Rokok, rokok, rokok. Capek deh kalau punya cowok hobi banget ‘ngasep’ melulu. Padahal kebanyakan cewek pasti seneng dan bahagia banget kalau punya cowok yang nggak merokok. Masalahnya, mayoritas cowok emang merokok, dan populasi cowok yang nggak merokok emang lebih sedikit.

Tapi tenang, cewek-cewek jangan terlalu khawatir karena ada solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Kalau pacarmu memang termasuk perokok berat, coba deh terapkan tips-tips jitu berikut ini!

1. Cara paling halus adalah kasih dia pemahaman tentang bahaya merokok. Walaupun pesimis juga sih bakal mempan…

mau berheti merokok nggak? via 9gag.com

Cara pertama, cara paling halus, dan sekaligus cara paling pesimis. Nggak ada salahnya kamu coba ingetin dia tentang bahaya merokok. Siapa tahu dia mau berhenti dengan peringatan yang kamu kasih. Ya, coba dulu lah ya, entah berhasil atau nggak.

2. Jangan menyerah buat mengingatkan dia. Kalau perlu takut-takutin terus, lama-lama pasti dia menyerah juga.

bahaya merokok, tuh isinya racun doang via 1cak.com

Advertisement

Mungkin cara pertama emang nggak efektif. Kamu perlu usaha lebih ekstrim. Pokoknya jejelin terus dia dengan info-info mengerikan tentang rokok. Pokoknya nggak ada kata berhenti untuk takut-takutin dia. Kirimin gambar-gambar serem tentang bahaya rokok. Untung-untung dia kesel sendiri dan berhenti merokok. Intinya sih, bikin kesel aja.

3. Biar lebih meyakinakn, ajak dia jalan-jalan ke rumah sakit khusus kanker paru-paru. Ingetin aja, kalau dia nggak berhenti bisa jadi kayak gitu.

ada sih gambar yang lebih nyeremin, tapi biar kamu nggak mual pakai ini aja via blogs.theprovince.com

Kalau cuman gambar masih nggak mempan, coba deh ajak dia lihat langsung para korban rokok. Ajak langsung ke rumah sakit khusus kanker paru-paru. Biar dia lihat langsung tuh berbagai penyakit yang mungkin bisa menyerang dirinya yang banyak merokok. Dijamin, setelahnya dia bakal berpikir untuk berhenti deh!

4. Rokok itu nggak enak, minta dia buat buktiin sendiri. Suruh dia makan rokok kalau masih nggak percaya.

puntungnya aja deh, keenakan kalau sama tembakaunya via www.kaskus.co.id

Rokok itu nggak enak. Kalau dia nggak percaya, coba aja suruh dia makan. Jangankan mengunyah, nempel di lidah aja rasanya udah getir. Nggak enak!

5. Kalau dia mulai merokok dengan sembunyi-sembunyi, ikuti kemana pun dia pergi. Jangan beri dia kesempatan deh…

nah lo, mau ke mana lagi? via forum.bodybuilding.com

Mungkin di depanmu dia nggak merokok, tapi pas nggak ada kamu bisa jadi dia langsung kalap. Bagi dia, saat nggak ada kamu adalah kesempatan. Nah, makanya kamu harus ikuti kemana pun dia pergi. Sedetik pun jangan kamu lewatkan pandangan ke dia. Dengan begitu, dia nggak bisa merokok dengan sembunyi-sembunyi.

6. Males ngikutin dia ke mana-mana? Latih terus indera penciumanmu biar lebih peka.

latih indera penciumanmu via time.com

Biar dia lebih nggak ada kesempatan lagi, sering-sering samperin dia. Yang pasti, kamu harus terus melatih indera penciumanmu. Jangan sampai kecolongan, begitu ada bau yang mencurigakan, langsung minta penjelasan. Pokoknya jangan biarin dia meraja lela.

7. Kalau masih juga nggak mempan, ancaman putus mungkin bakal bikin dia sadar!

hayo mau pilih mana?

Nah lho, dia mau apa coba kalau udah kayak gini? Kamu orangnya perhatian banget, peduli sama kesehatannya. Dia pasti nggak mau kehilangan kekasih sepertimu. Ancam aja, dijamin dia bakal quit beneran.

8. Ajak dia duduk dan hitung pengeluaran rokoknya. Bikin dia sadar uang segitu bisa buat DP KPR lho lama-lama.

duit abis cuman buat ngasep terus via 1cak.com

Kalau masih belum mempan, emang kebangetan. Sekali-kali bikin dia mikir kalau nikah butuh biaya yang nggak kecil. Hitung pengeluaran rokoknya setiap hari. Hitung aja misal sehari Rp 12.000 dikalikan satu tahun. Hasilnya udah 4 juta lebih. Sayang banget nggak tuh?

9. Kamu boleh kok kasih dia pelajaran. Beliin aja satu pack rokok dan suruh dia habisin saat itu juga. Pokoknya bikin dia jera!

Kalau emang dia udah bener-bener keterlaluan, bikin aja dia jera. Pakai metode ala guru BK, beliin aja dia rokok satu pak. Jejelin semua langsung di mulutnya, suruh dia habisin saat itu juga. Dijamin dia pasti jera.

Itu jatah rokok kamu seumur hidup. Habis itu udah ya!!

11. Kurung aja kepalanya dalam sangkar burung. Buka kalau emang dia butuh makan atau minum, yang penting nggak bisa merokok. 😀

diginiin aja biar nggak bisa berkutik via www.abrelaboca.com

Ini kalau dia udah kebangetan level expert. Sesekali kamu perlu mencontoh dari suami-istri ini. Kamu juga harus lebih expert dari dia. Kurung aja kepalanya, digembok dan simpan gemboknya. Pokoknya jangan lepas gemboknya kecuali pas dia makan. Beres? Beres!

Itu dia tips-tips yang wajib kamu coba buat pacarmu yang nggak bisa berhenti merokok. Pilih aja deh mana tips yang bisa diterapkan buat pacarmu. Hehehe.