Kecuali Kamu sedang menonton film anak-anak atau film dokumenter, adegan ciuman adalah salah satu bagian yang hampir pasti ada. Bukan hanya di film drama romantis, tapi juga di film action, thriller, laga, sampai kartun. Adegan ciuman ini muncul sebagai simbol hubungan asmara yang kuat, atau juga sebagai salah satu bumbu pemanis tontonan.

Adegan ciuman juga identik dengan suasana romantis. Mulai dari ciuman di tengah hujan yang mirip film India, ciuman di atas gunung, sampai ciuman di bandara. Kalau melihat di film sih kesannya cuma romantis. Tapi kalau diterapkan di dunia nyata? Huh, belum tentu. Nah, kali ini Hipwee akan menghiburmu dengan beberapa adegan ciuman yang romantis abis, tapi aneh banget kalau diterapkan di dunia nyata 😐

1. Siapa yang menyangsikan adegan romantis Cinta-Rangga di AADC? Saking romantisnya, mereka sampai lupa kalau di Bandara itu ada Bapaknya Rangga 😐

Peringkat pertama tentu saja dihuni oleh adegan ciuman manis nan legendaris antara Cinta dan Rangga di AADC 1. Kamu nggak mungkin lupa momen saat cinta lari-lari di Bandara demi menyusul Rangga yang mau berangkat ke Amerika. Eh, dasar remaja. Sudah tahu waktunya boarding, malah asyik ciuman. Sudah begitu, ada Ayahnya Rangga yang malah disuruh menonton itu semua. Coba apa berani di dunia nyata Kamu ciuman di hadapan Bapaknya pacarmu!

2. Di Eiffel I’m In Love segala persoalan kelaparan bisa selesai dengan satu ciuman mesra, hadeeeh

eiffel I’m in love via www.youtube.com

Mungkin sejak AADC mengguncang jagat perfilman Indonesia, ciuman di bandara menjadi favorit semua orang. Di film Eiffel I m In Love ini, Tita (Sandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal) juga melakukan adegan ciuman di bandara. Mirip seperti kisah Cinta dan Rangga, waktu itu Tita juga memberikan ciuman selamat tinggal untuk Adit yang akan kembali ke Perancis. Ciuman mereka akhirnya disambung ketika Tita menyusul ke Paris, dan mereka ciuman dengan latar menara Eiffel. Padahal sebelumnya Tita merengek kelaparan, dan rengekannya selesai hanya gara-gara Adit memberinya ciuman. Makan tuh cinta!

3. Ciuman Go Hye Mi dan Song Sam Dong di drama Korea Dream High ini memang anti-mainstream. Ciuman di jendela bis, cara baru untuk mengucapkan selamat tinggal :’)

Dream High via www.fanpop.com

Penggemar drama Korea pasti tahu drama yang satu ini. Yap, drama yang mengisahkan tentang enam orang siswa sekolah seni yang mengejar mimpinya di industri seni korea. Selain memberikan banyak makna, drama ini juga menyimpan banyak adegan ciuman yang unik lho. Terutama dua tokoh utamanya yaitu Go Hye Mi dan Song Sam Dong. Mereka ciuman melalui jendela bus dengan posisi Go Hye Mi di dalam dan Song Sang Dong di luar. Deuh, iya sih romantis. Tapi bayangkan kamu melakukan di di Kopaja? Kalau nggak keburu disorakin semua orang, kamu sudah terlalu sibuk mengikuti perintah kernet Kopaja yang selalu bilang Geser! Geser! Ke tengah!

4. Psstt! Kalau ciuman di depan rumah jangan lama-lama seperti Reza Rahadian dan Julie Estelle di film Broken Hearts. Nanti ketahuan….

Broken Hearts via www.kompasiana.com

Kemampuan akting Reza Rahadian memang nggak perlu diragukan. Pernah beradu akting dengan Julie Estelle, Reza Rahadian menjadi sosok pengidap Anoreksia. Ciuman antara Reza Rahadian dan Julie Estelle kali ini dilakukan di depan rumah, di kala hujan mengguyur dan suasana dingin romantis. Memang sih, ciuman yang mesra dan super lama membuat seketika suasana jadi hangat. Tapi bayangkan bila tiba-tiba Ibu atau Bapak keluar rumah dan melihat apa yang ada di sana? Atau bagaimana kalau tiba-tiba ada Pak Hansip yang sedang meronda lewat di depan rumah? Bisa-bisa kamu langsung digiring ke KUA!

5. Meski romantis, tapi sebaiknya kamu nggak mencoba gaya ciuman upside down legendaris ala Spiderman dan Mary Jane ini. Bahaya, bro.

Ciuman Upside down via justkillingti.me

Kamu kebangetan kalau sampai nggak tahu adegan ciuman yang satu ini. Tapi Kamu kebangetan juga kalau sampai mau coba-coba melakukannya. Bagaimana tidak? Ciuman antara Spiderman dan Mary Jane ini dilakukan dalam posisi Spiderman sedang menggantung dengan kepala terbalik. Romantis sih, apalagi kesannya ciuman itu dilakukan penuh tantangan. Rasakan seluruh darahmu berkumpul di kepala. Jangan lupa setelah itu kamu harus cari tukang urut!

6. Adegan ciuman di film I Know What You Did On Facebook ini jangan ditiru. Ingat, sekarang kamera ada di mana-mana!

I know what you did on facebook via www.youtube.com

Untuk yang belum tahu, film ini dibintangi oleh Edo Borne dan Kimmy Jayanti. Seperti judulnya, I Know What You Did on Facebook berkisah tentang lika-liku asmara media sosial. Kamu bisa saja menemukan pacar di Facebook, di mana sebuah hubungan dapat berakhir karena komentar-komentar serta unggahan di lamanmu. Begitu juga dengan kisah cinta Reno dan Via. Berawal dari Facebook, lalu berlanjut ke ciuman panas di sebuah taksi yang sedang melaju. Meski romantis, tapi mereka egois. Apa mereka nggak memikirkan perasaan si supir taksi yang melihat itu semua dari spion? Cari duit udah susah, masih disiksa secara psikologis!

Karena kehidupan riil tidak selalu sama dengan film, maka biarlah kesan romantis dan manis dari adegan-adegan ciuman di atas tertinggal di sana. Jika Kamu belum cukup banyak berlatih, jangan coba-coba ya dek…

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!