Keluarga Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter Morscheck makin terasa lengkap setelah kehadiran sang buah hati, Bjorka Peter Morscheck atau biasa dipanggil Bjorka (cara bacanya: Biyorka). Anak laki-laki yang lahir pada 24 Februari 2016 lalu ini baru saja melewatkan ulang tahunnya yang pertama. Dan semakin lama, bocah lucu ini semakin mengambil hati publik terutama netizen. Apalagi dengan baba (panggilan Bjorka kepada Ringgo) dan mama yang super kocak, netizen pun kian jatuh cinta dengan keluarga kecil ini.

Ringgo dan Sabai memang sering mengunggah foto-foto anak mereka di akun Instagram masing-masing. Setiap pertumbuhan Bjorka pun bisa terpantau dari unggahan-unggahan mereka. Dengan caption yang kocak, Ringgo maupun Sabai suka mengunggah aktivitas anak pertama mereka ini. Makanya tingkat kegemasan Bjorka semakin tinggi karena ulah kedua orang tuanya.

Nah, kemarin, baba dan mama Bjorka lagi-lagi bikin netizen gemes lagi nih. Lewat medium nama Bjorka, Ringgo dan Sabai berseteru tentang satu keputusan yang harus diambil dari dua pilihan.

Cerita Baba vs Mama bermula saat Ringgo pengen beli lensa baru tapi sepertinya nggak disetujui oleh Sabai

Beli lensa baru via www.instagram.com

Perseteruan ini bermula saat Ringgo mengunggah foto Bjorka dengan pose menuntut atau mempertanyakan sesuatu. Hal ini terlihat dari caption yang dibikin oleh Ringgo. Ternyata sang baba meminta keadilan pada mama yang sepertinya nggak mengizinkan Ringgo membeli lensa baru.

Advertisement

“wahai mama..ketika mama tidak memberikan kebebasan kepada baba untuk beli lensa kamera..apakah ini yg namanya keadilan?! BERIKAN KEADILAN BABA MAM…”

Sabaipun membalas dengan mengunggah foto dengan caption mengingatkan Ringgo kalau ia harus memprioritaskan Bjorka dibanding lensa kamera

Baba inget sekarang ada Bjorka via www.instagram.com

(balesan caption suamik @ringgoagus ) “wahai baba, tolong diingat kalau skrg baba punya BJORKA. tinggalkan semua keegoisan belanja baba demi masa depan bjorka. Berikan KEADILAN UNTUK BJORKA! Bjorka menuntut jalan2 untuk mengenal dunia! #bjorkamengenaldunia “!!! psst, baba jgn macem2 sama mama”
#bjorka1yo

Nggak mau kalah, akhirnya Sabai membalas unggahan Instagram suaminya tersebut. Sabai juga menggunakan foto Bjorka yang berpose mengingatkan. Dalam caption yang ditulisnya, Sabai (dengan mengatasnamakan Bjorka) mengingatkan Ringgo kalau sekarang mereka sudah punya prioritas baru. Sabai meminta keadilan untuk Bjorka agar anaknya tersebut bisa jalan-jalan mengenal dunia. Hmm, ini Bjorka yang pengen jalan-jalan atau sebenarnya keinginan terselubung mamanya ya? Hihihi

Ringgo pun membalas kembali dengan caption yang menawarkan jalan tengah untuk permasalahan mereka ini

Ambil jalan tengah deh via www.instagram.com

Setelah perseteruan panas ini, melalui unggahan selanjutnya, Ringgo mengajukan solusi alias jalan tengah terhadap negosiasi yang sedang berlangsung. Solusi yang dikemukakan oleh Ringgo adalah mengabulkan keinginan keduanya. Ringgo tetap membeli lensa baru (dengan alasan demi kepentingan jalan-jalan nanti) dan keinginan Bjorka (sepertinya keinginan mamanya) untuk mengenal dunia lewat jalan-jalan juga dikabulkan.

(balesan caption bojo @sabaidieter) “STOP MAMAA !!!!” cukup mama…baba sudah paham..untuk memenuhi napsu keduanya kita ambil jalan tengah,baba beli lensa demi keperluan bjorka jalan2 jg nantinya..beli lensa iya,jalan2 jg iya,win2 solution toh ?!!!” #utamakankeadilan #bojoadildanbijak #buktiinbojo

Tapi tetap saja Sabai menolak dan memberi Ringgo pilihan antara Bjorka jalan-jalan atau Baba beli lensa baru

Negosiasi gagal via www.instagram.com

(balesan caption suamik @ringgoagus (lagi))
“yaelah baba..bjorka diajarin mama, dimana2 harus yg prioritas dulu dong biar gak byk pengeluarannya. jadi, #bjorkamengenaldunia atau #bababelilensabaru? ”
#istrigakbolehkalah#ayodukungbjorka#bjorka1yo

Tapi sayang, win-win solution yang diajukan oleh Ringgo ditolak mentah-mentah oleh Sabai. Kalau mewujudkan keinginan keduanya, maka pengeluaran juga bakal keluar dua kali lipat, sehingga prioritas tetap menjadi pilihan. Dan di sini Sabai mengingatkan kalau prioritas mereka adalah Bjorka. Jadi, Ringgo harus memilih, antara memprioritaskan keinginan Bjorka atau keinginannya. Duh, nggak cuma caption kedua orangtua Bjorka yang kocak, tapi tagar (tanda pagar) yang mereka gunakan juga lucu.

Gara-gara perseteruan antara baba dan mama di Instagram ini, netizen semakin gemas dengan keluarga kecil Ringgo-Sabai. Keluarga humoris ini berhasil bikin para pengguna Instagram gemas dengan kelakuan mereka. Apalagi ekspresi-ekspresi Bjorka yang digunakan untuk berdebat. Udah kayak baca komik aja. Hehehe

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya