang nyebelin sih, tapoi pasti juga memancing tawa. Disimak aja yuk! 😀 😀

Mungkin iklannya nggak salah. Cuma, mungkin saja bebannya yang terlalu berat?

Lah, kecemplung. 🙁 via twitter.com

Baiklah, kalau untuk produk yang satu ini, mereka nggak salah. Pembelinya saja yang salah paham!

Iklannya nggak salah kok… via www.reddit.com

Siapa yang nggak tertarik buat beli es krim bentuk Spongebob? Pasti rasa dan bentuknya lucu deh!

Iluminati! via www.reddit.com

Yah, yang merek ini pun sama. Mungkin memang sudah cair…

Advertisement

Ini sih udah cair! via twitter.com

Ada yang sudah pernah coba McFlurry yang ini? Bentuknya memang begini atau bagaimana deh?

Nggak mood buat makannya! via www.reddit.com

Katanya dinosaurus? Kok lebih mirip kucing imut sih??

Miaw! via www.reddit.com

Buat kamu yang mau menikah, tolong lebih berhati-hati kalau mau beli cincin. Jangan sampai begini!

Masa gara-gara salah beli, nggak jadi nikah? via www.reddit.com

Di kemasannya sih brownies dengan topping permen. Pas dibuka, begitu deh…

Permennya ngumpet. 🙁 via www.reddit.com

Lain kali, kalau mau membeli mainan, coba dilihat lebih teliti. Biar nggak salah beli seperti ini

Spidermannya kenapa?? via www.reddit.com

Memang, kalau dipakai buat goreng, nggak bakal nempel di teflon. Kecuali stikernya!

Jangan sampai ibumu beli teflon ini! via www.reddit.com

Nah, itulah beberapa produk yang sama sekali nggak sesuai dengan iklan yang ditampilkannya. Kalau barang bisa ditukar sih nggak masalah. Tapi kalau nggak bisa? Ya, kecewa yang ada bagi para pembeli. Makanya, lain kali lebih hati-hati, ya! O, iya, kalau di Indonesia, produk apa yang paling sering kamu beli, tapi nggak sesuai dengan ekspektasimu dan iklannya? Share di kolom komentar dong, biar yang lain juga bisa lebih selektif dalam membeli.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya