Silahkan buka galeri di ponselmu atau minta temanmu memperlihatkan galeri di ponselnya. Setidaknya pasti ada foto selfie di  sana. Mau gimana lagi, sekarang selfie seakan sudah menjadi sebuah kewajiban dalam menyimpan kenangan dengan usaha sendiri. Habis gampang sih. Selfie nggak membutuhkan orang lain dalam mengambil foto diri, cuma butuh kamera depan dari ponsel pintar, selesai urusan. Dan foto-foto seperti ini marak betul di media sosial.

Tapi, pernah nggak sih kamu kepikiran bahwa foto demikian ini bisa menunjukkan karakter seseorang? Sifat dan kelakuan dari seseorang nyatanya memang terpancar dari caranya menggambil selfie. Nah, biar nggak penasaran, berikut Hipwee berikan panduan tentang menebak kepribadian seseorang dari gayanya berswafoto. Cekidot, yuk!

Selfie dengan memasang wajah senyum atau tertawa, merupakan ciri pribadi yang periang, berpikiran terbuka, dan sedikit narsis

Duh, senyummu. via sutterstock.com

Jangan salah, pose foto paling umum ini ternyata bisa menggambarkan karakter orang yang berpikiran terbuka loh! Selain itu, dia juga berkepribadian periang. Biasanya kalau lagi kumpul-kumpul, orang tipe ini yang paling ditunggu-tunggu kedatangannya. Agak narsistik, selalu bisa menerima kritik dan masukan dari orang lain.

Kalau kamu sering selfie dengan wajah penuh, itu berarti kamu orang yang sangat PD dan memerhatikan hal-hal kecil. Pasangan idaman nih!

Kurang maju mukanya! -__- via sutterstock.com

Advertisement

Mungkin orang dengan pose selfie seperti ini bisa dijadikan patokan dalam mencari pasangan. Pasalnya, orang yang selfie dengan wajah penuh di kamera alias close up merupakan orang yang sangat percaya diri, sangat memerhatikan hal-hal sepele, teliti, dan nggak bisa menganggap segala hal sebelah mata. Jago nih ngurusin soal keuangan. Idola banget, kan?

Orang yang suka selfie dengan angle dari atas merupakan pribadi yang setia. Musik-musik pilihannya pun cenderung klasik

Setia nih! via sutterstock.com

Pose selfie dengan angle dari atas ini menggambarkan pribadi yang sangat setia. Baginya, berpindah ke lain hati dalam waktu yang sangat cepat itu nggak masuk akal. Selain itu, dia juga sangat menghargai kenangan, merupakan penikmat musik-musik klasik, dan seorang yang kebal jika disebut alay oleh taman-temannya. Kamu tipe ini apa bukan?

Sementara selfie dengan angle dari bawah menunjukkan karakter seorang tempramen loh. Tapi juga agak pemalu sih

Jangan gampang marah, ya, Dik! via videoblocks.com

Nah, berbeda dengan pose angle dari atas, pose selfie ini menunjukkan karakter orang yang gampang marah tapi agak pemalu. Momen paling mengerikan dalam hidupnya adalah saat harus bicara di depan umum. Kamu yang tipe ini memang kurang punya visi yang jelas dalam hidup. Tapi sisi positifnya, kamu enjoy saja menjalani hidup. Mengalir, seperti air.

Selfie dengan mata melirik ke mana-mana, itu tandanya kamu anaknya agak genit. Wah, apa iya?

Nggak ada lo, nggak rame! via instagram.com

Sejatinya, orang yang mengambil foto diri dengan kamera depan, pandangan akan fokus tertuju pada kamera. Tapi kamu malah genit dan centil melirik ke mana-mana. Kamu juga gemar membuat ekspresi-ekspresi lucu saat selfie. Kalau lagi selfie bareng, biasanya gaya petakilanmu paling mencolok nih. Bagi teman-temanmu, kamu itu orangnya seru banget. Nggak ada kamu, nggak rame!

Nah, buat kamu yang sering selfie menggunakan tambahan stiker-stiker unik, itu tandanya kamu orang yang ceria, tapi sedikit introvert!

selfie pake sticker via play.google.com

Kalau kamu selfie menggunakan tambahan beraneka ragam stiker, mencerminkan pribadimu yang cukup ceria, tapi juga introvert. Suka memendam masalah seorang diri, tertutup, tapi selalu berusaha memberi kesan pada orang lain bahwa kamu baik-baik saja. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa diajak bercanda lho. Kayak Verrel Bramasta dan Natasha Wilona ini, kamu pun suka bergaya aneh-aneh di depan kamera.

Tapi yang terpenting, apapun gaya selfie-mu, akan jadi lebih menarik ketika kamu menggunakan fitur kamera yang bisa memberikan kepuasan batin yang maksimal dan tampak lebih elegan, seperti dengan menggunakan ponsel pintar Advan i5C PLUS yang memiliki algoritma kecantikan yang bisa membuat foto selfie-mu tampak lebih detail dan alami.

Bahkan, dengan adanya smart flash dan kamera depan sebesar 8 MP, di tempat yang pencahayaannya kurang pun, selfie-mu bisa jadi tetap cantik! Bermain-main dengan fitur beautify pun nggak akan dibilang alay, karena ada 8 tingkat yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan fitur editing itu juga bisa kamu terapkan dalam bentuk video dengan fitur Beauty Video. Jadi mau foto atau video, selfie tanpa dandan nggak lagi jadi persoalan, karena dengan ponsel kece seharga 1 jutaan saja ini hasil selfie-mu tetap bisa maksimal!

Last but not least, Advan i5C Plus juga dilengkapi dengan fitur X Locker Face Unlock yang bikin HP-mu bebas dari upaya pembajakan. Kamu bisa mengunci aplikasi dan ponselmu dengan foto wajah atau password. Dan dengan fitu X Locker Intruder Selfie, yang mau membajak ponselmu pun bakal ketahuan. Karena fitur ini akan merekam wajah, aplikasi yang dibuka sekaligus waktunya. Canggih banget kan?!

Jadi, kamu termasuk orang yang berkepribadian seperti apa, Guys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya