Kamu penikmat musik sejati, terkadang sengaja membiarkan playlist-mu dihiasi oleh lagu dari beragam era dan aliran musik. Tak hanya sekadar lagu-lagu yang tengah hits saja, tapi juga beberapa lagu lama yang bisa dibilang lumayan jadul.

Seperti misalnya lagu cinta sepanjang masa yang sengaja Kamu turutkan di playlist-mu. Lagu-lagu seperti I Dont Want to Miss A Thing-nya Aerosmith, When You Tell Me That You Love Me-nya Diana Ross, hingga Kasih Putih milik Glenn mungkin sering Kamu putar untuk menghindari kejenuhan dari lagu-lagu baru yang tengah hits. Nah, karenanya kali ini Hipwee mencoba memilihkan 12 lagu cinta sepanjang masa yang mungkin masih terselip di playlist-mu. Dicek ya, guys!

1. Untuk kamu yang tengah jatuh hati terlalu dalam pada seseorang, I Don’t Want to Miss A thing-nya Aerosmith sengaja Kamu biarkan ada di daftar playlist-mu.

Aerosmith dengan I Don’t Want to Miss a Thing-nya setia kamu selipkan dalam playlist-mu. via www.technobuffalo.com

I don’t wanna close my eyes
I don’t wanna fall asleep
‘Cause I’d miss you, babe
And I don’t wanna miss a thing
‘Cause even when I dream of you
The sweetest dream will never do
I’d still miss you, babe…

Lagu Aerosmith yang juga menjadi soundtrack dari film Armageddon (1998) ini memang punya lirik yang romantis banget. Terlebih buat kamu yang baru aja jadian sama pasangan. Ketika perasaanmu sama dia lagi hangat-hangatnya dan dengar lagu ini bikin kamu bersyukur akhirnya bisa memiliki dia. Walaupun ini lagu yang terbilang lawas, tapi kamu enggan menggesernya dari playlist . Bahkan, nggak sedikit dari kamu yang membingkiskan lagu ini untuk pacar via radio. Duh, romantisnya. 

2. Kalau kamu lagi ingin nostalgia dengan romansa Jack-Rose, memutar lagu My Heart Will Go On bisa bikin kamu hanyut ke dalam kisah mereka.

Advertisement

My Heart Will Go On membuatmu hanyut dalam kisah cinta Jack- Rose. via www.izlesene.com

Near, far, wherever you are
I believe that the heart does go on
Once more you open the door
And you’re here in my heart
And my heart will go on and on

Titanic (1997) bisa dibilang film cinta sepanjang masa. Pun soundtrack-nya yang dinyanyikan oleh Celine Dion, bikin kamu terhanyut ke dalam kisah cinta beda kasta, Jack-Rose yang berakhir dengan Jack  pergi meninggalkan Rose untuk selamanya. Lagu yang mampu membuat Kamu bernostalgia dengan film yang diangkat dari kisah nyata ini. Liriknya membawa kita menyusuri kemegahan kapal yang diprediksi nggak akan pernah tenggelam itu.

3. Kla Project dengan Tak Bisa Ke Lain Hati kamu putar berulang-ulang saat sudah menemukan seseorang yang membuatmu nggak bisa berpaling.

Kla Project. via gigsplay.com

Sisi ruang batinku hampa rindukan pagi
Tercipta nelangsa, merengut sukma
Terwujud keinginan yang tak pernah terwujud
Aku tak bisa pindah, pindah ke lain hati

Lagu Kla Project yang satu ini menggambarkan Kamu yang sudah menemukan seseorang yang membuatmu enggan pindah ke lain hati. Sosok yang selama ini Kamu tunggu akhirnya menjadi milikmu. Mungkin lagu yang dirilis sekitar tahun 1992 ini terbilang lawas dibandingkan lagu di favoritmu yang lainnya. Tapi liriknya yang puitis membuatmu ingin terus menyimpannya dalam playlist.

4. Biarkan.. Kurasakan.. Hangatnya sentuhan kasihmu. Bawa daku penuhiku..Berilah diriku kasih, putih di hatiku. Liriknya yang romantis bikin kamu sayang untuk menghapus lagu Glenn yang satu ini.

Glenn dengan Kasih Putih memang layak disimpan di playlist-mu. via www.youtube.com

Biarkan kurasakan

Hangatnya sentuhan kasihmu

Bawa daku penuhiku

Berilah diriku

Kasih putih di hatiku

Kalau lagu Glenn yang satu ini sayang banget untuk dihapus dari playlist-mu. Meskipun mungkin banyak lagu Glenn terbaru, lagu yang satu ini masih kamu pertahankan  karena lirik dan musiknya yang everlasting. Bahkan Andien menyanyikan ulang lagu ini.

5. Lagu Sheila On 7 memang selalu bisa jadi soundtrack hidupmu. Salah satunya Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki.

Lagu Sheila On 7 memang everlasting. Salah satunya Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki. via chordgitarindonesia.com

Saat kau disisiku
Kembali dunia ceria
Tegaskan bahwa kamu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Sheila On 7 memang punya banyak banget lagu everlasting dan salah satunya adalah Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki. Lagu ini menggambarkan kamu yang tengah bersyukur bisa mendapatkan cintanya. Ketika kamu merasa bahwa bersamanya adalah sebuah anugerah. Duh, dalem banget ya. Karenanya walaupun lagu ini terbilang udah lumayan lawas, tapi kamu tetap enggan untuk menghapusnya.

6. Diana Ross dengan When You Tell Me That You Love Me-nya selalu bikin kamu terharu. Liriknya memang dalem banget.

Lagu Diana Ross yang ini memang everlasting ya. via www.bet.com

And baby every time you touch me I become a hero
I’ll make you safe no matter where you are
And bring you everything you ask for nothing is above me
I’m shining like a candle in the dark when you tell me that you love me

Duh, kamu yang baru aja ditembak sama cowok, malemnya langsung dengar lagu Diana Ross yang satu ini. Mungkin lagu ini terbilang lawas, tapi liriknya yang bikin terharu membuatmu setia untuk menyimpannya di playlist. Lagu ini layak banget disebut sebagai lagu cinta sepanjang masa. Setuju nggak?

7. Buat kamu yang susah move on dari mantan, One Last Cry-nya Brian McKnight dijamin bikin kamu nangis bombay. Tapi, kamu nggak akan pernah tega untuk menghapus lagu yang satu ini.

Lagu Brian McKnight yang berjudul One Last Cry memang bikin sakit dada, tapi mau dihapus juga sayang. via www.dailymotion.com

One last cry
Before I leave it all behind
I gotta put you out of my mind
For the very last time
Stop living a lie

Move on dari mantan memang nggak semudah membalikan telapak tangan. Terlebih lagi kamu yang belum move on harus menerima kenyataan pahit bahwa dia udah bersanding dengan yang lain. Jika ceritamu demikian, jangan sekalipun mendengar One Last Cry-nya Brian McKnight. Lagu ini bisa dibilang lagu cinta dengan spesialisasi patah hati sepanjang masa. Walau bikin sakit dada, tapi tetap aja kamu nggak tega untuk menghapusnya.

8. Lagu The Beatles memang sayang untuk dihapus. Salah satunya I Want To Hold Your Hand.

The Beatles. via efekgila.com

Yeah, you’ve got that something
I think you’ll understand
When I’ll say that something
I wanna hold your hand
I wanna hold your hand
I wanna hold your hand

Lagu The Beatles memang everlasting. Biarpun udah berusia tua renta, tapi lagu ini bakal tetap kamu simpan di playlist. Nah, salah satunya yang berjudul I Want To Hold Your Hand ini. Lirik dan musiknya yang riang memang asyik didengar disegala suasana. Apalagi pas lagi bareng pacar tercinta.

9. And I… Will Always.. Love You. Lagu Whitney Houston yang ini memang layak dijuluki lagu cinta sepanjang masa.

I Will Always Love You… via www.blackstereo.tv

And I… will always love you
I will always love you
I will always love you
I will always love you

Lagu cinta sepanjang masa lainnya adalah I Will Always Love You milik Whitney Houston.  Suara emas Whitney mampu menyentuh relung hatimu. Biasanya waktu terbaik mendengarkan lagu ini adalah saat malam hari mau tidur. Karena lagu romantis ini bisa dibilang pengantar tidur yang sanggup mengantarmu bermimpi indah.

10. Selamanya Cinta milik Yana Julio, untuk kamu yang diam-diam menyimpan rasa. Andaikan ku dapat.. mengungkapkan perasaanku.. Hingga membuat kau percaya.

Andaikan ku dapat mengungkapkan… perasaanku.. #buat kamu yang jatuh cinta diam-diam. via indolawas.blogspot.com

Andaikan ku dapat mengungkapkan perasaanku
Hingga membuat kau percaya
Akan ku berikan seutuhnya rasa cintaku
Rasa cinta yang tulus dari dasar lubuk hatiku Oh…

Untuk kamu yang tengah jatuh cinta diam-diam, lagu Selamanya Cinta milik Yana Julio ini menggambarkan kamu banget. Kamu yang sebenarnya ingin menyatakan cinta namun hanya sebatas angan pasti akan mennyimpan lagu lawas yang satu ini.

11. Sebagian dari kamu mungkin masih menyimpan single andalan dari penyanyi asal Selandia Baru ini, Bic Runga. Yup! Sway cocok banget buat kamu yang sering jadi korban PHP.

Bic Runga. via www.smule.com

Say you’ll stay
Don’t come and go
Like you do
Sway my way
Yeah I need to know
All about you

Dia yang datang dan pergi sesuka hati kerap membuatmu kecewa. Nggak enak memang jadi korban PHP. Tapi kamu mencoba untuk tegar dan menerima. Kamu yang tengah mengalaminya mungkin memutar ulang berkali-kali lagu milik Bic Runga ini. Meski terkesan lawas, tapi kamu tetap setia menyimpannya dalam playlist. #prayforkorbanPHP

12. Tak kunjung mengungkapkan cinta bukan berarti kamu pengecut kok. Mungkin lagu In a Rush-nya Blackstreet bisa menjelaskan alasannya.

Blackstreet – In a Rush. via www.youtube.com

It came over me in a rush
When I realized that I love you so much
That sometimes I cry, but I cant tell you why
why I feel what I feel inside

Kamu yang sulit bilang cinta bukan berarti pengecut. Selalu ada alasan dibalik tertundanya sebuah pernyataan cinta. Lagu Blackstreet yang berjudul In a Rush ini misalnya,  menggambarkan betul situasimu yang tengah mengalaminya. Liriknya yang dalem membuatmu setia menyelipkan lagu yang satu ini dalam playlist, meskipun lagu ini terbilang cukup lawas. Why I feel what I feel inside…

Nah, mungkin selain selusin lagu di atas, masih banyak lagu cinta sepanjang masa lainnya yang kadang masih kamu pertahankan di playlist-mu. Kamu sengaja membiarkannya supaya nggak bosan dengan lagu baru yang udah terlalu sering di putar di mana-mana. Nggak sedikit dari kamu yang sengaja mendengarkan lagu-lagu di atas saat malam hari ketika mau tidur. So?

And I… will always love you….

Kalau lagu cinta dari sang legenda, Slank, apakah kamu masih suka mendengarkannya? Hihi