Kemacetan mungkin adalah bagian dari keseharian masyarakat terutama yang berada di kota-kota besar. Jam kerja yang dimulai hampir bersamaan membuat para pekerja ini juga berangkat di waktu yang sama. Banyaknya orang yang memilih untuk menggunakan alat transportasi pribadi tentu menjadi salah penyebab parahnya macet di jam-jam penting seperti saat berangkat maupun pulang kerja. Berjam-jam hanya dihabiskan di jalanan karena kemacetan yang terjadi ini.

Sebenarnya menggunakan transportasi umum adalah solusi yang ditawarkan untuk mengurangi kemacetan ini. Tapi pria ini punya alternatif lain dan mungkin satu-satunya orang yang melakukan ini. Yups, dibandingkan naik transportasi umum, pria ini lebih memilih untuk berenang ke tempat kerjanya!

Pria asal Jerman ini memilih untuk berenang ke kantornya setelah muak dengan kemacetan jalanan yang harus ditempuhnya setiap pagi

Pergi bekerja dengan berenang via www.facebook.com

Benjamin David adalah pria asal Munich, Jerman, yang lebih memilih untuk pergi bekerja dengan cara berenang dibanding menggunakan transportasi umum. Alasannya satu: ia sudah muak dengan kemacetan di jalanan yang biasanya harus ia tempuh setiap hari. Oleh karena itulah, David memutuskan untuk berenang di sepanjang sungai Isar yang jaraknya kurang lebih 2 kilometer.

Ia menggunakan tas anti air untuk menyimpan barang-barangnya sekaligus agar ia tetap mengapung

Pergi bekerja dengan berenang via www.facebook.com

Advertisement

Agar pakaian dan barang-barangnya tetap kering, David menyimpannya dalam sebuah tas anti air. Tas ini nggak cuma membuat barang-barang David aman, tapi juga membuatnya tetap mengapung jika ingin beristirahat sejenak dalam perjalanannya. Jadi kalau ada yang takut David tenggelam karena berenang selama berjam-jam, nggak perlu khawatir. Karena tas tersebut bakal menjaganya tetap mengapung.

Tentunya nggak cuma alternatif untuk menghindari kemacetan aja, berenang sejauh itu juga bikin badan sehat dan rileks

Pergi bekerja dengan berenang via www.facebook.com

Selain terhindar dari kemacetan, tentu saja ada manfaat lain yang dirasakan oleh David. Ia merasa lebih rileks saat pergi ataupun pulang kerja dengan berenang. Dan lagi, tubuhnya juga terasa lebih sehat dan bugar karena berenang sudah menjadi salah satu kegiatan sehari-harinya. Dan yang perlu diketahui, keputusannya untuk berenang ini sudah ia pikirkan secara matang, lho ya. Misalnya, ia tetap menggunakan sendal agar terhindar dari pecahan kaca, atau barang-barang yang berada di dasar sungai. David juga mengecek ketinggian air, suhu, dan kecepatan arusnya untuk menghindari resiko yang mungkin bisa membahayakan nyawanya.

Kalau di Indonesia, misalnya di Jakarta, alternatif ini bisa dipilih nggak ya? Coba bayangin banyak orang berenang di sungai atau kali yang ada di Jakarta pasti seru. Tapi harus sebersih sungai Isar ini dulu sih, hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya