Hello from the outside
At least I can say that I’ve tried
To tell you I’m sorry, for breaking your heart
But it don’t matter, it clearly doesn’t tear you apart anymore

Penggalan lirik di atas dijamin bikin hatimu bergejolak. Siapa dulu yang punya suaranya, Adele! Yup, penyanyi top yang satu ini emang masternya lagu-lagu galau yang bikin ‘nyesek’ di dada. Setidaknya ada satu lagu Adele di playlist kamu semua. Entah kamu yang ngefans berat atau yang fans biasa aja, pokoknya lagu Adele selalu ada.

Tapi, kali ini Hipwee gak bakal ngebahas habis lagu-lagunya Adele, melainkan apa sih yang bikin dia layak dijuluki sebagai diva terbaik yang pernah ada. Hmm.. apa iya Adele itu emang beneran keren? Langsung aja yuk, kita bahas satu per satu alasannya!

1. Tau gak sih kalau ternyata bakat Adele di dunia tarik suara udah terlihat sejak usianya beranjak 4 tahun? #sudah kuduga

Bakat bernyanyinya udah kelihatan sejak usia 4 tahun. Sudah kuduga. via www.huffingtonpost.co.uk

Adele Laurie Blue Adkins terlahir sebagai anak tunggal dari pasangan Penny Adkins dan Mark Evans, pada 5 Mei 1988. Terlahir sebagai anak tunggal, bikin Adele merasa kesepian. Tapi hobi bernyanyinya menjadi pengisi waktu yang menyenangkan. Bakat menyanyinya udah kelihatan sejak usianya menginjak 4 tahunan. Adele kerap tampil di pertunjukkan yang dibikin oleh ibunya. Waktu itu lagu yang sering dibawakan oleh Adele adalah miliknya Spice Girls.

2. Adele juga udah mulai nyiptain lagu sendiri di umur 16 tahun. Judulnya Hometown Glory. Wow, daebak!

Advertisement

Hometown Glory via en.wikipedia.org

Adele dikenal bukan hanya sebagai penyanyi, tapi juga pencipta lagu. Bakatnya yang satu ini udah terlihat dari sejak usianya menginjak 16 tahun. Lagu pertama yang ia ciptakan itu judulnya Hometown Glory. Daebak! Kamu yang belum sempat dengerin dan penasaran, bisa langsung download lagunya sekarang.

3. My Space jadi jembatan Adele untuk memperkenalkan suaranya pada industri musik dunia. Hingga akhirnya ia berhasil dilirik satu perusahaan rekaman, lho!

My Space jadi jembatan bagi Adele untuk memulai langkahnya di industri musik. via programacuriosityradio.blogspot.com

Kalau sekarang banyak bermunculan penyanyi baru yang oke dan berawal dari YouTube, My Space justru jadi jembatan Adele untuk masuk ke industri musik. Jadi, awalnya sih Adele bikin lagu demo buat tugas sekolah. Dia tunjukkin deh ke temannya. Nah, temannya ini lalu menyebarkan karya Adele via My Space. Tapi justru ulah temannya itu yang bikin salah satu perusahaan rekaman tertarik dengan suara Adele. Bahkan sampai si Bos perusahaan itu menelepon Adele langsung! Jatuh cinta sama suaranya Adele kali, ya?

4. Eits, kamu udah pada tahu belum kalau Adele itu satu sekolah sama Jessie J, Leona Lewis, dan Amy Winehouse?

Mereka ternyata satu sekolah lho. via adele.wikia.com

Sebagian kamu mungkin belum tahu kalau Adele satu sekolah dengan penyanyi ternama. Adele satu kelas dengan Jessie J dan Leona Lewis. Bahkan dia juga satu sekolah dengan Amy Winehouse. Yah, walaupun Adele dan Amy gak temenan, tapi Adele ngefans loh sama Amy. Dia juga ngaku kalau Amy adalah inspiratornya untuk main gitar. Kamu pasti iri ya sama Adele yang satu sekolah sama orang-orang tenar. Emang nama sekolahnya apa sih? BRIT School di Croydon, London. Catet deh! Siapa tau kamu bisa mampir pas main ke London :D.

