Artikel ini adalah hasil partnership antara Hipwee dan Samsung. Smartphone keren yang akan memberimu banyak kebaikan.

Hidup sebagai generasi 90an memberimu kenangan yang kalau diingat lagi sukses membuat senyum-senyum sendiri. Mulai dari kenangan di jaman SD, makanan khas yang membuatmu gak berhenti mengunyah pada masanya, sampai permainan yang dulu bikin kamu gak pengen pulang saking asyiknya.

Tapi bukan cuma itu saja yang bikin keseruan sebagai anak generasi 90-an gak mudah dilupakan. Gaya tulisan yang berubah seiring kita dewasa, betapa dulu kita pernah seabsurd itu menggabungkan huruf dan angka bikin kita geleng-geleng kepala. Hmmm…kalau lihat gaya tulisan ini, apakah rasanya kamu ingin malu dan lari?

1. Jaman SD dulu kita akrab sama pensil 2B runcing dan buku tulis tegak bersambung

Buku tegak bersambung yang legendaris via tumblr.com

*Halus-kasar-halus-kasar*

*Gak boleh keluar garis, kalau keluar nilainya berkurang*

2. PasSMP tulisan inisial nama kita plus gebetan bertebaran di ujung-ujung buku

Inisial never dies! via tumblr.com

A (love) M
M + E
Y <3 S 4 EV4

Iya. Pakai 4 EV4 gitu deh. Duh :”)

3. Waktu SMP kita juga akrab sama gaya SMS yang panjaaaang gak pakai titik koma. Biar irit katanya

KmLgDmn?AqUdhDiSkulSkrgKsnCptUdhLprBgt

Entah kapan mulainya, tapi gaya tulisan macam ini dipercaya bikin irit pulsa. Saking gak mau ruginya kita lebih rela pusing daripada mengetik pakai tanda baca dan huruf yang lengkap. Kalau dipikir lagi, ngapaiiin coba?

4. Setiap kirim SMS yang panjangnya ternyata 161 karakter, perasaanmu…..

Huhuhu ampuni via tumblr.com

“Aku gagal sebagai manusia. Gagal!”

5. Fadden, Fillan, dan Zhou sempat jadi tambahan nama belakangmu. Dulu sih kamu bangga nulis begitu…

Brian nya akuuuu via tumblr.com


Aulia Fadden (sambil ternganga lihat rambut belah tengahnya Bryan Mc Fadden)

“Aku sih sukanya sama Shane Fillan. Namaku Cici Fillan ah pokoknya! Kamu jangan ikut-ikutan.

“Nadira Zhou. Venny Zhou. Aaaak Vicky Zhou ku~

Tolong jangan tanya apa faedahnya dulu kita begini. Gak semua harus dipahami.

6. Menambah “Z” di dalam nama juga bikin kita merasa keren pada masanya. Jangan tanya kenapa. HEHE

Lambang kegaulan pada masanya via tumblr.com

Fanbul = Fanbulz

Monik = Monz

Dina = Dinzie

Aulia = Aulz

7. Aq, Qmu, PunyaQ, Qta jadi pintu masuk ke jaman alay. Yah semua orang punya kekurangan di masa lalu…..

Aq, qmu, qta via tumblr.com


Gak tahu kapan mulainya, tapi imbuhan “ku” berubah jadi “Q” pada masanya. Huruf “Q” dulu jadi penanda kekerenan tingkat dewa. Kalau udah kirim sms atau bahkan nulis di catatan pakai “Q” kamu sah jadi anak gaul banget!

8. TuLiSaN dIgAbUnG KaYaK GiNi gAk TaHu KeNaPa MaLah BiKiN BaNgGa. WoW aJa GitU KeLiAtAnNya

Apa lo? Apa lo? via tumblr.com

Tuhan, ampuni dosaku Tuhan. Aku hanya manusia yang punya kekurangan

9. Ya,,,gitu juga boleh,,,nanti jemput aku ya,,,jam 5. Mmmmuach

Manusia normal: Menulis kalimat panjang pakai “……..”

Kita: Gak kenal titik. Kenalnya koma.

10. Inget ini gak?

Tandanya masa mudamu dulu bahagia via kaskus.co.id

Tandanya masa mudamu dulu bahagia

11. Tapi gak ada yang lebih keren dari ini pada jamannya. Stylus pen buat corat-coret di atas layar digital! Kita generasi pertama yang mengalaminya

Stylus pen yang paling cool pada masanya via www.phonearena.com

Melihat Ayah, Om, atau kakakmu dengan gadget yang punya stylus pen itu bikin kagum saking canggihnya.

“Ih, kok bisa ya corat-coret di layar?”

“Ya ampun, gak harus pakai jari ya neken tombolnya? Bisa ditunyuk-tunyuk aja gitu?”

Kekaguman macam ini wajar saja kita rasa beberapa tahun lalu. Karena memang dulu gak ada inovasi yang sekeren itu. Sekarang saja kalau lihat orang yang serius corat-coret pakai styluspen-nya, menambahkan fitur dan efek, lalu mengirim file di depanmu masih ada rasa wow seperti dulu.

Untungnya sekarang pengalamam sekeren ini bisa mudah kamu dapatkan lewat gadget di sekitar. Smartphonedengan stylus pen yang keren gampang banget kamu temukan.

Hayo, ada berapa gaya tulisan khas 90-an yang bikin kamu senyum-senyum sendiri? Maukah kamu harus kembali mengalaminya lagi? Yuk, balik ke masa ABG kamu lewat #StartWithANote