“Ji, lu gak malmingan nih?”
“Ya elah, gue kan ldr-an, Dim”
“Oh iya ya… Terus apa bedanya sama jomblo? Wkwkwk”
“Njir!”

Ada yang bilang bahwa LDR adalah hubungan paling tak mengenakkan dibanding status hubungan yang lain. Kalau pacaran secara normal, ketika kangen ya kamu tinggal ketemuan aja. Kalau jomblo mah udah sekalian. Mereka sadar bahwa gak ada yang dikangenin. Jadi aman-aman aja. Nah kalau LDR, kangen? Mana bisa gampang buat ketemuan. Kadang malah kontak-kontakan aja susah, boro-boro buat ketemuan.

Apalagi saat malam minggu. Bagi sebagian pasangan, LDR dan malam minggu adalah kombinasi nyesek yang paling sempurna. Saat pasangan lain malam minggu diisi dengan ketemuan dan mesra-mesraan, kalian yang LDR-an bisa apa? Hehehe

Tak perlu khawatir pasanganmu kesepian saat malam minggu tiba, kamu bisa kok menemaninya lewat chatting di instant messengers

Chatting aja sama dia via static.independent.co.uk

Salah satu penghalang saat kamu dan pasanganmu memutuskan untuk ldr-an adalah rasa kesepian yang melanda salah satu diantara kalian. Mau gimana lagi, ldr memang hubungan yang menyiksa dimana kamu dan dia tak bisa semaunya bertatap muka. Tapi tenang aja, kesepian itu bisa kok diminimalisir dengan selalu menyediakan waktu untuk menemaninya lewat sms atau chatting. Apalagi saat malam minggu tiba, usahakan untuk setia menemani kegiatannya lewat chatting. Dengan begitu dia tak akan merasa diabaikan.

Jarak itu cuman perasaanmu aja. Dengan mendengarkan suaranya, jarak yang jauh gak bakalan terasa

Advertisement

Telponan terus walau harus pakai telpon umum via www.youtube.com

Banyak pasangan ldr yang akhirnya memutuskan untuk berpisah karena memang ada jarak membentang yang memisahkan mereka. Sebenarnya, bukan salah jaraknya juga sih. Jarak itu cuman ada di perasaanmu aja. Kalau hatinya dekat, ya jarak sejauh apapun itu tak akan terasa. Untuk itu, malam minggumu bisa kamu lalui dengan bertelpon ria dengannya. Dengan mendengar suaranya, jarak kalian yang sedang terpisah jauh tak akan terasa lagi. Karena bagimu, suaranya sudah cukup untuk mengobati rindu. Tapi ya gitu, jangan lupa beli pulsa dulu ya. Kan gak asik kalau pas seru-serunya telponan tiba-tiba keputus gara-gara pulsa abis. Hehe

Jangan salah, kamu yang LDRan bisa kok menikmati malam minggu. Caranya ya dengan video call sambil pura-pura kencan berdua

Hai sayaaang~ via langlearnlog.wordpress.com

Siapa bilang ldr tak bisa melewati malam minggu dengan bahagia? Karena kemajuan teknologi, jarak tak lagi jadi pembatas antar pasangan. Kalau kamu pasangan ldr yang ingin punya malam minggu mesra, kamu bisa menggunakan fitur video call. Mulai dari video call sederhana yang asal bisa bertatap muka hingga video call seru dimana kalian bisa berpura-pura kencan berdua. Tak ada lagi yang bilang bahwa jarak dalam ldr itu sebagai penghancur hubungan kalau kalian bisa berimprovisasi saat melewati malam minggu. Tapi ya lagi-lagi ya gitu, jangan sampai lupa beli kuota. Kuota paket data itu esensial banget demi lancarnya video call berdua. :p

Atau kalau kalian adalah tipe pasangan yang terbuka, kalian bisa menghabiskan malam minggu bersama sahabat masing-masing. Biar gak pada gabut di malam minggu

Malam minggu bareng temen ya… via uniteasia.org

Ada juga tipe pasangan yang terbuka. Kalian yang bisa saling membebaskan pasangannya saat malam minggu tiba akan selalu bisa menikmati malam minggu tanpa ada rasa kesepian di dalam dada. Kamu bisa jalan dengan sahabat-sahabatmu. Menikmati malam minggu bersama mereka tanpa perlu merasa kesepian saat malam sakral itu tiba. Pun demikian dengan pasanganmu, dia juga bisa malam mingguan bersama sahabatnya tanpa perlu merasa diabaikan saat malam minggu datang. Sama-sama enaknya kan?Tapi ingat, sama ‘sahabat’ ya. Bukan sama gebetan atau simpanan. :p

Namun tentu yang paling romantis adalah kalau cowok menyisihkan tiap weekend-nya untuk main ke kota si cewek. Itu sih kalau jarak kotanya deket ya. Hehe

Kasi kejutan dengan samperin dia ke kota tempat tinggalnya via www.redbookmag.com

Kalau kamu dan pasangan ldr-anmu dipisahkan oleh dua kota yang jaraknya tak terlalu jauh, kamu bisa kok melalui malam minggu dengan cara yang romantis abis. Coba deh kasi pasanganmu surprise dengan cara datangin kota tempatnya tinggal. Dijamin dia bakal ngerasa kalau kamu adalah cowok paling romantis sedunia. Bawain dia oleh-oleh, baik sekadar coklat atau apalah yang dia suka. Ajak dia jalan-jalan dan menghabiskan waktu malam minggu bersama. Kan romantis banget itu. Tapi hati-hati, pastikan dulu dia ada di sana dan pas lagi gak ada kerjaan. Percuma juga kamu jauh-jauh kesana kalau ternyata dia lagi ada kegiatan atau malah di luar kota. 😀

Tapi kalau pas pasanganmu lagi sibuk, ya tinggal diem aja di sudut kamar sambil mandangin fotonya. Makin nyesek gak tuh. :p

Sediiih via ads.id

Salah satu yang gak enak dari punya pasangan sibuk adalah kalian bakal jarang banget ketemu. Ditambah lagi kalau ldr-an, udah ngontak aja susah, ketemu apalagi. Lantas apa yang bisa kamu lakukan kalau pasanganmu adalah tipe orang sibuk yang susah dihubungi? Gampang, kamu punya dua pilihan. Pertama, kamu bisa aja memilih untuk diam di sudut kamar dan mantengin fotonya sambil berdoa dia bakal ngasi kejutan lewat hadir dalam mimpimu. Atau kamu bisa memilih untuk keluar dan hang-out sendirian di malam minggu yang sakral ini. Nah, pilih mana coba? Hehehe

Gimana nih yang lagi ngejalanin ldr-an? Cara mana yang bakal kalian terapkan? Atau jangan-jangan kalian punya cara lain yang lebih banyol lagi nih? Yuk silahkan di share di kolom komentar 😀