Karin Novilda atau dikenal dengan nama populer “Awkarin” merilis single terbarunya yang berjudul “Candu” pada Rabu (30/11) kemarin. Setelah menjadi pasangan duet Young Lex di lagu Bad yang viral, agaknya Awkarin benar-benar berniat mencari peruntungan di dunia tarik suara. Hal ini dibuktikan dengan lagu terbarunya itu. Padahal baru beberapa waktu lalu, sang mantan Gaga Muhamad juga merilis sebuah lagu berjudul Panjat Sosial.

Beragam reaksi dari netizen tentu muncul setelah vloger sekaligus selebgram tenar itu merilis video klip tersebut. Hingga saat ini sudah lebih dari 300 ribu netizen yang menyaksikannya. Diunggah melalui akun Youtube Karin Novilda, kira-kira seperti apa tanggapan netizen soal single terbarunya Awkarin ini?

Dilihat dari lirik lagunya, single terbaru Awkarin ini menceritakan tentang dirinya yang terlanjur candu mencintai seseorang meskipun nggak dianggap

Single terbaru Awkarin via www.youtube.com

Kamu selalu cari yang lebih
Walau yang kau cari tak pasti
Kau sibuk cari arti cinta
Tak sadar ku terluka
Namun kau cari aku lagi
Saat dia tak bisa temani

Ini adalah penggalan lirik dari single terbaru Awkarin yang berjudul “Candu”. Jika diperhatikan liriknya, lagu ini mengisahkan tentang Awkarin yang nggak dianggap oleh seseorang yang terlalu dicintainya. Namun karena dia sudah terlanjur candu dengan cinta tersebut, maka Awkarin masih setia dan selalu ada kapan pun si cowok membutuhkannya.

Video musik dari single Awkarin ini memang bagus, tapi banyak yang menyarankan agar Awkarin sebaiknya belajar bernyanyi lebih giat lagi

Advertisement

Komentar netizen beragam via www.instagram.com

Jika dilihat dari aspek estetika video musiknya secara terpisah, lagu bertajuk “Candu” ini memang bisa dibilang bagus. Beberapa netizen mengakui hal tersebut. Meskipun di awal video, banyak yang nggak paham dengan adegan Awkarin yang makan sebuah foto. Tapi secara keseluruhan, konsep video ini terbilang kekinian. Meskipun Awkarin nggak mengumbar keseksian seperti yang ia lakukan pada video musik “Bad” sebelumnya, tapi Awkarin tetap memperlihatkan sisi bad girl-nya dengan merokok. Namun, reaksi berbeda muncul terkait suara Awkarin. Nggak sedikit yang mempertanyakan kompetensi vokalnya. Suara Awkarin yang dibilang pas-pasan membuat keseluruhan lagu terdengar kurang baik.

Baru sehari rilis di akun Youtube-nya, jumlah unlike video musik tersebut tiga kali lebih banyak dari like-nya

Awkarin “Cnadu” via www.youtube.com

Hingga saat ini, netizen yang menonton single terbaru Awkarin udah lebih dari 300 ribu. Angka yang cukup banyak dalam rentang waktu kurang dari 24 jam. Tapi ternyata, reaksi netizen mungkin nggak sebagus yang diharapkan. Buktinya total unlike untuk lagu ini tiga kali lipat lebih banyak dibanding like-nya. Tercatat ada lebih dari 30 ribu unlike untuk single Awkarin bertajuk “Candu” ini. Sedangkan netizen yang nge-like cuma 10 ribu orang. Nggak cuma itu, ada juga netizen yang membuat video reaction yang memperlihatkan reaksi pertama mereka saat mendengar lagu “Candu” ini. Wah, niat banget ya.

Nggak cuma itu, komentar video klipnya lebih menarik perhatian dibanding video musiknya

Komennya kocak via www.youtube.com

Rilisnya video musik “Candu” di kanal Youtube ini tentu nggak lepas dari berbagai ragam reaksi netizen. Ada yang memuji dan mendukung Awkarin, tapi nggak sedikit yang mencela atau menghujat single selebgram yang satu ini. Misalnya saja banyak yang mengomentari video musiknya bagus kalau suaranya di-mute, ada yang bilang suaranya kayak nyanyi di depan kipas atau dalam air, dan lain sebagainya. Sepertinya komentar-komentar netizen lebih menarik dibanding video musiknya, hihi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya