Bagi pacarmu yang hobi nongkrong di kafe, pasti dia punya menu minuman yang nggak pernah absen untuk dipesannya. Terlebih lagi jika dia suka dengan kopi. Wah, ada banyak definisi nih kopi untuk dia. Minum kopi bukan hanya urusan kebutuhan. Lebih dari itu, kopi baginya jadi pencerah atau penyemangat harinya. Kadang kopi menyumbangkan inspirasi atau pembuka jalan saat dia dihadapkan oleh pilihan atau kegundahan. ketidakterpisahan pacarmu dengan kopi pun membuatmu berpikir, jangan-jangan kopi kesukaannya bisa jadi bahan untuk kamu mengerti lebih dalam kepribadiannya.

Bukankah apa yang dia minum sama seperti apa yang dia makan, dan biasanya bisa mencerminkan siapa dirinya? Nah, supaya kamu tak menerka-nerka sendiri, kali ini Hipwee akan coba bantu menganalisis kepribadian pacarmu dari kopi kesukaannya. Kira-kira kesayanganmu yang mana ya?!

1. Hidup yang keras mengajarinya sebuah kepahitan yang utuh, karena itu kopi hitam atau Espresso jadi kesukaan dia selalu

Sruput merdu suaranya. via yes-news.com

Mirip dengan rasa pada kopi hitam yang terasa lebih murni dan kuat, pacarmu ini termasuk orang yang lugu, tapi jangan salah dia juga tangguh dalam menghadapi segala perubahan atau kegagalan. Semua kondisi selalu dihadapinya dengan tenang, dan pastinya seiring suansana hati yang tetap terjaga.

Buatnya, kopi hitam pun lebih menjanjikan dalam persoalan stamina. Mengingat pacarmu ini seorang pekerja keras yang selalu fokus mengejar target atau tujuannya. Bisa dibilang dia ini workaholic yang super aktif dan sibuk. Duh, kalau tahu begini jadi makin yakin nggak sih bangun masa depan sama dia. Ya meski penikmat kopi hitam sendiri butuh usaha ekstra untuk menunjukkan sisi manis dan romantis. Persis sekali dengan kopi yang dia suka, di tengah manisnya kopi masih akan tetap terselip pahit.

2. Sikapnya yang lembut seperti halnya susu di dalam Coffee Latte kegemarannya, nggak aneh kalau dia juga romantis dan setia

Perpaduan susu~ via lights-in-budapest.tumblr.com

Kebayang ‘kan rasa susu dari caffe latte? Melembutkan kerasnya rasa pahit kopi, begitu juga pacarmu. Kelembutan yang dimiliki pacarmu ini jugalah yang membuat dia sebagai sosok yang selalu mencari kenyamanan, ketenangan, dan punya kemurahan hati yang besar.

Makanya, kamu sebagai pasangannya tak pernah mendapati dia mengeluh, atau pun berlaku kasar apalagi sampai mengkhianatimu. Jika dibandingkan dengan yang lain, dia pun lebih romantis. Membuat kamu tak perlu khawatir dengan hubungan yang kalian punya sekarang.

3. Buatnya hidup itu seperti menikmati Cappuccino, santai tapi tetap perfeksionis. Meski dia pun masih sering merasa sensitif dan khawatir

Uhuy~ via guu.vn

Tak beda jauh dengan caffee latte, cappuccino yang juga diberi campuran susu atau creamer membuatnya “terasa lebih ringan untuk dinikmati”. Meski cappuccino sendiri masih diberi tambahan taburan cokelat dengan tujuan rasa yang lebih pas antara manis dan pahit. Sama seperti dirinya yang melihat hidup dengan santai tapi tetap mengedepankan perfeksionis.

Dia tak suka diburu-buru sesuatu, tapi dirinya tetap bisa dipercaya untuk menyelesaikan tugas atau kewajibannya. Meski terkadang dia sendiri masih punya kepekaan sekaligus kekhawatiran kalau saja apa yang dia kerjakan tak sesuai dengan harapannya. Makanya kamu sendiri merasakan kalau hubungan yang kalian jalani ini lebih menyenangkan. Tapi kamu juga tak pernah khawatir dengan keseriusan dia di tengah sikap santainya.