5. Adele juga memulai karir profesional dari nol dulu. Mulanya, ia ambil bagian di lagu My Yvone” miliknya Jack Penate.

Ikut nyumbang suara di lagunya Jack Penate. via www.youtube.com

Karir bernyanyi Adele secara profesional ia mulai dari nol. Sebelum akhirnya punya album sendiri, Adele ikut nyumbang suara merdunya di lagunya Jack Penate yang berjudul My Yvone.

6. Akhirnya, di tahun 2008 Adele merilis album perdananya yang bertajuk 19. Chasing Pavements sebagai lagu andalan berhasil nangkring di puncak Billboard Hot 100.

Chasing Pavements ada posisi puncak di Billboard Hot 100. via en.wikipedia.org

Album perdananya di tahun 2008 berhasil dirilis dengan judul 19. Lagu andalan dalam album ini, Chasing Pavements berhasil nangkring di posisi puncak di Billboard Hot 100. Suara Adele yang juara banget itu berhasil ngebawa album perdananya masuk nominasi dan mendapat penghargaan. Album debutnya ini tercatat sebagai nominator di ajang Mercury Prize 2008.

7. Berhasil memboyong 2 piala Grammy di tahun 2009 lewat album pertamanya, membukti kalau karir Adele emang bakal cemerlang.

Berhasil membawa pulang 2 piala Grammy di tahun 2009. via f5.folha.uol.com.br

Hebatnya lagi, Adele berhasil membawa 2 piala Grammy di tahun 2009 lewat debut albumnya itu, 19. Album ini memenangkan kategori Best Female Pop Vocal dan Best New Artist. 19 sendiri berisi 12 lagu yang oke punya. Lagu yang termasuk dalam album ini di antaranya Chasing Pavements sebagai single andalan, Cold Shoulder, sampai Hometown Glory! #download lagi yang kangen sama lagu-lagu ini.

8. Adele jagonya bikin kita baper masal. Never mind I ll find someone like you… jadi juaranya!

Hayooo… inget ga penggalan adegan video klip ini, dilagu apa? via adele.wikia.com

Duh, kalau udah denger nama Adele, mendadak aura musim gugur yang kelam menghampiri kita. Terus angin dingin yang menggigil mulai terasa menusuk tulang (buset, kalau diterusin jadi nih 1 puisi). Yang paling hits ya Someone Like You.

Kamu yang baru putus atau ditinggal sama pacar, jangan sekalipun dengar lagu yang satu ini. Yang terbaru nih, Hello. Hello? Its Me! Tuh, depannya aja udah membangkitkan kenangan lama (hadeuh, mantan!). Tapi, taukah kamu sebenarnya melalui lagu Hello ini Adele ingin berpesan kalau ia gak akan kemana-mana. Sebab banyak orang berpikir kalau Adele menjauh dari mereka. Jadi, bukan khusus ditujukan hanya untuk satu orang aja.

9. Pernah bawa pulang 6 piala Grammy sekaligus di tahun 2012. Yuk ah, standing applause buat Adele!

Memborong 6 piala di Grammy tahun 2012. via www.billboard.com

Adele berhasil membawa pulang 6 piala Grammy 2012 lewat albumnya yang bertajuk 21 (2011). Adapun enam kategori yang dimenangkan Adele di Grammy 2012 di antaranya Record of The Year, Album Terbaik, Lagu Terbaik, Penampilan Solo Terbaik, Album Pop Terbaik serta Video Musik Pendek Terbaik. Nah, Adele jadi penyanyi kedua nih yang berhasil memboyong 6 piala Grammy sekaligus, setelah Beyonce Knowles.

10. Wajar banget kalau Adele memborong banyak piala Grammy, lagu-lagunya emang oke punya. Disuruh ngisi soundtrack film? Bisa~~~

Nyanyiin soundtrack juga jago loh Adele! via www.houstonpress.com

Setuju! Vokal yang mumpuni tingkat dewa, ditambah dengan lagu-lagu yang oke punya, wajar kalau bisa memborong 6 piala Grammy sekaligus. Dari lagu yang bikin sakit dada seperti Someone Like You, sampai Skyfall yang merupakan soundtrack dari James Bond. Khusus untuk Skyfall, Adele berhasil menang di ajang Golden Globe Award (2013) dan Academy Award (2013) untuk kategori Best Original Song.

11. Sifat humble-nya Adele pasti bikin kamu tambah ngefans sama dia. Gak percaya? Liat deh carpool karaoke-nya bareng James Corden yang asyik banget.

Carpool karaoke-nya Adele. Di acara ini sifat humble-nya Adele kelihatan banget lho. via www.unilad.co.uk

Kamu udah nonton video carpool karaoke-nya Adele di acaranya James Corden? Kamu bakal liat sosok Adele yang asyik banget. Terungkap juga melalui acaranya ini kalau ternyata Adele cukup jago ngerap. Corden menantang Adele untuk menyanyikan bagian Nicki Minaj di lagunya Kanye West yang berjudul Monster. Minaj yang kebetulan lagi nonton acara ini menghargai skill ngerap-nya Adele tersebut.

12. Adele juga pernah lho nyamar jadi kontestan di acara audisi mirip dirinya. Duh, sampai bikin kontestan lainnya syok!

Ga ada yang tau kalau cewek yang paling kanan itu ”Jenny” adalah Adele beneran! via movies.ndtv.com

Ceritanya nih, ada audisi mirip Adele. Mungkin kalau di Indonesia semacem acara Aseli Apa Palsu gitu. Nah, di acara ini Adele diam-diam ngerjain kontestan lainnya dengan nyamar jadi kontestan bernama Jenny. Pekerjaannya sebagai pengasuh. Akting Adele sebagai Jenny oke banget, gimana dia pura-pura gugup saat di atas panggung. benar-benar meyakinkan! Kontestan lain akhirnya syok dan sadar kalau Jenny itu adalah Adele, ya saat Adele mulai nyanyi. Memang gak bisa dipungkiri kalau suara emas Adele itu gak ada duanya!

13. Belum lagi prank-nya Adele di Jamba Juice. Bukti kalau Adele itu aslinya jahil banget…

Kejahilan Adele di Jamba Juice. via www.hypable.com

Adele juga pernah lho jahilin pegawainya Jamba Juice di acaranya Ellen DeGeneres. Sampai bikin bingung pegawai Jamba Juice dengan permintaan aneh-anehnya. Puncaknya, Adele menggunting rumput hias yang jadi pajangan di gerai minuman itu. Duh, Adele jahil juga ya…

14. Adele dikenal sebagai penyanyi yang mengutamakan prestasi. Sensasi? Big No! Makanya dia agak tertutup soal kehidupan pribadinya, sampai-sampai nama anaknya baru diketahui publik setelah 94 hari!

Adele dan Angelo.. via www.capitalfm.com

Adele memang tertutup ya soal masalah pribadinya. Bahkan Adele berhasil menyembunyikan nama anaknya sampai 94 hari! Sekarang sih publik udah tau ya nama anak laki-laki Adele tersebut, yakni Angelo James Konecki. Angelo merupakan buah cinta Adele dengan sang partner, yakni Simon Konecki. Kita patut acungi jempol nih sifat Adele yang satu ini, lebih mengutamakan prestasi dari pada sensasi. Di tengah penyanyi lain yang mengumbar kehidupan pribadinya, Adele justru memilih mana yang layak diketahui publik dan mana yang gak.

15. Meskipun sering di-bully soal berat badan, Adele tetap santai dan gak berhenti berkarya. Toh karir itu soal kemampuan, bukan tampilan fisik semata.

Meski sering di-bully, Adele tetap berkarya.. via koranyogya.com

Jadi penyanyi kelas dunia bukan berarti Adele gak pernah di-bully, lho. Justru Adele sering kena bully karena postur tubuhnya yang gemuk. Desainer Karl Lagerfeld bahkan mengritiknya terlalu gemuk. Pernah juga fans-nya Lady Gaga sempat nyinyir di Twitter pada tahun 2011 lalu. Begini komentarnya, “GaGa tidak akan memakai gaun dagingnya karena takut Adele akan memakannya”. Tapi, sering di-bully gak menyurutkan langkah Adele untuk terus berkarya kok. Buktinya, Adele tetap santai dan selalu memanjakan kita dengan lagu-lagunya yang bikin kita baper masal.

Memang ya, idola kita yang satu ini layak dijuluki sebagai diva terbaik yang pernah ada. Dari suara emasnya, lagu-lagunya yang selalu jadi mega hits, sampai sifat humble-nya yang bikin kamu tambah ngefans. So, Hello? Its, Me!

Baca info tentang selebriti lainnya cuma di @migmeseleb!