Untuk kesekian kalinya, Presiden Joko Widodo menarik perhatian publik karena barang-barang yang ia gunakan. Ya mungkin wajar sih namanya juga orang nomor satu negeri ini. Tapi yang bikin geleng-geleng kepala itu karena reaksi dan cara orang merespons yang kadang kocak dan melebihi batas wajar.  Beberapa waktu lalu, kita tahu jaket bomber, sarung, payung, dan sandal biru yang dipakai Pak Jokowi secara berturut-turut menjadi bahan pemberitaan banyak media. Efeknya, penjualan barang-barang yang sama pun meningkat dan jadi tren. Waw, kekuatan figur publik nih.

Nah, kali ini giliran laptop milik beliau yang jadi obrolan. Laptop itu digunakan Pak Jokowi saat menonton leg pertama dari final Piala AFF 2016. Netizen mengetahuinya dari foto yang diunggah di akun Twitter Presiden Jokowi pada Rabu (14/12) kemarin malam. Ternyata beliau dengan asyiknya menonton pertandingan tersebut  via streaming dengan laptopnya.

Tatkala pertandingan itu berlangsung, Jokowi tengah dalam perjalanan kunjungan kerja ke Iran. Maka dari itu ia tidak bisa datang langsung ke arena pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor. Tapi beliau tetap berusaha menyempatkan waktu dan akhirnya memilih menyaksikan siaran langsung via streaming.

“Selamat…selamat…selamat untuk Tim Nasional Indonesia,” bunyi caption foto tersebut dengan inisial “Jkw”. Kendati sempat tertinggal di babak pertama oleh Thailand, skuad Garuda memang berhasil membalikan skor menjadi 2-1. Sebenarnya kita bisa memperbincangkan banyak hal dari aktivitas Jokowi ini, tapi netizen akhirnya ya malah terfokus pada laptop yang digunakannya itu. Ada banyak yang sibuk menanyakan merek laptop tersebut.

Advertisement

Yang ekstrim, ternyata  muncul pula akun Twitter absurd bernama @LaptopJokowi. Deretan tweet-nya menunjukan seolah pemilik akun tersebut adalah laptop sang presiden. Cek nih!

Ngomong-omong, kalau Pak Jokowi akhirnya hanya bisa menonton pertandingan itu via streaming, Wakil Presiden Jusuf Kalla dapat hadir secara langsung ke arena pertandingan. Ia pun turut memberi selamat atas kemenangan timnas Indonesia melalui akun Twitter miliknya di @Pak_JK.

Oke, timnas kita berikutnya masih harus berhadapan dengan Thailand dalam pertandingan final kedua di kandang lawan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12) nanti. Dukung ya! Mau datang langsung ke Thailand atau cuma pakai laptop kayak Pak Jokowi, pokoknya bebas!