4. Kopi Decaf yang dipilih dia secara nggak langsung menunjukkan pribadinya yang pemilih dan suka cari perhatian

Beda, tapi tetap sama buat dia. via www.queqiaoba.com

Cukup aneh memang, kopi yang biasanya identik dengan kafein kini justru terbebas dari zat adiktif. Tapi pilihan pacarmu ke kopi decaf ini memang selalu punya alasan yang berangkat dari sikapnya yang cenderung pemilih. Dia tahu semua yang dia pilih ini akan berpengaruh sangat besar terhadap dirinya, salah satunya ke kesehatan.

Sedangkan cara berpikir cowokmu ini juga yang membuatnya terlihat seperti mencari perhatian. Dia ingin selalu terlihat berbeda dengan siapapun. Tapi sikap pemilihnya pun bisa jadi bahan untuk kamu menilai keseriusannya. Kalau dia saja sulit memilih, otomatis sekalinya pilihan itu jatuh pastinya dia akan lebih bisa konsisten dengan yang dia percaya sekarang. Jadi tenang, kan kamunya?!

5. Jiwanya yang selalu mengikuti tren tak lepas dari Frappuccino favoritnya. Dia pribadi yang gemar mencoba hal baru, ambisius, dan selalu optimis

Manis-manis legit. via www.elconfidencial.com

Kopi paling kekinian, yang penyajiannya pun lebih berbeda. Nggak cuma dicampur susu atau creamer, kopi ini biasanya disajikan dingin karena harus dicampur buih atau krim di atasanya. Nggak heran kalau cowokmu yang selalu ingin dianggap trendsetter pun lebih suka menimati kopi dengan frappe ini.

Dia memang pribadi yang suka sekali mencoba hal baru, karena bisa memicu adrenalinnya sebagai petualang. Baiknya lagi keberanian dia pula yang mendorongnya untuk selalu optimis dan terkadang sedikit ambisius. Meski dia tetap punya kekurangan yang seringkali merasa bersalah, kalau saja pilihannya ini tak berjalan dengan semestinya. Nah, di bagian inilah sosok kamu sebagai pasangan bisa membuatnya terlengkapi.

6. Hampir semua jenis kopi dia suka, persis dengan karakternya yang mudah bergaul, humoris, dan sederhana selalu

Sama saja~ via www.duitang.com

Urusan minum kopi bukan hal yang kaku buatnya. Dia tak harus minum satu jenis kopi saja, tapi dia justru bisa dan suka mencoba-coba yang lainnya. Kebiasaan minum kopinya itu lah yang mencerminkan karakternya yang humoris serta fleksibel dalam pergaulan. Dia tak pernah kesulitan untuk beradaptasi dengan orang atau lingkungan baru. Buatnya berkenalan dengan orang itu hal yang sederhana.

Makanya, bersama dia, kamu juga nggak perlu khawatir, kalau suatu saat mengajaknya bertemu dengan orangtua dan keluargamu yang lainnya. Toh dia akan tetap santai menghadapi perkenalan itu nantinya.

Nah, dari ulasan di atas, kira-kira dia yang mana nih? Dia yang si tangguh dengan kopi hitam, atau dia yang lembut sebagai latte lover?

Oh iya, untuk menunjukkan perhatianmu ke sang pacar yang kopi adiktif ini, kamu sesekali perlu dong mentraktir dia menikmati secangkir kopi. Biar lebih asyik traktirnya, bisa juga kamu coba promo yang sedang diadakan oleh Dompetku bersama Maxx Coffee.

Promo yang memberi kesempatan kepada pelanggan Indosat Ooredoo area JABODETABEK untuk menikmati cake dan pastry dari Maxx Coffee secara cuma-cuma, setiap pembelian dua minuman di Maxx Coffee dengan pembayaran melalui Dompetku. Promo yang berlangsung sampai 31 Agustus 2016 ini juga berlaku upsize atau untuk semua size minuman dari uang ke Reguler sampai ke Maxx.

Biar kamu nggak penasaran, yuk segera dicoba! Caranya juga mudah, kamu tinggal mengaktifkan program Dompetku di *789#. Setelah itu, kamu cukup menekan *789*2*5# dan menanyakan Kode Toko yang ada di Maxx Coffee. Jangan lupa juga untuk follow Twitter @indosatdompetku dan Facebook IndosatOoredoo Dompetku untuk memantau promo-promo terbarunya!

Nah, kalau dilihat dari kopi kesukaannya, pasanganmu suka yang mana nih?