Nama Roro Fitria mendadak jadi populer pasca kehebohannya memamerkan saldo rekeningnya di salah satu acara televisi. Di acara tersebut Mbak Roro yang berasal dari Yogyakarta ini menunjukkan buku tabungannya yang isinya sampai miliaran rupiah. Sebelumnya, Mbak Roro ini sudah terkenal dengan tabiatnya yang hobi memamerkan barang-barang mewah yang dimilikinya. Mbak Roro juga kerap menunjukkan kegemarannya terhadap mobil sport asal Eropa dan perawatan kecantikannya yang konon sampai ratusan juta rupiah.

Banyak yang penasaran dari mana sumber kekayaan Mbak Roro ini? Jangan-jangan dia hush! Dari pada berprasangka buruk, Hipwee coba terawang ya asal-usul kekayaan Mbak Roro ini. Simsalabim…

1. Kerja keras jadi kunci utama Roro Fitria. Mulai dari menyanyi, main film, model, pokoknya apapun ditekuni, meski tak banyak masyarakat yang tahu film yang dimainkannya atau lagu yang dinyanyikannya.

Tuh Mbak Roro ini beneran model via male.detik.com

Mbak Roro mengaku bekerja keras untuk bisa memperoleh kekayaan seperti yang ia capai saat ini. Bermacam-macam profesi di dunia hiburan pun dia tekuni. Menurutnya, selain menjadi penyanyi dangdut, dia juga seorang model dan pemain film. Pokoknya segala macam profesi di dunia hiburan dia bisa semua, dengan kata lain Mbak Roro ini orangnya sangat multi talented. Disuruh apa saja sanggup.

Saking banyaknya profesi di dunia hiburan yang dia lakoni, sampai-sampai banyak masyarakat yang nggak tahu film apa yang pernah dimainkannya atau apa judul lagu dangdutnya. Kita juga sering nggak ngeh kalau Mbak Roro ini pernah jadi model, entah model di mana.

2. Selain bekerja di dunia hiburan, Roro juga mengaku sebagai pengusaha. Salah satu usahanya ada di bidang properti.

Advertisement

Sudah cantik multi talented lagi. Cewek mandiri banget siiiih via showbiz.liputan6.com

Di usia yang masih muda, cantik, dan mandiri, Mbak Roro juga mengaku sumber kekayaannya ini hasil dari kerjanya menjadi pengusaha. Tuh kan! Sudah model, main film, nyanyi dangdut, pengusaha lagi. Kurang multi talented apa coba? Salah satu usaha yang ditekuninya ini adalah di bidang properti. Menurut kabar yang beredar, Mbak Roro sering membeli apartemen saat harganya masih murah kemudian menjualnya lagi ketika harganya sudah naik berkali lipat. Wah, jangan-jangan sebentar lagi ada Mbak Roro ikutan iklan jual rumah bonus menikah dengan penjualnya pasti semakin laris, tuh!

3. Jumlah saldo yang kemarin dipamerin di televisi itu juga katanya dari warisan keluarga.

Harta warisannya nih via widhawati.blogdetik.com

Selain atas usahanya sendiri, Mbak Roro juga mengaku kalau jumlah saldo di rekeningnya itu juga sebagian dapat dari warisan keluarga. Pasti Mbak Roro ini keluarganya banyak banget ya sampai-sampai warisannya juga banyak. Mungkin Mbak Roro ini nggak pernah absen datang ke arisan keluarga, jadinya keluarga besarnya selalu ingat dengan keberadaan Mbak Roro. Makanya jadilah anak yang baik-baik sama orang tua, Pak Dhe, Bu Dhe, Pak Lik, Bu Lik, kakek, nenek, semuanya biar dapat warisan yang banyak seperti Mbak Roro ini.

4. Konon keluarganya pernah jual gunung untuk investasi, hayo gunung yang mana?

Ini fotonya di atas gunung? Gunung apa sih? via www.liputan6.com

Sempat dengar juga, kabarnya Mbak Roro ini mendapat warisan sehabis menjual gunung. Widih! Gunung yang mana ini yang dijual? Ternyata bukan cuma pulau ya bisa dijual, gunung sekarang juga bisa laku. Lain kali, kalau punya gunung lagi nggak usah dijual lah, disewakan saja buat mereka yang suka mendaki.

5. Mbak Roro itu anti berhutang, dia beli semua mobil dan barangnya tunai alias cash!

Ini semua cash! via hiburan.kompasiana.com

6. Mbak Roro juga mengaku sering bertapa bareng kelelawar gua, mungkin dengan bertapa ini uangnya bisa berlipat ganda sendiri.

Was jadi batwoman! via harianpos.com

“Setelah berendam, aku semedi di Gua. Kurang lebih satu sampai dua jam. Jadi, sudah biasa ada kelelawar lewat di kepala. Aku juga melakukan dahar bunga kantil,” ujar Roro Fitria dalam suatu wawancara.

Ingat film Batman kan? Si Batman ini juga kaya raya! Nah, mungkin ada sangkut pautnya antara kelelawar dengan kekayaan. Atau mungkin gara-gara sering bertapa ini uangnya Mbak Roro bisa berlipat ganda sendiri.

7. Meskipun dia sering memamerkan kekayaannya, Mbak Roro nggak pernah takut kena begal. Soalnya selain jago wushu, Mbak Roro juga berteman dekat dengan Nyi Roro Kidul.

Jago bela diri juga! via www.lintas.me

Sudah cantik dan multi talented, Mbak Roro ini juga dikenal jago wushu. Makanya, meskipun Mbak Roro sering menunjukkan kekayaannya di televisi, Mbak Roro nggak pernah takut kena begal di jalan.

Selain jago bela diri, Mbak Roro juga bercerita pernah bertemu dengan Nyi Roro Kidul. Dalam pertemuan itu, katanya Nyi Roro Kidul seperti merestui harapannya. Wah, keren ya di saat sebagian besar artis-artis bangga karena bisa ketemu sama Presiden Jokowi, Mbak Roro ketemuannya sama Nyi Roro Kidul!

Jurus sukses pamungkas Mbak Roro adalah menyimpan uangnya di bank; Dan bank tersebut pintar mengelola. Bank mana tuh? Bagi kontak dong!

Traktir dong Mbak! via www.gayaselebritis.com

Selain kerja keras dan rajin bertapa, Mbak Roro juga rajin menabung. Ini juga yang membuat Mbak Roro punya saldo besar di rekeningnya. Menurut Mbak Roro, bank tempatnya menyimpan uang pintar dalam mengengola uang jadinya bisa jadi banyak. Wah, bank apa tuh namanya? Boleh dong Mbak dibagi kontaknya, biar rekening kami bisa kayak kamu, mbak. Paling nggak setengahnya aja.

Meski Mbak Roro ini kelihatan suka pamer kekayaan menurut Mbak Roro dia tetap orang yang rendah hati. Soalnya, di atasnya dia masih banyak yang lebih kaya.

Sukses deh buat Mbak Roro! Kalau duitnya banyak sekali-sekali traktir kita ya!