Rasanya kalau mendengar nama aktor Nicholas Saputra, yang terlintas dari pikiran biasanya wajah tampan dan pesonanya. Tak lupa, Nicholas Saputra juga dianggap cukup misterius lantaran cukup tertutup soal kehidupan pribadi. Pemberitaan aktor yang melejit sejak membintangi Ada Apa Dengan Cinta ? ini pun umumnya hanya seputar karir sebagai pekerja seni dan hobi traveling-nya saja.

Hal tersebut membuat citra Nicholas Saputra di mata publik sebagai aktor berkelas makin menjadi. Apalagi tak sembarang peran dia ambil, seperti dalam film terbarunya – INTERCHANGE. Dalam film produksi Indonesia – Malaysia ini, ia berperan sebagai makhluk supranatural (siluman) lho. Bahkan, ia pun nyaris tampil tanpa busana dalam film ini.

Kayak gimana film yang berhasil tembus dua festival film internasional seperti Toronto International Film Festival (TIFF) 2016 dan Locarno Film Festival ini? Daripada penasaran, langsung saja yuk simak!

Film ini berisi para aktor dan aktris kawakan dari kedua negara. Nggak kebayang deh kayak apa nantinya mereka bersatu

bertabur bintang via twitter.com

Film ber-genre thriller ini berisi pemain kawakan dari masing-masing negara. Nicholas Saputra, Prisia Nasution (Pia), Shaheizy Sam, Iedil Putra, Nadiya Nisaa, Alvin Wong dan Chew Kin Wah adalah para pemerannya. Tentu kamu bakal dimanjakan dengan kemampuan akting keren mereka. Terutama kemunculan Nicholas Saputra sebagai siluman manusia yang bisa berubah wujud jadi berbulu dan berwajah seperti burung, serta Pia sebagai dukun Kalimantan.

Advertisement

Peran kedua pekerja seni ini memang berbeda dari film-film yang telah dibintangi sebelumnya. Makanya buat kamu yang nge-fans sama Nicholas Saputra, jangan harap deh bakal lihat sosok Rangga yang puitis maupun Soe Hok Gie yang kritis dalam aktingnya kali ini.

Penasaran nggak kayak gimana kerennya mereka? Apalagi digabung dengan para pemain Malaysia yang nggak kalah hebat. Hmm ~

Kisahnya yang dikemas secara apik bisa jadi alasan keberhasilan tembus dua festival film internasional

berhasil tayang di festival film internasional via wp.news365.my

“Setelah memperkenalkan film ini dihadapan 8.000 audiens di Locarno Film Festival, kami merasa terhormat bisa membawa proyek film nusantara ini ke Toronto,” ungkap Fauzan Zidni selaku produser Cinesurya Pictures,

seperti dikutip dari kapanlagi.com

Bisa dibilang film arahan sutradara Dain Iskandar Said ini kisahnya memang berhasil dikemas secara apik selama kurang lebih 102 menit. Awalnya mungkin kamu agak bingung, kenapa film yang ada makhluk supranatural dan dukun dalam cerita bisa tampil pada dua festival film internasional.

Seperti sebelumnya dibahas, film ini banjir aktor dan aktris kawakan dari Indonesia dan Malaysia. Tentu bukan sembarang cerita yang akan disajikan.

Penasaran sama ceritanya? Baca saja paragraf di bawah ini

Film ber-genre thriller ini mengisahkan tentang seorang detektif (Shaheizy Sam) dan fotografer forensik – Adam (Iedil Putra) yang disibukkan dengan kasus pembunuhan. Sambil menjalankan tugas mengungkap kasus, mereka pun sadar bahwa pembunuhannya ternyata cukup aneh. Sambil mengumpulkan bukti-bukti, mulailah Adam sering memotret tetangganya – Iva (Pia), seorang dukun Kalimantan.

Hubungan Adam dengan Iva pun kian dekat. Tanpa disadari, hal ini membuat Adam juga selangkah demi selangkah terseret ke dalam kasus pembunuhan aneh itu. Lalu mereka pun bertemu siluman berwujud manusia (NicSap) yang kerap melindungi Iva dari bahaya.

Adam dan sang detektif pun sadar bahwa investigasi kasus ini ternyata menyimpan banyak misteri. Walau sulit dipercaya, makhluk supranatural dan kepercayaan mistik memang benar adanya.

Nih biar ada gambaran, silahkan nonton thriller-nya

Ngomong-omong, bukan INTERCHANGE saja yang sukses tayang di festival film internasional 2016 lho. Ada HEADSHOT dan Istirahatlah Kata-kata yang nggak kalah keren

misalnya HEADSHOT via www.shaolinchamber36.com

Bersama INTERCHANGE, film Istirahatlah Kata-kata juga berhasil tayang di Festival Film Locarno – Swiss pada 3-13 Agustus 2016 kemarin. Film ini pun berkisah tentang seorang penulis puisi yang hilang di era Presiden Soekarno. Selain itu, terdapat HEADSHOT yang tak kalah keren dengan INTERCHANGE bisa tembus TIFF 2016. Film yang dibintangi Iko Uwais dan Chelsea Islan ini berhasil masuk dalam sesi Midnight Madness, sedangkan INTERCHANGE sesi Vanguard. Penayangannya pun dimulai dari 8-18 September 2016 mendatang di Amerika Utara.

Nicholas Saputra jadi siluman, terus Pia jadi dukun? Nggak kebayang deh sama akting kedua aktor dan aktris keren Indonesia ini. Meski belum tahu kapan tayangnya di Indonesia, doakan saja kiprah film INTERCHANGE bersama dua film lainnya terus berlanjut di dunia internasional.