“Sayang, Aliando itu kok bisa ganteng banget gitu, ya?”
“Takdir. Kalo gimana, yang? Ganteng juga kan? Hehe”
“Kamu? Mukamu pas-pasan aja sih. :P”
“Sial.”

Muka ganteng atau cantik memang anugerah. Mereka-mereka dengan tampang cakep jadi gampang kalau mau nyari pasangan. Mau nembak si A atau si B, mereka punya presentase dan keuntungan yang lebih besar untuk diterima daripada saingan-saingannya.

Mungkin itu yang bikin kamu yang punya muka biasa-biasa jadi minder. Kamu merasa kurang percaya diri dengan penampilanmu yang memang kalah dari mereka yang punya tampang rupawan. Eits, tapi jangan salah. Sebenarnya banyak kok keuntungan punya muka pas-pasan. Coba deh liat hidupmu sejauh ini, kamu pasti lebih bersyukur dianugerahi muka biasa-biasa aja daripada yang ganteng atau cantik.

Punya tampang pas-pasan emang bikin kamu jarang diperhatikan orang. Itulah kenapa kadang prestasimu bisa bikin orang kaget dan gak percaya

Kamu pasti jarang diperhatiin orang via youtube.com

Orang dengan tampang yang menawan memang sering banget jadi pusat perhatian. Semua mata seolah tertuju pada mereka. Pun demikian dengan ekspektasi orang-orang. Mereka jauh lebih berekspektasi tinggi pada mereka yang punya paras rupawan. Disitulah saat dimana kamu bisa jadi pusat perhatian.

Advertisement

Dengan usaha yang gigih, kamu bisa membuktikan kepada dunia bahwa kamu ternyata punya potensi yang luar biasa namun jarang diperhatikan karena tampangmu biasa-biasa aja.

Penilaian orang kepadamu adalah murni karena kemampuan. Kamu patut bangga dengan pencapaian yang sudah kamu raih

Iya lah dapat nilai bagus. Cakep sih… via inspower.co

“Eh, si Ina kok bisa dapet nilai A sih? Padahal kan jarang masuk”
“Yaelah, kayak gak tau pak Oji aja”
“Kenapa emang?”
“Si Ina kan cakep. Wajar lah pak Oji ngasi nilai bagus”

Terkadang jika ada orang yang tampangnya cakep yang sukses, biasanya kesuksesannya dinyinyirin orang. Dibilang dia sukses karena lobying lah, karena dia cakep lah, karena faktor dia pinter nggoda lah. Padahal mungkin gak selamanya hal tersebut terbukti benar.

Tapi kamu yang punya tampang biasa-biasa aja gak mungkin mengalami hal tersebut. Kesuksessanmu akan dilihat murni karena kemampuanmu. Pujian yang diberikan orang-orang juga kebanyakan adalah pujian yang tulus atas kemampuan dan kegigihanmu. Kamu patut bangga dengan hal itu.

Kamu yang punya muka pas-pasan pasti jarang digodain orang. Kamu jadi merasa lebih aman daripada temen-temenmu yang mukanya cantik itu

Fiiuuwwwiiiit~ via %20medium.com

“Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelaku. Tapi karena adanya kesempatan! Waspadalah”
~ Bang Napi

Seperti slogan yang sering diucapkan Bang Napi, kejahatan memang sering terjadi karena ada kesempatan. Dalam kasus ini, orang akan lebih melihat kesempatan dan muncul niat godain kalau kamu cewek cakep yang jalan sendirian. Digodain, diliatin, dan dijadiin target keusilan demi memuaskan keinginan bakal sering kamu terima kalau kamu cantik dan gak pinter jaga diri.

Nah, kamu yang punya tampang pas-pasan bakal jauh lebih jarang menerima perlakuan dari cowok-cowok usil yang kurang kerjaan seperti itu. Yang godain kamu pasti bakal mikir-mikir. Mending godain yang cakep daripada yang biasa-biasa aja. Hehehe *peace :p

Emang sih agak susah buat nyari pasangan, tapi pasanganmu nantinya adalah orang yang bisa menerimamu apa adanya. Dia gak liat dari tampangmu aja

Tampangmu itu gak penting via quotesgram.com

Namanya juga anak muda. Ketika mencari pasangan, tidak mungkin faktor penampilan dilupakan. Buktinya? Lebih banyak kok yang mengidolakan Aliando daripada mas Gibran Rakabuming dalam urusan kepopuleran di kalangan anak muda. Padahal mas Gibran ini kurang keren gimana cobak?

Tapi jangan pesimis dulu. Jodoh kan sudah ada yang ngatur. Emang sih kamu agak susah kalau mau deketin pasangan, tapi bukan berarti itu mustahil. Dia yang nantinya menjadi pasanganmu adalah sosok yang benar-benar mencintaimu. Gak cuman ngeliat dari tampangmu saja.

Dengan muka pas-pasan, hubunganmu bakal jauh dari pertikaian. Pasanganmu gak bakal khawatir ada orang lain yang ngelirik kamu

Hubunganmu bakal jauh dari yang kayak gini via mic.com

“Eh, lu gak taku si Oji selingkuh?”
“Enggak. Dia kan orangnya setia :)”
“Setia apa emang lu yakin gak bakal ada yang ngelirik dia? :P”

Kamu yang punya tampang pas-pasan bakal punya hubungan yang lebih tenang daripada mereka yang punya muka ganteng dan cantik. Pasangan mereka akan jauh lebih khawatir jika ada yang nikung. Maklum lah, pasangannya kan emang cakep, jadi wajar kalo banyak yang ngincer dan pingin nikung.

Kalau pasanganmu? Boro-boro khawatir kamu ada yang nikung, khawatir kamu deketin orang juga nggak. Bukan bermaksud untuk ngejek, tapi memang karena dia percaya kepadamu. Biasanya orang yang punya tampang biasa-biasa aja adalah orang yang setia dan neriman. 🙂

Tampang pas-pasan biasanya bikin orang makin hemat. Kamu gak mikir untuk ngeluarin uang lebih buat beli produk kecantikan (kegantengan) yang harganya di luar akal sehat

Yang mukanya pas-pasan mah gak perlu sampai ikut perawatan via lilysphagetty.wordpress.com

Kamu yang punya muka cantik atau ganteng biasa punya pengeluaran ekstra untuk biasa perawatan atau kosmetik. Mereka yang ganteng dan cantik juga cenderung memperhatikan penampilan dengan mengenakan baju-baju yang bagus. Nah, itu kan pengeluaran yang gak bisa dibilang sedikit.

Sementara disisi lain, kamu yang biasa-biasa aja bisanya malah lebih neriman. Kamu juga wegah untuk menghabiskan uang lebih untuk membeli produk-produk perawatan dan kecantikan. Biasanya malah produk perawatan yang dipunya cuman sabun, shampo, sikat gigi, pasta gigi sama paling banter sabun muka doang. Hemat kan dibanding mereka yang sampai beli kosmetik mahal dan ikut perawatan demi menjaga kecantikan atau kegantengannya.

Kamu tau kan bahwa di luar sana banyak orang syirik sama orang bermuka cakep. Kamu yang punya muka pas-pasan patut bersyukur karena gak bakal disyiriki orang

Muka pas pasan kayak bang Radit mah gak bakal dinyinyirin orang :p via youtube.com

“Sayang, pemain GGS itu ganteng-ganteng, ya?”
“Hah? Ganteng dari mana? Itu mah menang make-up doang…”
“Kalau Afgan?”
“Suaranya doang yang keren. Gantengan juga aku.”
“#$%^&*(&^%$#@”

Hal ini umum terjadi. Biasanya, kamu yang punya tampang cantik atau ganteng sering banget dinyinyirin sama orang lain. Mulai dari cara berpakaian, tingkah hingga caramu ngomong, pasti ada aja yang dikomentarin sama mereka. Lihat saja sosok Syahrini hingga Justin Bieber yang punya tampang cakep tapi sering dapet gosip dan dinyinyirin sama orang lain.

Kamu yang mukanya pas-pasan mah hidupnya bisa jauh lebih santai. Orang-orang gak bakal repot-repot mikirin hidupmu, apalagi sampai nyinyirin kamu. Mereka juga gak bakal syirik sama kamu. Meski kamu punya banyak hal, mereka pasti bakal mikir itu hasil usahamu yang gak layak untuk mereka syirikin. Kalau mereka sampai syirik, justru mereka sendiri yang bakal malu. Orang yang tampangnya biasa-biasa aja bisa sukses, masak mereka yang mikir dirinya lebih cakep kalah. Haha

Dengan muka pas-pasan, kamu patut bersyukur karena bakal terhindar dari godaan sesama jenis. Kebanyakan mereka kan suka sama yang tampangnya cakep

Mau disedot, bang~ via www.kaskus.co.id

Sekarang kan lagi marak-maraknya LGBT nih. Kalau kamu perhatikan, bencong lampu akan jauh lebih tertarik kepada kamu yang punya muka cakep. Apalagi jika ditambah punya badan atletis. Udah deh itu sasaran empuk bagi mereka. Kamu bakal terus dikejar dan bahkan digoda saat mereka ngamen didekatmu.

Kamu yang punya muka biasa-biasa aja mah patut bersyukur karena terhindar dari musibah tersebut. Bencong lampu merah paling-paling cuman ngamen depan kamu dan begitu dikasi uang bakal pergi dengan sendirinya. Nah kalo kamu ganteng, udah abis dideketin sama mereka-mereka. :p

Dengan keuntungan-keuntungan yang sudah disebutkan diatas, kamu masih aja ngeluh punya muka pas-pasan? Kamu harusnya malah bersyukur dong dianugerahi muka pas-pasan. Ingat, Tuhan menciptakan sesuatu pasti ada maknanya. Syukuri aja semua yang sudah diberi oleh-Nya. Lebih penting sifat, kelakuan dan sumbangsihmu untuk sekitar kok daripada tampangmu. 🙂