Orang-orang yang tampil stylish, terutama cewek-cewek, sering kali disamakan dengan mereka yang materialistis. Alasannya karena item-item fashion yang mereka gunakan cukup banyak dan terlihat berkelas. Padahal nggak selalu yang stylish itu materialistis kok!

Apa buktinya? Kamu harus menyimak pembelaan dari mereka yang selalu tampil stylish ini dan baru kamu akan bahwa mereka sama sekali berbeda dengan orang-orang materialistis.

1. Item fashion yang kami gunakan tak semuanya mahal. Kami cuma pintar memadu-madakannya

Ini murah kok! via pinterest.com

“Ini kelihatan mahal karena kita aja yang pinter makainya, padahal belinya di pasar juga.” (Ayu, 23 tahun)

Kadang mereka juga beli barang-barang sale yang harganya miring kok. Untuk penampilan yang kece mereka hanya sering mencari inspirasi dari para selebriti maupun selebgram, tapi barang-barang yang mereka beli tak semuanya harus branded.

2. Kami cuma suka terlihat rapi. Enak kan lihatnya kalau begini?

Advertisement

yang penting itu kelihatan rapi via menstyle1.com

“Sering sih dibilang pamer biar kayak sosialita, padahal cuma pengen rapi.” (Didy, 21 tahun)

Penampilan yang kece, dari mulai pemilihan model baju hingga cara memakainya, membuat mereka yang penampilannya stylish sering dituduh sedang pamer. Padahal mereka hanya suka dan ingin tampil rapi dan segar dimanapun.

3. Tampil stylish akan meningkatkan rasa puas dan percaya diri. Kami cuma ingin menghargai diri sendiri

Lebih percaya diri via trend4girls.com

“Puas aja sih kalau penampilanku kayak gini”. (Via, 23 tahun)

Tidak menutup kemungkinan kalau bisa tampil stylish membawa kepuasan tersendiri dalam diri kita. Selain bangga dengan penampilan sendiri, rasa percaya diri juga meningkat karena penampilan yang menunjang tersebut.

4. Ngaku deh! Kamu nyaman kan liat mereka yang penampilannya stylish?

Nyaman dilihat via bombpetite.com

“Aku yakin, orang lain sebenarnya nyaman dengan penampilanku” (Karina, 25 tahun)

Stylish memang nyaman di mata kok, selain tampak rapi, padu-padan yang dipilih juga biasanya pas dan sejuk di mata. Jadi mereka yang sering mengata-ngatai mungkin saja hanya iri karena tak bisa tampil se-stylish itu.

5. Mereka nggak menghamburkan uang untuk fashion semata. Itu dari hasil nabung juga

Ini juga hasil nabung via rhcloud.com

“Ini nabung juga kali, bisa beli coat kayak gini.” (Sasha, 23 tahun)

Tak semua yang tampil stylish itu orang kaya atau yang banyak uangnya. Banyak juga dari mereka yang sebenarnya cuma punya uang pas-pasan. Selain memanfaatkan barang-barang sale, biasanya mereka juga menabung untuk membeli item tertentu.

6. Yang kamu nggak tahu, penampilan stylish membutuhkan perencanaan dan pengaturan waktu

Milihnya juga buuth waktu via dailyfinance.com

“Biasanya pas malem udah mulai milih-milih mana yang cocok” (Nita, 22 tahun)

Jadi semuanya tidak semudah yang kamu bayangkan. Selain meluangkan waktu untuk memilih dan memilah item fashion mana yang akan cocok untuk dipakai hari itu, butuh waktu pula untuk memakai semuanya dengan rapi dan terlihat stylish.

7. Stylish berarti bisa membawa diri. Pas menempatkan diri dalam segala situasi

Berpakaian sesuai waktu dan tempat via teenvogue.com

“Ke kondangan harus pakai apa, kuliah pakai apa, aku paham semua” (Nala, 20 tahun)

Tampil stylish adalah bukti bahwa mereka bisa menempatkan segala sesuatu pada tempatnya. Baju apa yang harus dipakai saat apa dan dimana mereka tak pernah melakukan kesalahan. Mereka benar-benar memikirkan dengan serius semua yang mereka pakai.

Kalau kamu selama ini kurang respect dan cenderung menyamakan stylish dengan materialistis, sepertinya kamu harus merasa malu. Selain prasangkamu yang tak selalu benar, toh sebenarnya kamu tak berhak men-judge buruk karena mereka kan nggak minta uang ke kamu juga untuk menunjang penampilan mereka itu. Hehehe.