12 September kemarin, akhirnya pihak iPhone mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Di antara ketiganya, produk iPhone X menjadi sorotan utama publik. Pasalnya, spesifikasi produk ini bisa dibilang memberikan sesuatu perbedaan yang signifikan. Hadir dengan layar OLED, bagian layar iPhone X ini terlihat tanpa bezel. Artinya, bagian depan produk ini adalah layar semua.

Tak cuma itu yang jadi sorotan, namun fitur baru berupa Fece ID juga membuat masyarakat terkejut. Sama fungsinya dengan finger print, kini iPhone X di-unlock dengan cara mengenali wajah anda. Karena iPhone X tidak dibekali home button lagi. Perubahan yang sangat berani bukan? Dengan perubahan yang siginifikan tersebut, tentu akan berbanding lurus dengan harga yang dibanderol. Antara kaget dan sudah berharap, harga untuk produk ini dimulai dari 999 dollar atau setara dengan 13 jutaan di Amerika sana. Tentu nanti harganya akan lebih mahal jika dijual di tanah air.

Nah, dengan diluncurkannya produk ini, dan mengingat kenyataan di atas, wajar saja jika meme soal iPhone terbaru ini bertebaran di media sosial. Meme ini merupakan bentuk realitas yang ada sekaligus berupa sindiran. Langsung cek aja meme-nya guys!

1. Ketika harga Iphone X dibanderol 15 juta dan kamu cuma punya tabungan 50 ribu saja :’)

Meme kocak Iphone X via twitter.com

2. Biar handpone-nya nggak bisa di-unlock sama pacar, tidurnya pakai penutup wajah aja 😀

Meme kocak Iphone X via twitter.com

3. Bener juga ya, nanti kalau mukanya babak belur masih bisa di-unlock nggak ya?

Advertisement

Meme kocak Iphone X via twitter.com

4. Dengar harga Iphone X ku langsung tercengang

Meme kocak Iphone X via twitter.com

5. Bedanya iPhone 7 sama iPhone 8? Kameranya diputar 😀

Meme kocak Iphone X via twitter.com

6. Kalau yang bermuka dua mending nggak usah beli iPhone X deh, hihihi

Meme kocak Iphone X via twitter.com

7. Jangan-jangan home button-nya sengaja dihilangin terus dijual terpisah?

Meme kocak Iphone X via twitter.com

8. Katanya sih iPhone X tampilannya mirip Samsung Galaxy S8 yang hampir nggak ada bezelnya

Meme kocak Iphone X via twitter.com

9. Kalau cewek kepo, pasti ada aja jalan keluarnya buat unlock handphone kamu 😀

Meme kocak Iphone X via twitter.com

10. Ada yang matanya hampir copot nggak gara-gara kaget lihat iPhone X?

Meme kocak Iphone X via twitter.com

Bagi para pengusaha atau orang yang memiliki kemampuan finansial yang lebih tentu nggak perlu mikir panjang untuk beli sebuah iPhone X ini. Namun sayang, seperti pengguna iPhone sebelumnya, nggak sedikit yang berasal dari kelas menengah. Di tambah lagi, yang punya hasrat untuk mengganti iPhone-nya yang lama dengan yang baru adalah anak muda yang terkadang uang jajan masih mengemis sama orang tua. Kebutuhan akan style (dan pamer tentu saja) membuat mereka nggak pengen kalah dari yang lain untuk memiliki produk terbaru tersebut. Istilah “Gaya sesuai kantong” pun sepertinya semakin terkikis. Yang penting punya dulu barangnya biar orang-orang berdecak kagum. Urusan duitnya belakangan. Apakah memaksa orang tua dan mengancam nggak mau sekolah atau berhutang dulu biar bisa beli. Duh, semoga nggak ada yang kayak gini ya.

Bukannya apa-apa, tapi meme ini sepertinya adalah kenyataan yang dialami oleh sebagian warganet. Satu unitnya saja berharga setara dengan sebuah motor. Apakah kebutuhan membeli iPhone X ini sama bernilainya dengan barang penting lain yang juga memiliki harga yang sama? Semoga para pembaca Hipwee cukup bijak untuk tidak terjebak dalam gaya hidup hedonis dan materialis yang memang sudah jadi budaya di Indonesia saat ini. Amiiinn….

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya