“Iiiih…dia kan bisa sukses cuma karena cantik aja.”

Kecantikan memang kadang jadi pedang bermata dua. Di satu sisi kecantikan bisa membuat segalanya enak dipandang mata. Namun di sisi lain kecantikan juga bisa membuat mereka yang dianugerahi wajah cantik dipandang sebelah mata.

Dianggap cuma mengandalkan muka, dianggap beruntung karena wajahnya enak dilihat — jadi hal yang biasa. Kali ini Hipwee akan mengumpulkan 7 cewek yang sering dianggap bisa sukses hanya karena kecantikannya saja. Padahal diam-diam, mereka-mereka ini memang lebih cerdas dari kita!

1. Selain akting dan wajah cantiknya yang menghiasi layar lebar, Maudy Ayunda juga terdaftar sebagai mahasiswi di Oxford University!

Maudy Ayunda di Oxford. via hot.detik.com

Maudy Ayunda sempat ditunjuk oleh unit kerja kepresidenan untuk menjadi salah satu pembicara pada Konferensi Millenium Development Goal di Bali. Berbicara tentang ekonomi global di sebuah konferensi yang dihadiri oleh presiden SBY kala itu, tentu merupakan sebuah kehormatan bagi Maudy. Hal yang paling membanggakan dari aktris cantik satu ini adalah saat ia diterima di Oxford University dengan jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics). Konon, jurusan yang Maudy ambil adalah salah satu yang terbaik di Oxford. Salah satu alumni jurusan tersebut adalah David Cameron, perdana menteri Inggris.

2. Cinta Laura, jadi asdos di kampus hingga ipk yang merengkuh angka 3,9

Advertisement

Cin-Lau saat wisuda. via www.voaindonesia.com

Cinta Laura mengambil dua jurusan sekaligus di salah satu kampus bergengsi di USA. Yup, Cin-Lau kuliah di jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Columbia University. Artis yang sempat tenar dengan tagline udah ujan, becek, ga ada ojek ini mampu meraih ipk 3,9 dalam waktu 3 tahun saja! Selain itu Cin-Lau juga sempat jadi asistennya Prof. Herbert Terrace lho. Lantas apa sih kiat Cinta hingga bisa mencapai prestasi yang membanggakan seperti itu? Hmm… ternyata Cinta termasuk yang giat belajar. Kalau biasanya mahasiswa lain ambil 2-4 kelas, ia justru ambil 6 kelas setiap semesternya. Dan lagi, Cinta hanya syuting saat libur musim panas dan musim dingin saja.

3. Agnes Mo ternyata mengambil program jarak jauh di Oregon State University dengan jurusan ilmu politik.

Tak hanya stunning saat di panggung, Agnes juga cemerlang di dunia akademis. via forum.tribunnews.com

Bahwa seorang Agnes Mo tak hanya stunning di atas pentas, tapi juga di dunia akademis, tentu sudah menjadi rahasia umum. Konon beasiswa prestasi yang diraihnya saat masih sekolah, sengaja ia tolak. Beasiswa tersebut menurutnya lebih baik diberikan kepada mereka yang lebih membutuhkan. Agnes sempat terdaftar menjadi mahasiswi UPH, kemudian keluar. Karena kesibukannya di dunia hiburan, ia akhirnya memilih program jarak jauh di Oregon States University jurusan ilmu politik.

4. Dapat beasiswa saat s2 dan sempat terpilih pertukaran pelajar, bukti Alyssa Soebandono peduli dengan pendidikan.

Alyssa ditemani Dude saat wisuda. via forum.tribunnews.com

Artis yang terkenal dengan wajah kalemnya ini meraih gelar sarjananya dari Monash University, Australia. Icha begitu ia akrab disapa, sempat terpilih mengikuti program pertukaran pelajar ke Sussex University di Inggris. Program master yang ia raih dengan beasiswa penuh dari London School Public Relation, ia selesaikan hanya dalam waktu 1,5 tahun saja. Adapun jurusan yang ia ambil saat S2 adalah Corporate Communication.

5. Lanjut S2 di salah satu sekolah ekonomi terbaik dunia dengan jalur beasiswa, kamu harus setuju kalau Gita Gutawa memang artis yang tak hanya cantik tapi juga cerdas!

Gita Gutawa kuliah di sekolah ekonomi terbaik dunia. via surabayaonline.co

Tidak butuh waktu lama bagi artis bersuara emas, Aluna Sagita Gutawa – a.k.a Gita Gutawa untuk lanjut S2 selepas meraih gelar sarjananya. Gita yang meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Birmingham University ini langsung melanjutkan pendidikannya ke salah satu sekolah ekonomi terbaik dunia, yakni London School of Economics and Political Science – LSE Inggris. Gita yang mendapat beasiswa untuk studi masternya tersebut, berhasil menyelesaikannya hanya dalam waktu setahun saja. #Standing applause.

6. Jeng Kelin yang konyol, ternyata aslinya adalah dokter spesialis kandungan lho.

Kerap berperan konyol, ternyata Gina adalah dokter kandungan. via www.beritaunikdunia.com

Kalau artis yang satu ini terkenal banget dengan image konyolnya. Tapi si Jengkelin ini ternyata dokter spesialis kandungan lho. Setelah menyelesaikan pendidikan dokternya selama 9 tahun, Gina pun resmi menyandang gelar dokter spesialis kandungan dari Universitas Trisakti.

7. Bukan hanya menyandang gelar aktris berbakat dan bintang iklan nomor satu seantero negeri, Dian Sastro juga menyandang gelar cum laude dari UI.

Dian Sastro yang meraih cum laude dari UI. via www.wowkeren.com

Prestasi Dian di dunia film memang sudah ga diragukan lagi ya. Image idealis milih peran juga menempel erat sama aktris cantik satu ini. Hampir semua produk kecantikan yang iklannya dibintangi Dian juga selalu laris di pasaran. Tak hanya cemerlang di industri hiburan, ternyata Dian juga punya karir akademis yang oke. Yup, aktris cantik ini meraih gelar cum laude dari UI untuk studi masternya di bidang Manajemen Keuangan. Sebelumnya Dian juga meraih gelar sarjananya dari UI dengan jurusan filsafat. W-o-w!

Cantik, ditambah dengan segudang prestasi di industri hiburan. Cemerlang pula di dunia akademis! Yakin deh, kamu pasti iri banget sama mereka kan? Kembali lagi pada pepatah kita, da aku mah apa atuh, cuma butiran ale-ale yang diseduh terus melarut -.-.

Baca juga info seputar selebriti lainnya yuk di @migmeseleb, hihi.