Maafkan aku yang mengharapkan cintamu,
Bila belum saatnya kusabar menunggu,
Bila masih bersama kutunggu kau putus…

Cieee… yang lagi nunggu pacar orang putus. Galau badainya gak ketulungan. Dari mulai stalking-in sosmednya diam-diam, sampai diam-diam curi-curi pandang. Duh, tersiksanya saat kangen tapi gak bisa bilang. Sekadar

bertukar kata pun susah mencari celahnya.Iyalah, karena yang kamu taksir sudah punya gandengan. Sementara saat galau melanda, yang bisa kamu lakukan cuma putar lagu langganan. Nah, kali ini Hipwee mencoba merangkum lagu langgananmu saat sedang naksir pacar orang. Yuk, langsung intip aja deretan lagu berikut ini!

1. Kamu rajin banget dengar curhat dia, sampai kamu akhirnya menyimpan hati padanya. Jadilah kamu ngarep banget sambil nyanyi Kutunggu Kau Putus.

Menunggu dia putus. via favim.com

Maafkan aku yang mengharapkan cintamu,
Bila belum saatnya kusabar menunggu,
Bila masih bersama kutunggu kau putus…

Advertisement

Duh, lagunya Sheryl Sheinafia feat Ariel Noah yang judulnya Kutunggu Kau Putus pasti kamu banget ya. Ceritanya kamu dan dia sering curhat-curhatan. Sampai kamu hapal masalah dia dengan pacarnya. Namun, akhirnya kamu jadi menaruh hati padanya. Mau bilang cinta tapi dia udah ada yang punya. Kamu pun galau gak ketulungan.

Jadilah kamu cuma bisa ngarep dia segera putus. Sabar, ya. Tapi, biasanya yang diharapkan putus itu justru malah kebalikannya. Justru langgeng hubungannya. Jadi, mending kamu doain aja dia langgeng sama pacarnya (sambil nahan nangis di balik bantal) :p

2. Naksir pacar sahabat sendiri? Mungkin Cinta dan Rahasia-nya Yura Yunita feat Glenn Fredly mewakili kamu banget saat ini.

Yura dan Glenn emang jago bikin kamu baper. Antara cinta dan rahasia… via www.bintang.com

Jangan kau pilih dia,
Pilihlah aku yang mencinta mu lebih dari dia,
Bukan ku ingin merebutmu dari sahabatku…

Emang perih ya ketika kamu kebetulan naksir seseorang dan ternyata dia pacar sahabatmu sendiri. Rasanya ibarat luka yang dibasuh air laut (ceritanya galaunya di pantai). Perih. Ingin kamu nyatakan tapi kamu takut dibilang pagar makan tanaman. Akhirnya, kamu hanya bisa memendam rasa padanya. Pura-pura menjauh padahal kamu sebenarnya kangen banget berinteraksi sama dia. Puk-puk. Sabar, masih banyak yang lain kok. Kamu gak mungkin ‘kan nikung sahabat sendiri? Ea!

3. Rossa punya hits Ku Menunggu yang menggambarkan secara gamblang, kamu yang gigih nunggu dia yang masih menjadi milik orang.

Ku tetap menunggu.. via www.flickr.com

Haruskah ku bilang cinta
Hati senang namun bimbang
Dan kau sudah ada yang punya
Ku tetap menunggu

Pertama kalinya kamu ketemu dia, kamu langsung suka. Besoknya kamu ngarep banget bisa dekat sama dia. Beneran deh kamu lagi beruntung banget hari itu. Kamu akhirnya bisa berinteraksi dengan dia! Duh, senangnya! Tapi sayang kebahagiaanmu hanya sesaat, karena pagi tadi barusan kamu lihat dia udah punya gandengan. Gandengannya lebih kece dari kamu lagi! (nambah nyesek) 😉

4. Ketika kamu bimbang saat naksir pacar orang, lagu inilah yang paling menggambarkan. Hivi dengan Orang Ketiga-nya emang jago bikin kamu baper!

Namun tiba-tiba kau ada yang punya… Hati ini terluka.. via kartikaliliana.blogspot.com

Haruskah ku pendam rasa ini saja
Ataukah ku teruskan saja
Hingga kau meninggalkannya dan kita bersama

Jatuh cinta bikin harimu berwarna. Terlebih dia yang kamu suka ternyata yang selama ini kamu idam-idamkan. Kamu pun bersiap untuk menyatakan. Namun sayang, tiba-tiba dia sudah ada yang punya. Kamu pun kecewa. Bimbang antara tetap nyatakan atau dipendam saja. Hingga kadang kamu berharap dia meninggalkan pacarnya agar kamu dan dia bisa bersama (tsaaah!).

5. Kamu bahkan sudah berusaha merebut hatinya walau kamu tahu dia sudah ada yang punya. Seperti lagu Chrisye, Seperti yang Kamu Minta.

Menjadi seperti yang kau minta… via favim.com

Aku tau ku takkan bisa menjadi sperti yg engkau minta
Namun selama nafas berhembus aku kan mencoba
Aku tau dia yg bisa menjadi sperti yg engkau minta

Tetap dekatin si dia walau kamu tahu dia sudah ada yang punya. Wah, kamu ternyata gigih juga ya. Antara gigih dan cintamu yang kelewat dalam. Bahkan kamu tahu kalau pacarnya memang orang yang tepat untuknya. Dan kamu tetap berusaha menjadi sosok yang diinginkan olehnya. So sad. Ngarep sih boleh, tapi kamu harus tetap realistis ya.

