Nggak dipungkiri, sejak jaman dulu kala, penampilan adalah patokan untuk mendapatkan sebuah panggilan. Buat yang cewek, kamu akan familiar dengan panggilan Mbak, Teteh, Girls, atau semacamnya. Untuk kamu yang cowok, dipanggil dengan sebutan Mas, Aa’, atau Abang pun sudah biasa.

Tapi nggak selamanya panggilan yang tepat akan kamu dapatkan. Kadang, kamu akan mengalami sebuah momen yang cukup awkward ketika dapat panggilan salah alamat.

Misal kamu jelas-jelas seorang cewek, ternyata dipanggil dengan sebutan “Mas”. Hmmm. Kalau kamu termasuk salah satunya, mungkin 8 hal ini udah sering banget kamu rasain. Apa aja, nih? Kita simak artikel Hipwee ini yuk, guys!

1. ‘Halo, Cuculnya ada Mas?’ Padahal jelas-jelas kamu cewek. Suaramu aja yang berat

Kamu panggil aku MAS?! via wifflegif.com

Halo selamat pagi. Mau tanya tentang kelanjutan promo barang x ini. Apa masih berlaku?

Pagi, dengan Mas siapa saya berbicara?

Emmm, ini dengan Mbak Sinta.

*momen yang cukup awkward pun terjadi *

Advertisement

Bukan sebuah keharusan, tapi suara seorang wanita memang lebih dekat dengan asosiasi lembut dan kalem. Tapi, nggak semua cewek punya suara kayak gitu. Jika kamu adalah seorang cewek yang dianugerahi dengan suara berat dan sedang berkutat dengan telepon, dapet panggilan ‘Mas’ pasti udah sering kamu dapetin.

Hmmmm, yang bisa kamu lakukan adalah mengoreksi panggilan Mas itu jadi Mbak, dan berada dalam momen sunyi sesaat. Jangan dibawa ke dalam hati ya, girls.

2. Kadang, ada juga cowok yang punya suara agak cempreng. Dipanggil ‘Mbak.’ Kadang keliru jadi ‘Mba….s’

Mba……s?! via kimmykgame.tumblr.com

Kasus yang sama kadang juga terjadi pada cowok-cowok yang punya suara “berbeda”. Suara yang agak cempreng, misalnya. Karena sebagian besar cowok-cowok di luar sana punya suara yang berat dan nge-bass. Saat kamu berkomunikasi dengan banyak orang…..

*Di warteg deket kosan*

Bu, beli nasi sama ikan salmon bumbu rujaknya seporsi ya.

Sama apa lagi, Mba….s?

Dipanggil dengan panggilan salah alamat yang aneh itu kadang bikin mood anjlok ya kadang-kadang. Tapi, kamu harus tetep sabar ya, guys. Hehehehe.

3. Jelas-jelas kamu cewek yang punya payudara. Tapi dipanggil ‘Mas’ karena rambutmu pendek. Sabar..sabar…

Dikira mas-mas tetap senyum via www.da-kolkoz.com

Ketika kamu para cewek-cewek yang nggak mau ambil pusing dengan perawatan rambut panjang, kamu akan lebih nyaman dengan rambut pendek. Dilema tentang panggilan salah alamat ini pun nggak luput untuk kamu dapatkan.

Pak, kaos ukuran M ada nggak?

Wah, lagi kosong cowok, Mas.

Ehemmmm. Buat saya kok pak, cewek.

Kirain cowok, Mbak. Rambutnya pendek.

Yaaaah, bukan salahmu dan salah orang lain yang ngasih panggilan salah alamat ini. Tetap berlapang dada adalah saran buat kamu.

4. Mas-mas berambut gondrong terurai berkilau dengan indahnya, sering banget dikira cewek. Bahkan, sempet disuitin orang waktu lewat.

Pusing pala prince dikatain kaya princess via www.forumbiodiversity.com

Punya rambut yang terurai dengan indahnya adalah impian hampir sebagian besar wanita. Kalau ternyata kamu adalah cowok yang memang dianugerahi dengan rambut yang indah, hal ini buka musibah. Tapi juga jadi kelebihan. Saat kamu sedang mengurai rambut indahmu dan berjalan biasa, nggak jarang kamu dikiran cewek dari belakang.

