Michael Jackson bisa dikatakan sebagai salah satu legenda dalam sejarah musik dunia. Suara dan aksi panggungnya selalu jadi magnet bagi para penggemarnya. Penyanyi yang mendapat julukan sebagai king of pop inilah yang mempopulerkan moonwalk dance. Meski MJ (Michael Jackson) sudah tiada, namun lagu-lagunya tetap everlasting untuk didengar. Bahkan mungkin sebagian kamu masih ada yang setia menyimpan hits andalan MJ dalam playlist-mu.

Buat kamu yang kangen dengan lagu-lagunya MJ, Hipwee mencoba untuk mengobati rindumu dengan menyiapkan tebak-tebakan lagunya Michael Jackson. Kamu yang nge-fans sama penyanyi ternama dunia ini pasti akan dengan mudah menebak deretan lagu berikut.

P.S: Cara menebaknya sederhana, kamu baca clue-nya dari tiap sub judulnya. Nah, setelahnya kamu tebak deh masing-masing liriknya yang nggak lengkap. Untuk mengecek kebenaran tebakanmu, kamu bisa klik tautan (link) lagunya. Udah siap? Mulai yah… 7,8,9,..

1. Lagu ini mengingatkanmu akan suatu waktu dalam hidupmu. Ketika kamu dan orang tersayang sudah berbeda dimensi. Waktu di mana kamu meninggalkan orang-orang yang kamu sayang.

Sebuah lagu yang mengingatkanmu akan kematian. via favim.com

One ___________ life
You’ll remember the love you found here
You’ll remember ________
Though you _______________
I will stay in your heart
And _________________
You’ll remember ______ . . .

Advertisement

Klik di link ini untuk mengetahui jawabannya.

2. Bahwa kita sudah seharusnya membuat dunia jadi tempat yang jauh lebih baik adalah pesan yang ingin disampaikan dari lagu bertema kemanusiaan ini.

Make it a better place.. via www.tribunnews.com

Heal _______
Make it a better place
For you _________
___________ Human Race
There Are _________
If You ________
For the living
___________ Place
For __________

Klik di sini untuk versi lengkapnya ya..

3. Buat kamu yang di-bully, lagu ini punya makna keberanian untuk bangkit dan mengalahkan mereka. Tapi mengalahkan bukan dengan kekerasan.

Kamu pasti bisa mengalahkan tanpa kekerasan. via www.taringa.net

Just _________________ beat it
No one ___________________
_____________________ is your fight
_________________wrong or right

Klik di sini untuk tahu jawabannya ya..

4. Buat kamu yang jomblo ngenes, mendengar lagu yang satu ini dijamin bikin kamu nggak lagi merasa kesepian.

Kamu sendirian kok.. via classyhealthyconfident.wordpress.com

You ________
I am here with you
Though __________
I am here to stay
you ___________
________ with you
Though we’re far apart
You’re____________

Klik di sini untuk mengetahui jawabannya ya…

5. Karena kita itu sama, buat apa berletih-letih membedakan individu berdasarkan warna kulitnya.

Jangan menilai seseorang berdasarkan warna kulit. via leadingtone.tumblr.com

Now I ______________
And _________________ tonight

But ______________________
It ________________ black or white

Klik di sini untuk versi lengkapnya ya…

6. Untuk menebak lagu ini, clue-nya adalah syuting video klipnya menangkap keindahan sebuah kampung padat penduduk di Rio de Janeiro, Brasil.

Ada yang ingat ini adegan dari videp klip lagu MJ yang mana? via www.pinterest.com

All ____________ that
They ___________about us
All I wanna say is that
They ____________about us

Klik link ini untuk mengetahui jawabannya ya.

7. Lagu ini bertemakan kemanusiaan dan dinyanyikan oleh musisi dunia untuk menghimpun dana demi membantu korban gempa di Haiti.

Lagu ini dinyanyikan untuk korban gempa di Haiti. via ushistoryscene.com

We are ______
______ the children

We ______________ brighter day
So _______ giving

Untuk versi lengkapnya bisa kamu klik di sini.

8. Kata dia aku adalah satu-satunya… Kira-kira itu penggalan lagu Michael Jackson yang mana hayooo?

Ayo tebak ini ada di video klip lagu MJ yang mana? via www.mjworld.net

Billie _____________
She’s just a girl who claims that I am the one
____________ not my son
She says I am the one, _________my son

Jawabannya ada di sini lho.

9. Persahabatan antara tikus dan manusia terekam jelas dalam lagu yang satu ini.

Lagu ini tentang persahabatan manusia dan tikus. via www.soulwalking.co.uk

I used to say _________
Now it’s ____________
I used to say __________
Now it’s “us”, _________

Klik di sini untuk tahu jawabannya ya.

10. Dalam lagu yang satu ini MJ berkolaborasi dengan Justin Timberlake. Ada yang inget lagu ini nggak?

Duet mendiang Michael Jackson feat Justin Timberlake. via zumic.com

Baby, ___________ so good
And I doubt if it ever could
Not__________, hold me
Oh, baby, love never felt so fine
And _______________
Not ___________, hold me

Jawabannya klik di sini yaa..

Jadi tambah kangen kan sama Michael Jackson? Kalau kamu berhasil menebak semua lagu di atas, tandanya kamu benar fans nomor satunya Michael Jackson! 😛 Selamat ya! #moonwalk