6. Kamu yang lagi ngarep banget dia putus sama pacarnya. Please, tutup kuping kalau kebetulan dengar Kejujuran Hati daripada banjir air mata.

Kerispatih emang masternya bikin galau. via liriklaguindonesia.net

Sesungguhnya ku tak rela
Jika kau tetap bersama dirinya
Hempaskan cinta yang kuberi

Kerispatih memang masternya lagu-lagu galau. Sekali dengar pun kamu mendadak jadi mellow. Apalagi salah satu single andalannya yang berjudul Kejujuran Hati ini. Khusus buat kamu yang gak rela kalau dia masih jadi milik orang. Saat kamu lagi kangen-kangennya sama dia, tapi kamu gak bisa berbuat apa-apa. Karena kamu sadar dia bukan milikmu. Pecah!

7. Untuk sekadar lucu-lucuan, kamu bisa dengar lagu Bukan Pacarmu-nya Tompi. Musiknya ceria dan gak bakal bikin kamu laper eh baper.

Tompi juga punya lagu khusus untuk kamu yang naksir pacar orang. Bukan pacarmu… via www.chord.andelomusic.com

Ingin ku mencumbumu di depan pacarmu
Agar dia membencimu putus denganmu
Ingin ku memelukmu di depan pacarmu
Agar dia membencimu putus denganmu

Hahahaha. Lagu ini bakal bikin kamu yang lagi naksir pacar orang, senyum-senyum sendirian. Sesekali dengar musik yang ceria saat kamu lagi galau boleh banget lho. Biar gak banjir air mata melulu. Walaupun liriknya sebenarnya miris juga sih. Sampai punya niatan untuk meluk dia di depan pacarnya, biar dia cepat putus. 😀

8. Bukan cuma Tompi, Sandy Canester juga punya lirik yang fun tentang ngarep pacar orang. Telepon aku.. 727 6 kali… (ngarep banget).

Lagu Sandy yang satu ini emang nagih banget buat kamu dengerin. via klikklip.com

Ada yang lain sedang memegang tanganmu erat
Telepon aku
Aku menunggu
Telepon aku 727 6 kali

Telepon Aku-nya Sandy Canester wajib ada di playlist kamu saat kamu lagi naksir si dia yang udah punya gandengan. Liriknya menggambarkan usaha cowok yang ngarep bisa PDKT sama cewek cantik yang udah punya pacar. Cowok dalam lirik lagu ini bahkan sampai ngasih pesan berupa nomer ponselnya, ngarep biar bisa di telepon. Tapi endingnya si cowok cuma bisa berbisik. Telepon aku… 727 6 kali. Tuh, kan liriknya nagih banget buat dinyanyiin.

9. Kamu yang selalu ada buat dia, selalu bikin ketawa, tapi dia jadiannya sama yang lain. Miris pisan euy. Dan kamu pun nyanyiin You Belong With Me-nya Taylor Swift di depan kaca. T.T

Kamu yang slalu ada buat dia, taunya dia jadiannya sama yang lain. via www.billboard.com

If you can see I’m the one who understands you
Been here all along so why can’t you see
You belong with me
You belong with me

Kadang setelah semua yang kamu lakukan untuknya, belum tentu berarti di matanya (mendadak bijak). Kamu yang selalu siaga menjadi tempat curhatnya. Membuatnya tertawa saat hatinya tengah luka. Siap sedia saat diajak jalan. Dan ternyata dia lebih memilih orang lain, yang bahkan selalu membuatnya terluka. Ea! Dari pada nangis bombay, kamu pun memilih untuk memutar lagu Taylor Swift yang satu ini. Sambil nyanyiin di depan kaca. Terus mic-nya pakai sisir dan volumenya kamu gedein. Ayooo ngaku, itu kamu banget kan?

10. Coldplay dengan Shiver-nya sungguh menyadarkan kamu kalau ternyata dia selama ini dia gak pernah melirikmu, walau PDKT udah gencar kamu lancarkan. Sabar, masih banyak yang lain kok.

Lagu Coldplay ini menyadarkanmu untuk segera move on. Saatnya PDKT ke yang lain ya.. via favim.com

I’ll always be waiting for you,
So you know how much I need you,
But you never even see me, do you?
And is this my final chance of getting you?

Mungkin lagu ini menyadarkanmu kalau inilah saatnya kamu untuk move on. Masih banyak yang lain kok. Jangan membiarkan dirimu terus-terusan terluka dalam penantian yang panjang (ea!). Kalau ternyata dia ga pernah melirik kamu, yaudah kamu hanya perlu menerima kenyataan. Menata hati dan siap-siap PDKT ke yang lain. Bakal sia-sia kalau kamu nunggu dia, karena bukan kamu yang ada di hatinya ;).

Dari lagu yang bikin sakit dada sampai yang fun, udah Hipwee coba rangkum nih buat kamu. Semoga menggambarkan kamu banget ya. Benar kata Yura dan Glenn cinta emang gak ada yang salah, tapi kamu harus tetap realistis ya. Toh, masih banyak yang lain kok. Siap-siap tebar jaring ya buat PDKT lagi.. 😉

Kredit featured image: http://www.flickr.com