Risa!

*lalu kamu ditepuk dari belakang*

Maaf Kak, ku kiran temenku. Dari belakang mirip cewek soalnya.”

*kamu cuma bisa nyengir*

Hmmmm. Kadang, kamu akan dapet suit-suitan dari orang sekitar. Yah, perlu kamu sadari, mungkin rambutmu punya level keindahan yang sama dengan cewek-cewek di sekitarmu. Tapi, konsekuensi lainnya ya…. kamu dikira cewek. Hehehehe.

5. Kumis juga bikin kamu dipanggil ‘Bapak.’ Ah elah~

Dosen ya? via manandhismustache.com

Punya kumis yang cukup tebal membawa banyak perubahan buat para cowok. Munculnya rambut-rambut halus ini adalah pertanda bahwa hormonmu tumbuh dengan baik dan sudah matang.
Kadang, efek kedewasaan yang dibawa oleh kumis ini kadang terlampau bikin kamu jadi kelewat dewasa. Saat kamu masih mahasiswa baru….

Pak, dosen baru ya? Kok nggak pernah liat.

Maaf mas, saya masih maba di sini. Hehehehehe.

….ternyata dikira dosen. Mungkin kamu lagi apes aja dapet panggilan salah alamat ini. Semoga nggak melekat selamanya, deh.

6. ‘Iya Dek.’ Pangilan ini datang dari anak sekolahan yang ngira kamu masih kecil. Padahal kamu cuma petite

Jangan panggil aku Dek! via manandhismustache.com

Tinggi badanmu adalah hal yang banyak dipertimbangkan dalam aktifitas kita sehari-hari. Daftar pekerjaan, kadang ada yang mempertimbangkan tinggi badan sebagai prioritas utama. Kalau kamu ternyata memang dikaruniai tinggi badan yang dibilang di bawah rata-rata dan sudah berumur di atas 20, mungkin panggilan Dek sudah familiar kamu dengar.

Di angkot, ketika kamu duduk di deket jendela dan ada sedikit ruang kosong, tiba-tiba seorang anak SMA pun berkata,

Geseran dong, Dek.

Dalam hati pun kamu menggerutu

Hello, aku tuh berapa tahun di atasmu. Enak aja dipanggil Dek.

Apa daya, kamu mau menyulut api perselisihan sama anak-anak juga buang-buang waktu. Kamu pun memutuskan untuk diam seribu bahasa.

7. Ngerasa kesel banget sih kadang. Kamu pun harus sering ngasih koreksian buat panggilan salah alamat itu

Kebanyakan, yang melontarkan panggilan salah alamat padamu ini adalah orang yang nggak kamu kenal atau strangers. Karena mereka nggak familiar dengan suara atau penampilan, hal itu pun wajar kalau terjadi. Kamu pun kesel dan capek harus mengoreksi dengan panggilan yang pas buatmu. Nggak sekali dua kali, mungkin puluhan dan ratusan kali. Tetap semangat ya, guys.

8. Lama-kelamaan, kamu terbiasa dengan panggilan salah alamat yang datang padamu. Nggak perlu dikoreksi lagi lah panggilannya~

Terserah dah~ via lifedaily2.rssing.com

Saking seringnya dapat panggilan salah alamat yang sering bikin kamu bete, kamu pun harus memutar otak untuk mencari cara supaya nggak terjadi hal ini lagi. Lambat laun, panggilan aneh ini pun udah biasa kamu dengar. Kamu pun udah capek dan merasa nggak perlu ngaish koreksi lagi. Yang awalnya bete, kini udah terbiasa dan masa bodoh. Jangan sering-sering dibawa perasaan ya guys, supaya kamu bisa mudah menerima dan melupakan kejadian ini. Hehehehe.

Apa kamu salah satunya yang menjadi korban panggilan salah alamat ini, guys? Apa reaksi kamu? Hehehehe.

Kredit featured image: http://mashable.com/2014/03/15/annoying-reddit/