“Keluarga ialah harta yang paling berharga.”

Kehilangan sosok Julia Rahmawati atau yang kerap dipanggil Jupe menjadi kesedihan tersendiri bagi keluarga yang ditinggalkan. Setelah berjuang keras melawan kanker serviks yang dideritanya sejak 2014 lalu, Jupe akhirnya kembali kepada-Nya pada 10 Juni, 2017.

Sosok Jupe yang dikenal baik, periang, suka menghibur di mata keluarga, para sahabat, dan masyarakat menjadikan dirinya semakin dirindukan. Jupe yang merupakan anak pertama dari tiga bersaudara menjadi tulang punggung keluarga semasa hidupnya. Pelantun lagu “Aku Rapopo” ini juga dikenal sebagai pribadi yang peduli terhadap sesama.

Jupe Sempat Menggantikan Posisi Alm Ayahanda Sebagai Kepala Rumah Tangga

instagram Julia Perez

Pada tahun 2012 lalu ketika Alm Ayahanda Julia Perez, Angkasa Jaya terjerat kasus narkoba, Jupe pun harus menggantikan peran sang ayah mengurus keluarga. Mengurus kebutuhan ibu dan adik-adiknya adalah tugas Jupe yang ketika itu sebenarnya masih merintis karir. Kesibukan menjadi artis dilakoninya, meski harus kerja siang malam. Kesempatan meniti karir di dunia keartisan tidak disia-siakan sampai akhirnya Jupe pun bisa sukses.

Advertisement

Saat itu, Jupe mengungkapkan kalau dirinya merasa jarang bisa pergi mengajak adik-adiknya karena kesibukan yang padat. Menjelang Hari Raya, ia pun akhirnya senang karena bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan mengemban tugas menjadi kepala rumah tangga.

Dikenal Baik Hati dan Peduli Kepada Sesama, Julia Perez Menunjukkan Solidaritasnya Kepada Penderita Kanker

instagram Julia Perez

Di tahun 2015 lalu, artis yang mengawali karir sebagai model ini pernah menjual mobil Range Rover miliknya untuk disumbangkan ke pembangunan masjid di Papua. Jupe merasa tersentuh ketika ada seorang penggemar yang menemuinya setelah tampil di sana. Ia pun juga memutuskan untuk membotaki kepalanya sebagai bentuk solidaritasnya kepada penderita kanker, terutama perempuan.

Bersahabat dan Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi, Julia Perez Selalu Didampingin oleh Para Sahabatnya Sampai Ia Menutup Mata

instagram Julia Perez

Pertemanan dan persahabatan Jupe dengan rekan sesama artis sudah seperti keluarga sendiri. Banyak para sahabat Jupe seperti Ruben Onsu, Raffi Ahmad, Jessica Iskandar, Ayu Ting Ting, hingga politisi seperti Ahok, Djarot, dan tokoh publik lainnya kerap kali mengunjungi Jupe di rumah sakit. Ketika dirinya terbaring lemah, dukungan para sahabat sangatlah menguatkan Jupe untuk tetap bertahan dan melawan kanker yang diidapnya. Kegiatan amal untuk Julia Perez juga sempat dilakukan oleh beberapa teman baik Jupe. Dari hasil penggalangan dana tersebut, hasilnya bisa membantu meringankan beban keluarga.

Sudah Ikhlas dan Merelakan Kepergian Kakak Tercinta, Keluarga Jupe Berbagi Saat-saat Terakhir Almarhumah

instagram Nia Anggita

Adik kandung Jupe, Nia Anggia sering kali mengunggah foto-foto atau video singkat sang kakak di akun media sosialnya. Sosok Julia Perez yang sangat mengutamakan keluarga menjadikan dirinya sebagai kakak pertama yang kuat, tegar, dan tabah. Anggita juga menuturkan detik-detik terakhir sebelum Jupe menutup mata untuk selamanya.

Walaupun kini raga Julia Perez memang sudah tak lagi ada di dunia, akan tetapi kebaikan dirinya, karya-karya yang sudah dibuatnya, dan semua tentangnya akan selalu dikenang oleh keluarga, sahabat, dan masyarakat Indonesia. Selamat jalan Jupe, semoga semua amal ibadahnya diterima di sisi-Nya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya