Alih-alih artis yang sering muncul di TV, saat ini youtuber dijadikan kiblat para millennials dalam bergaya, berkreasi, dan juga berbahasa. Semenjak sosial media menjadi kebutuhan utama bagi semua orang, banyak seleb bermunculan dari sana. Sebut saja Instagram dan Youtube yang paling banyak melahirkan idola-idola baru bagi semua kalangan, terutama kalangan anak muda.

Kalau berbicara tentang YouTube, pastilah semua orang yang menggunakan smartphone memiliki aplikasi video satu ini. Tak jarang pula, netizen pun jauh lebih memilih menonton YouTube ketimbang televisi. Salah satu youtuber yang paling dikenal di Indonesia saat ini adalah SkinnyIndonesian24. Beranggotakan kakak beradik Jovial dan Andovi Da Lopez, SkinnyIndonesian24 menjadi salah satu channel Youtube lokal dengan pengikut terbanyak. Demi memberikan apresiasi pada para pengikutnya, SkinnyIndonesian24 memberikan hadiah beasiswa pada para penikmat acara mereka. Seperti apa sih kisahnya? Disimak aja yuk!

Butuh usaha dan kerja keras, SkinnyIndonesian24 butuh waktu 6 tahun lamanya hingga bisa mencapai titik ini

Jovial dan Andovi dalam video mereka via www.youtube.com

Proses tidak akan akan mengkhianati hasil. Perjalanan panjang serta usaha yang tak mudah membawa kakak-beradik ini ke titik sukses sebagai salah satu youtuber Indonesia yang patut diperhintungkan. Nama SkinnyIndonesian24 sudah sangat familiar di telinga para generasi muda. Selalu mengusung tema yang berbeda, konten video SI24 memang punya ciri khasnya tersendiri. Setelah 6 tahun berkecimpung di dunia per-youtube-an Tanah Air, akhirnya Jovial dan Andovi berhasil tembus ke angka 1 juta.

Mengapa memberikan beasiswa? SkinnyIndonesian24 punya alasan tersendiri

kakak-beradik ini lulusan UI via www.instagram.com

Advertisement

“Kenapa kita gak kasih barang? Karena kalau kita giveaway barang, barang itu gak long lasting. Sedangkan kalau pendidikan, itu natto di otak. Pendidikan itu di otak kalian, membentuk pikiran kalian, dan akan ada di kalian selamanya,” ucap Jovial dalam videonya.

Banyak anak negeri yang memiliki cita-cita luar biasa untuk membangun Indonesia di masa depan. Tapi banyak juga dari mereka yang terhalang masalah ekonomi demi melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi. Hal tersebut menjadi landasan dasar mengapa akhirnya Jovial dan Andovi ingin memberikan beasiswa. Terlepas dari masalah ekonomi yang terjadi di kehidupan sehari-hari, youtuber yang mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia ini memang sangat mementingkan yang namanya edukasi. Pendidikan ialah satu hal yang sangat penting. Dan mereka ingin membantu 2 anak yang beruntung untuk mereka biayai kuliahnya dari awal hingga lulus nanti.

Bekerjasama dengan Ruang Guru, SkinnyIndonesian24 berharap anak-anak negeri ini bisa mengenyam pendidikan dengan baik

SkinnyIndonesian24 bersama Presiden Jokowi via www.instagram.com

Menggandeng Ruang Guru sebagai partner dalam penyeleksian 2 orang beruntung yang akan mendapatkan beasiswa, SkinnyIndonesian24 memiliki harapan anak-anak bangsa ini bisa mendapat tutor pendidikan yang baik dan bisa terjangkau. Ruang Guru sendiri diketahui sebagai perusahaan penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi di Indonesia.

Kerjasama ini bukanlah sebagai bentuk sharing profit. melainkan kerjasama dengan Ruang Guru dalam penyeleksian dari 48 anak yang terpilih yang nantinya akan mendapatkan beasiswa hanya untuk dua orang beruntung. Semua biaya kuliah di Perguruan Tinggi Negeri yang nantinya akan diterima oleh dua orang tersebut juga dari kocek pribadi Jovial dan Andovi.

Memang sudah seharusnya sosial media digunakan untuk hal-hal positif dan saling membagikan sesuatu yang baik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya