Masih ingat dengan perang dingin antara Young Lex dan Iwa K pada November lalu? Kejadian ini sempat menghebohkan dunia maya. Pasalnya, rapper yang merilis lagu “BAD” bersama selebgram fenomenal Awkarin ini sempat mengeluarkan komentar yang terkesan merendahkan rapper senior Indonesia itu. Gara-gara komentarnya tersebut, rapper yang udah fenomenal dengan citra negatifnya itu semakin mengundang kontroversi. Bagaimana ya kronologisnya?

Waktu itu Young Lex diwawancarai oleh salah satu media online mengenai dunia Hip Hop Indonesia

Hasil wawancara Young Lex via www.hipwee.com

Kejadian ini bermula saat Young Lex diwawancarai metrotvnews.com. Dalam kesempatan ini, Young Lex ditanyai berbagai pertanyaan yang berhubungan tentang dirinya dan juga dunia hip hop Indonesia. Namun, seperti yang tertulis di hasil wawancara tersebut, Young Lex memberikan pernyataan yang dirasa merendahkan salah satu rapper senior Indonesia. Pertanyaan “Menurut anda, siapakah rapper Indonesia yang pantas disebut legenda?” dijawab oleh Young Lex dengan menyeret nama Iwa K sebagai legenda bukan karena skill, tapi hanya karena populer lebih dahulu. Pernyataan Young Lex ini sontak mendapat sorotan dari kalangan pencinta musik, terutama rapper.

Nggak cuma klarifikasi dari Iwa K, beberapa rapper lain pun juga merasa tersinggung oleh pernyataan Young Lex ini

Pernyataan Young Lex yang menyinggung via indowarta.com

Pernyataan dari Young Lex tersebut ternyata nggak hanya menyinggung Iwa K aja, tapi beberapa rapper Tanah Air juga merasa tersinggung. Misalnya Saykoji yang turut berkomentar lewat akun media sosialnya. Nggak cuma itu, 8ball bahkan udah bikin lagu yang katanya diperuntukkan bagi Young Lex. Lagu yang berjudul “Reject Respect” emang nyindir abis. Sebuah pelajaran buat Young Lex.

Setelah lama bungkam, akhirnya Young Lex memberanikan diri buat minta maaf sama Iwa K, meskipun cuma lewat Instagram

Advertisement

permintaan maaf young lex lewat akun instagramnya via www.instagram.com

Setelah lama bungkam, akhirnya sang rapper yang dibilang mencari sensasi itupun minta maaf. Kemarin (14/12) melalu akun Instagramnya, Young Lex mengunggah video penyesalannya atas pernyataannya yang terkesan merendahkan Iwa K.

Ini konfirmasi resmi dari gue atas kejadian interview gue dengan salah satu media ,gue sangat mengakui gue salah,dan gue minta maaf sama kang Iwa K dan semua yang merasa tersakiti atas kearogansian kata-kata gue pada saat interview dengan sebuah media online tersebut.. , gue sadari gue salah dan gue meminta maaf yang sebesar besarnya.. , gue tahu ini tidak akan selesai dengan semudah ini.. Tapi biarkan gue coba meminta maaf dan mengakui kesalahan gue

Beragam reaksipun datang dari netizen. Ada yang menerima tapi nggak sedikit yang menyarankan agar Young Lex minta maaf secara langsung

Komentar netizen terkait video permintaan maafnya via www.instagram.com

Video permintaan maaf Young Lex kemarin pun mendapat komentar yang beragam dari netizen. Ada yang menerima permintaan maafnya (padahal bukan buat dia) dan tetap mendukung Young Lex, tapi nggak sedikit yang menyarankan agar Young Lex bicara langsung. Permintaan maaf melalui media sosial dirasa kurang bijak. Alangkah lebih bagus jika Young Lex langsung bertemu dengan rapper yang merasa tersinggung tersebut, terutama pada Iwa K.

Semoga ini jadi pelajaran ya buat semuanya. Kalau mau terkenal nggak usah merendahkan orang lain atau bikin sensasi, dengan karya yang mumpuni juga pasti bakal terkenal kok. Berikut video permintaan maaf Young Lex yang diunggahnya melalui akun Instagram.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya