Let it go, let it go
Can’t hold it back anymore
Let it go, Let it go
Turn my back and slam the door

Sebagian kamu mungkin akrab banget sama penggalan lirik di atas. Yup, penggalan lirik tersebut tak lain tak bukan adalah lagu pengiring dari film animasi sukses keluaran tahun 2013, Frozen. Film yang ceritanya diambil dari dongeng karya Hans Christian Andersen berjudul Ratu Salju ini berhasil merebut hati penonton hingga memunculkan istilah demam Frozen. Dimana adik perempuan atau saudara sepupumu ketagihan mengenakan sesuatu yang berbau Frozen, dari mulai tas, tiara, hingga gaun ala Princess Elsa. Atau mungkin kamu juga jadi ketularan, dimana-mana menyenandungkan lagu Let It Go?!

Kabarnya nih Frozen 2 sedang digarap. Tentunya sudah banyak fans yang nggak sabar menantikan kehadiran film tersebut. Nah, yang menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini adalah bukan sudah sejauh mana persiapan film tersebut, tapi adanya permintaan seorang fans yang menginginkan Princess Elsa jadi seorang lesbian. Lho?

1. Seorang fans Frozen mengajukan sebuah permintaan yang mengejutkan, yakni agar Princess Elsa dijadikan lesbian.

Seorang fans meminta agar Elsa dijadikan lesbian. via 1063radiolafayette.com

Dear @disney, #GiveElsaAGirlfriend. I hope Disney make Elsa a lesbian princess. Imagine how iconic that would be (Aku berharap Disney akan membuat Elsa jadi princess lesbian. Bayangkan betapa ikonik karakter ini nantinya.

Alexis Isabel via @lexi4prez

Advertisement

Alaxis Isabel adalah seorang remaja yang juga fans dari film animasi mega hits Frozen. Tweet berisi permintaannya tentang Princess Elsa yang ia harap menjadi seorang lesbian mendadak menjadi viral. Bahkan tagar #GiveElsaAGirlfriend pun turut menjadi populer. Mungkin sebagian kamu yang juga nge-fans dengan film animasi yang satu ini mendadak kaget ya menanggapi isu tersebut.

2. Jika boleh menganalisa, sejauh ini tidak ada adegan dalam Frozen yang kentara mengarah pada LGBT.

Sejaun ini nggak ada adegan yang secara gamblang mengarah pada isu LGBT. via www.kapanlagi.com

Seiring dengan merebaknya isu tagar tersebut, tentu banyak dari kamu yang mencoba menganalisa dan menerka tentang kemungkinan adanya adegan dalam Frozen yang mengarah pada isu LGBT. Kalau boleh kita menganalisa adegan dalam film Frozen, sejauh ini nggak ada adegan yang secara gamblang menyimbolkan LGBT. Namun, ada beberapa adegan yang sempat dikaitkan dengan LGBT, seperti ketika Princess Elsa tak merestui pernikahan sang adik – Princess Anna dan Prince Hans dari Southern Isles. Lho? Mungkin bagi sebagian kamu, adegan tersebut nggak mengarah pada isu LGBT. Akan tetapi bagi sebagian orang itu bisa banget memiliki kecenderungan LGBT.

Oke, ini hanya soal bagaimana seseorang menginterpretasikan sesuatu aja ya guys. Tetap tenang, kencangkan sabuk pengaman #naik pesawat kaliii. 😛

3. Sementara itu jika kamu perhatikan dalam lagu Let It Go, liriknya secara implisit tentang mereka sesama jenis yang mulai terbuka akan jati dirinya. Masa sih? Yuk, kita telaah!

Penggalan liriknya katanya mengarah pada isu LGBT. Katanya nih… via www.youtube.com

A kingdom of isolation

And it looks like I’m the queen

(dan sepertinya aku Ratu nya)

Beberapa orang menginterpretasikan lagu pengiring Frozen yang begitu populer, yakni Let It Go adalah lagu come out-nya mereka yang menyukai sesama jenis.  Come out of the closet atau come out adalah istilah kiasan ketika seseorang yang menyukai sesama jenis mulai terbuka pada banyak orang tentang orientasi seksualnya. Bagian lirik yang mengarah pada kecenderungan LGBT, salah satunya And it looks like I’m the queen Dalam bahasa gay-slang Inggris, queen bermakna sosok lelaki gay yang punya sifat flamboyan. Secara garis besar, lagu yang satu ini bagi sebagian orang dimaknai sebagai lagu tentang mereka (penyuka sesama jenis) yang mulai menerima dan terbuka akan orientasi seksual mereka. Hmmm…

4. Akan tetapi tak sedikit orangtua yang mengungkapkan ketidaksetujuannya tentang isu LGBT dalam Film Frozen 2.

Ini salah satu contoh anak-anak yang kena demam Frozen. Wajar jika orangtua pada khawatir jika permintaan salah satu fans Frozen tersebut benar diwujudkan. via www.tbgstore.com

#GiveElsaAGirlfriend I would not allow mydaughters to watch the film. Not anti-gay. I don’t want Hollywood explaining sex to my kids (Saya nggak akan izinkan putri-putri saya nonton film itu. Bukan anti-gay sih, hanya saja saya nggak ingin Hollywood mengajarkan pelajaran seks kepada anak-anak),” tulis salah satu pengguna Twitter, @ChuckNisgreat.

via www.kapanlagi.com.

Isu LGBT dalam film Frozen 2 membuat para orangtua was-was. Seorang netizen mengungkapkan kicauannya via akun @ChuckNisgreat, bahwa ia tak akan mengizinkan putri-putrinya untuk menonton Frozen jika film yang mengisahkan tentang ikatan kakak-beradik tersebut ditunggangi dengan isu LGBT (berupa Princess Elsa yang dijadikan lesbian). Alasannya bukan berarti ia anti gay, melainkan terlalu dini bagi anak-anak untuk mengenal isu LGBT. Kalau kamu sendiri, setuju nggak jika seandainya Princess Elsa dijadikan lesbian?

5. Tetap tenang, terlepas dari isu tentang LGBT, kita semua tentu udah nggak sabar menantikan Frozen 2. Semoga sekuelnya ini tetap memukai penikmat film animasi ya…

Terlepas dari itu semua, kamu pasti udah nggak sabar menantikan Frozen 2?! via www.babatpost.com

Buat kamu pencinta film animasi sedikit banyak pasti nggak sabar untuk segera menyaksikan Frozen 2 yang rencananya baru akan tayang di tahun 2018. Kristen Bell – pengisi suara Anna, membeberkan sedikit bocoran tentang sekuel Frozen yang katanya bakal keren banget ini. Duh, makin penasaran deh. Beneran bakal sekeren atau lebih keren Frozen pertama nggak ya?

Okeh, tetap tenang ya guys. Jangan keburu ricuh karena ini hanya permintaan seorang fans yang belum tentu diiyakan oleh pihak produksinya Frozen ya.. Terlepas dari isu hangat tersebut, kamu tentu udah nggak sabar kan untuk kembali bertemu dengan Elsa, Anna, dan Olaf tersebut? 😀