Ketika kamu sudah sukses, sudah kaya, sudah terkenal, sudah hidup enak, jangan pernah bersikap pongah pada siapapun juga. Di atas langit masih ada langit dan hidup itu seperti roda yang berputar. Kadang kamu berada di atas, kadang kamu akan merasa tergilas. Seperti itulah hidup.

Ya, paragraf di atas merupakan wejangan lumrah yang sering kita dengar hingga saat ini, terlebih buat kamu para anak muda yang tengah bergulat dalam tajuk memantaskan dan memperbaiki diri. Tapi kalau kamu abai dengan pesan tersebut, sebuah foto yang belakangan ramai tersebar di media sosial dari aktor ternama Arnold Schwarzenegger bisa menjadi cermin yang kelak akan kamu dapatkan. Seperti apa fotonya dan apa hubunganya dengan masa depan kita? Berikut ulasannya!

Beberapa hari lalu, sebuah foto Arnold sedang tertidur di emperan jalan di bawah patung sebuah kota tersebar dan jadi perbincangan warganet

Padahal ini postingan tahun lalu. Dan dia hanya bercanda. via www.instagram.com

Disarikan dari Gulte, Arnie—panggilan Arnold Schwarzenegger—telah diusir dan nggak diterima di hotel yang dulu diresmikannya. Maka dari itu, dengan sebuah sleeping bag, Arnie tidur di pinggir jalan, tepat di bawah patung dirinya di area hotel tersebut. Dan kabar ini tersebar sangat cepat, secepat tatapanmu pada mantan yang baru saja lewat bersama pacar barunya.

Usut punya usut, ternyata itu hanyalah kabar burung yang nggak jelas juntrungannya. Tapi kabar ini sudah tersebar hingga ke mancanegara

Oktober 2014, peresmian patung untuk Arnie. via www.10tv.com

Advertisement

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata foto dalam berita tersebut hanyalah kabar burung alias hoax. Foto itu pernah diunggah Arnie pada 16 Januari tahun lalu, dengan keterangan “How times have changed,” tanpa ada penjelasan lagi. Selain itu, di dekat patung yang sebenarnya diresmikan oleh Wali Kota Columbus dan Gubernur Ohio sebagai dedikasinya untuk Arnie pada 2014 lalu itu juga nggak ada hotelnya. Sebuah karangan emosional yang sangat mencuri perhatian warganet di seluruh dunia.

Meski nggak tahu kebenaran dari kabar tersebut, foto Arnie tidur di bawah patung ini menyimpan pesan yang sangat menyentuh bagi siapapun juga!

Nggak terkecuali artis cantik dan seksi Sophia Latjuba, turut mengamini kabar tersebut. Kendati Sophia nggak tahu kebenarannya, tapi dia tetap pengen menyampaikan pesan yang terkandung dalam foto Arnie beserta karangan emosional yang di-posting ulang dari @alain_goenawan itu ke akun Instagram pribadi miliknya. Dia nggak acuh, apakah Arnie benar-benar diusir atau nggak, yang jelas ada makna yang sangat dalam di balik foto tersebut.

Sebuah pesan bagus agar kita tidak terbuai oleh kekayaan dan ketenaran. Dan juga supaya kita tidak disilaukan oleh kekayaan dan ketenaran orang lain. It’s all a mask. Know who your true friends are. We are all judged by our kindness at the end.

Apakah Arnold benar diusir atau tidak: it still could all happen us.

Rasanya sepakat dengan pesan moral yang Sophia Latjuba ringkas dari sebuah foto yang sangat sarat akan makna tersebut. Meski foto tersebut hanyalah hoax yang nggak bisa dipertanggungjawabkan kredibelitasnya, paling nggak hal itu bisa membuka mata kita bahwa hidup memang ‘seadil’ itu. Selain itu, kita juga bisa belajar dari kasus ini, bahwa segala hal yang beredar di dunia maya, harus kita cari tahu dulu kebenarannya, sekalipun hal itu baik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya