Kalau membicarakan film horor biasanya yang jadi pertanyaan yaitu wujud hantunya. Apakah cewek berambut panjang berbaju putih a.k.a kuntilanak, setan berbalut kain putih dengan hiasan berupa ikatan di kepala a.k.a pocong, atau boneka lucu tapi berubah seram seperti dalam film Annabelle. Untuk film Indonesia sendiri, kebanyakan setannya kuntilanak dan pocong – yang bikin kamu jadi bosan menontonnya (belum lagi disambungkan dengan adegan dewasa yang sebenarnya memaksa dalam cerita horor).

Tapi saat ini kamu bisa agak terhibur karena ada film baru berjudul The Doll – yang wujud setannya nggak pasaran seperti film horor Indonesia lainnya. Dengan mengangkat kisah boneka lucu yang berubah jadi seram sebagai hantu, tentu saja The Doll banyak dikomparasikan dengan Annabelle. Meski masih tayang pada 27 Oktober 2016 nanti, tapi perilisan poster The Doll oleh CVG Blitz Cinema melalui akun Twitternya ini udah ramai diperbincangkan.

Daripada kamu makin penasaran, langsung saja yuk simak informasi berikut ini yang telah Hipwee rangkum dari berbagai sumber.

Berawal dari unggahan poster film The Doll oleh CVG Blitz Cinema melalui akun Twitternya, netizen ramai memperbincangkannya

seram atau imut? via twitter.com

Poster film The Doll yang telah diunggah melalui media sosial (medsos) CVG Blitz Cinema telah ramai diperbincangkan. Hal ini karena poster film yang menonjolkan setan berwujud boneka. Sontak, netizen menyamakannya dengan Annabelle. Mulai dari cerita, adegan-adegan menegangkannya, hingga membandingkan keseraman setannya.

Dari segi cerita, The Doll dan Annabelle sepertinya nggak terlalu mirip. Namun punya kesamaan pada wujud setannya: boneka

Advertisement


Jika dilihat dari sinopsisnya yang beredar di internet, cerita The Doll nggak terlalu mirip dengan Annabelle. Walau ada kesamaan pada wujud setan yaitu boneka, sepertinya jalan cerita keduanya berbeda. The Doll bercerita tentang seorang suami bernama Daniel (Denny Sumargo) yang membawa pulang boneka yang diambil dari lokasi proyek kerja. Dari sanalah Daniel dan sang istri (Anya – Shandy Aulia) mulai sering mengalami berbagai kejadian aneh. Misalnya, boneka tersebut sering berpindah tempat secara mengejutkan, bel pintu yang bunyi sendiri, dan terdengarnya suara anak kecil saat malam hari.

Pasangan suami-istri ini pun diberi tahu oleh tetangga kalau boneka yang bernama Ghawiah itu dulunya dimiliki seorang anak kecil. Anak kecil yang bernama Uci ini telah meninggal saat dia dan seluruh keluarganya dibunuh dengan kejam oleh para perampok. Kalau dari ceritanya ada beberapa yang berbeda, sedangkan yang sama percisnya ya wujud setannya berupa boneka cewek yang lucu dan menggemaskan.

Meski sama-sama setannya boneka, tapi netizen meledek boneka The Doll lebih mirip Susan salah gaul dibanding boneka Annabelle

susan, annabelle, the doll? via malesbanget.com

Nggak lama setelah poster film The Doll diunggah, netizen langsung ramai menanggapi. Kebanyakan mereka penasaran apakah cerita dan adegan-adegannya akan seseram Annabelle. Tapi ada juga yang mengomentari wujud boneka The Doll nggak mirip Annabelle, melainkan justru lebih menyerupai boneka Susan yang salah gaul. Nah, kalau menurutmu lebih mirip apa?

Biar nggak makin banyak spekulasi, kamu tunggu saja film penayangan film The Doll pada 27 Oktober 2016 nanti. FYI, film ini nggak hanya diputar di Indonesia saja, tapi juga di Malaysia dan Brunei Darussalam. Kamu, yang sabar ya menunggu penayangan film horor dengan hantu boneka lucu ini.