Tak lama setelah kabar bahwa Joey Alexander sukses tampil memukau pada gala Grammy Award, banyak yang menghubungkan antara karir Joey dan Agnez Monica. Banyak bilang bahwa Joey lebih layak dibanggakan dengan kesuksesannya masuk nominasi Grammy dibanding Agnez yang seakan sedang tenggelam.

Hmmm…ada benarnya sih. Dua anak muda Indonesia ini sama-sama membanggakan Indonesia di level internasional. Tapi Joey yang nggak kedengeran koar-koarnya malah sampai duluan di panggung Grammy. Sementara Agnez……(kamu bisa ini sendiri)

Kenapa ya? Apa perbedaan diantara mereka?

Joey mengasah bakatnya dengan mengikuti berbagai kejuaraan internasional. Lahir di tahun 2000-an, Joey emang lebih punya banyak kesempatan

Pianist muda dan keren, nih via www.rappler.com

Ini benar, loh. Joey terbilang cukup beruntung lahir di generasi sekarang. Meski masih muda, di dunia sudah banyak kejuaraan Internasional yang siap menjadi wadah bakatnya. Terlahir pada tahun 2000-an, Joey memang sudah dimanjakan dengan banyaknya dukungan dari segi sarana dan prasarana. Itulah kenapa Joey sangat cepat sekali dikenal oleh banyak orang.

Bakat Agnez malah matang karena banyak mencoba. Duluuu…Agnez mondar-mandir banget di layar TV kita

Advertisement

Artis multi talent Indonesia, nih via 1080.plus

Agnez memang adalah salah satu entertainer yang memiliki banyak talenta. Mulai dari presenter, menyanyi, mencipta lagu hingga akting. Semua itu sudah pernah dilakukan Agnez dengan hasil yang terbilang sukses. Siapa sih yang gak kenal lagu yang dinyanyikan Agnez? Ingat acara Tralala-trilili yang dimana Agnez menjadi hostnya? Juga dengan sinetron Pernikahan Dini hingga drama Asia berjudul The Hospital yang ia bintangi. Siapa sih yang gak kagum dengan bakat-bakatnya Agnez?

Agnez Mo harus jadi host bareng Indra Bekti dulu sebelum namanya semakin dikenal orang. Tralalaaaaa-Trililiiiiiiii~

Ingat gak dengan Agnez yang ini? Hehe via www.youtube.com

Banyak yang bilang Agnez adalah entertainer yang berbakat. Memang benar. Terbukti dari beberapa profesi yang ia jalani dalam satu waktu. Namun kesuksesan yang dimiliki Agnez tak serta merta muncul dalam satu waktu. Dia perlu banyak waktu untuk mengembangkan bakatnya. Sebelum jadi host Tralala-trilili bareng Indra Bekti, nama Agnez belum banyak dikenal orang. Namun semenjak itu, ia mulai tampil lebih percaya diri dan mampu untuk membuktikan bahwa bakatnya pantas untuk dibanggakan. Salut!

Joey sendiri layak dilabeli ‘NGERI!’ Album pertamanya saja sudah masuk nominasi Grammy. Gimana kalau udah gede nanti?

Album pertama udah sekeren ini loh via katadata.co.id

Meski kemampuan dan bakat Joey belum se-multi Agnez Mo, namun kita tak bisa melihatnya sebelah mata. Bakat Joey yang terlihat menonjol memang hanya di bidang Jazz saja. Hanya saja, bakat Jazz yang ia miliki tidak main-main. Bayangkan saja, musisi dunia sekaliber Bruno Mars dan Taylor Swift saja sampai memberikan standing ovation untuk si pianist muda ini. Belum lagi fakta bahwa album pertamanya saja sudah masuk nominasi Grammy. Ngeri gak tuh?

Butuh waktu 10 tahun sebelum Agnez benar-benar bisa go internasional. Dia juga masih struggling sampai sekarang

Butuh waktu lama sebelum Agnez bisa Go International via www.stylepinner.com

Agnez mulai debutnya pada saat usia 6 tahun dan namanya baru mulai terdengar pada tahun 1995. Setelahnya, ia semakin sering tampil di layar kaca hingga pada pada tahun 2005 ia mendapat kesempatan untuk melebarkan karir ke jenjang Internasional melalui drama The Hospital yang ia bintangi bersama dengan Jerry Yan. Meski butuh waktu 10 tahun, namun waktu 10 tahun tersebut tak ia sia-siakan. Agnez sukses menjadi artis wanita remaja berpendapatan terbesar se Indonesia, loh.

Di Indonesia nama Joey memang belum begitu terdengar. Tapi…..dia udah beken duluan di festival jazz internasional!

Bakat Jazz Joey gak perlu dipertanyakan lagi via joeyalexandermusic.com

Nama Joey Alexander memang belum begitu familiar di telinga kita. Siapa sih dia? Berbeda kan dengan nama Agnez yang langsung akrab saat disebut. Meski begitu, kita tak boleh meremehkan nama Joey di kancah Internasional, loh. Joey sendiri sudah sering tampil di festival Jazz Internasional seperti Copenhagen Jazz Festival hingga International Java Jazz Festival. Nah, kurang keren gimana nih adek Joey Alexander ini?

Joey dan Agnez masing-masing berjuang dengan cara mereka. Agnez pembuka pintunya, Joey melanjutkannya sampai ke Grammy. SALUT LAH!

Mereka berdua sama-sama bintang dari Indonesia kok via www.bintang.com

Kalau ada orang menyebut nama Agnez, kita pasti langsung familiar. Dia sudah sukses dengan karirnya hingga tembus ke kancah Internasional. Ditunjang dengan berbagai bakat yang mumpuni, Agnez memang sah didaulat sebagai icon entertainer Indonesia.

Namun kita juga tak boleh mengesampingkan Joey Alexander. Dia bahkan sudah melampaui Agnez dalam urusan talenta musiknya loh. Kesuksesan Joey menembus Grammy’s tentunya punya nilai tersendiri dong.

Nah, jalan yang dilalui kedua talenta asal Indonesia ini memang berbeda. Agnez dengan ketekunannya meniti karir mulai dari penyanyi, host hingga sukses jadi entertainer terkenal dan Joey dengan bakat dan konsistensinya di bidang Jazz sama-sama mampu mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Yuk, kita dukung mereka. Semoga mereka semakin sukses, ya. 🙂