“Perempuan bekerja buat apa? Toh nanti kalau sudah menikah ikut suami…”

Pertanyaan dan pernyataan tersebut sering sekali didengar oleh perempuan, terutama mereka yang bekerja. Pandangan kalau perempuan lebih pantas menjadi tulang rusuk bukan tulang punggung sering kali membuat perempuan yang bekerja dan memiliki merasa bersalah. Tapi, tenang saja, beberapa hari yang lalu dokter sekaligus selebtwit mbak @falla_adinda memberi alasan cerdas kenapa perempuan harus bekerja.

Menurut mbak @falla_adinda, perempuan itu harus tetep bekerja karena cowok nggak bisa bedain harga lipstik seharga 50K dengan lipstik 500K.

kalimat mbak @falla_adinda yang menghebohkan via www.path.com

Beberapa waktu lalu dokter sekaligus selebtwit, mbak @falla_adinda menghebohkan dunia maya dengan tweet-nya. Mbak @falla_adinda menulis:

Advertisement

“Kenapa perempuan harus kerja? Karena laki-laki ga akan pernah paham beda lipstik harga 500K dan 50K.”

Cuitan mbak @falla_adinda ini tentu saja ditanggapi cukup heboh oleh para netizen. Sebenarnya, mbak @falla_adinda ingin menyampaikan bahwa kalau cewek nggak kerja, cewek belum tentu bisa membeli barang-barang kebutuhannya atas pilihannya sendiri. Mau apa-apa, harus minta persetujuan dari cowok atau suami dulu. Belum tentu semuanya disetujui, kebanyakan malah direvisi, sudah kayak pengajuan proposal anggaran saja. Untuk itu lah, mbak @falla_adinda mengasumsikan lipstik sebagai baranga kebutuhan cewek. Tapi, namanya juga netizen, ada aja komentarnya.

Tacap dulu sebelum lanjut via theodysseyonline.com

Eh, tapi buat apa cewek pakai lipstik mahal-mahal kalau bukan untuk menyenangkan cowoknya.

Kalimat balasan dari netizen via www.twitter.com

Cuitan mbak @falla_adinda pun mendapat meme-meme balasan. Salah satunya berbunyi:

“Oh, cowoknya nggak visa beliin lipstick yang 500ribu… Ganti ajah cowoknya ribet amat.”

Entah siapa yang membuat meme tersebut. Mungkin maksudnya: cewek pakai lipstik yang bagus kan juga untuk menyenangkan cowoknya, jadi kalau cowoknya nggak mau beliin yang mahal, cari cowok yang lain aja! Cukup tegas komentar ini tapi juga sekaligus menyakitkan. Masa sih diputus cuma gara-gara nggak bisa beliin lipstik doang? Hiks!

Sementara menurut beberapa cowok, rasanya dicium sama lipstik 50K dan 500K itu sama saja.

Komentar cowok via www.path.com

Tentu saja, tema lipstik yang mendadak ramai di sosial media itu dikomentari oleh cowok-cowok. Salah satunya bilang kalau sebenarnya nggak ada bedanya kok dicium sama lipstik lima puluh ribu dan lima ratus ribu. Mungkin bedanya, kalau diciumnya pas pakai lipstik lima ratus ribu rasanya nempel sepanjang hari kalik ya?

Ada juga yang bilang nggak peduli dengan harga lipstik yang penting kalau nempel di baju bisa gampang ilanginnya.

Pasti tipe cowok tukang selingkuh via www.path.com

Bagi para cowok, bisa membedakan lipstik yang harga lima puluh ribu dan harga lima ratus ribu itu sama sekali nggak penting. Yang paling penting adalah lipstik mana yang paling gampang dihapus kalau nempel di kemeja. Kalau kamu termasuk cowok yang setuju dengan pendapat ini, wah jangan-jangan kamu suka bermain api ya? Awas nanti kebakaran lho!

Sebagai informasi saja, ada lipstik yang tahan lama dan nggak gampang nempel kalau menyentuh benda lain dan lipstik semacam ini pasti bukan termasuk kategori yang lima puluh ribu.

Mau berapa pun harga lipstik, yang penting itu di mana lokasi ciumannya.

Yang penting lokasinya via www.path.com

Pada intinya, banyak yang menganggap tahu perbedaan lipstik dengan harga lima puluh ribu dan lima ratus ribu itu tidak begitu penting. Bagi sebagian netizen, yang terpenting itu bukan berapa harga lipstik yang digunakan untuk berciuman tapi di mana lokasi yang digunakan untuk berciuman.

Eh, tapi sama siapa ciumannya lebih penting nggak sih?

Beberapa cowok mengaku bahwa mereka paham harga lipstik tapi nggak peduli; yang penting bisa ‘dilumat sampai habis’.

Apanya yang mau dilumat, Bang? via www.memegenerator.net

Ini komentar balasan yang paling membingungkan. Cowok sebenarnya ngerti perbedaan lipstik yang harga lima puluh ribu dan harga lima ratus ribu tapi cowok nggak peduli yang penting bisa dilumat sampai habis. Maaf, yang mau dilumat sampai habis itu apanya ya? Lipstiknya? Ini lipstik lho, bukan permen. Kalau pengen melumat habis, beli permen lolipop aja, lima puluh ribu sudah dapat banyak banget.

Cewek juga harus berpikir ulang jikalau cowoknya paham bedanya lipstik 50K dan 500K. Karena ke-cowokan-nya patut dipertanyakan.

Bener juga sih! via www.path.com

Dari sekian banyak meme yang mengomentari pernyataan mbak @falla_adinda ini nih yang paling masuk akal. Kalau seandainya cowok kamu bisa dengan fasih membedakan lipstik yang harga lima puluh ribu dan yang harga lima ratus ribu, tampaknya kamu perlu mempertanyakan ulang kelaki-lakiannya.

Kamu perlu waspada dan mencari tahu mengapa dia bisa paham betul cara membedakan lipstik berdasarkan harganya. Jadi, bersyukurlah kamu kalau punya cowok yang nggak tahu beda lipstik harga lima puluh ribu dan lima ratus ribu, karena niscaya dia tetap tahu beda harga BBM yang bersubsidi dan yang non-subsidi.

Semangat bekerja buat kamu yang masih pengen beli lipstik lima ratus ribu!

Udah nggak usah ribet ya! via www.path.com