Kesetiaan seseorang memang tidak bisa diukur dari hal-hal yang sedang melekat pada diri seseorang. Dari cara makan, cari bicara, atau dari cara sikat gigi. Semua itu absurd dan nggak ada hubungannya. Tapi, dari penampilan seseorang, sedikit banyak kita bisa menerka-nerka apakah dia termasuk tipikal orang yang setia atau tidak. Dari yang dia pakai dari kepala sampai kaki, kamu bisa menerka kok sebenernya.

Penampilan yang seperti apa sih yang bisa menjadi barometer kesetiaan seseorang? Yuk kita simak artikel Hipwee ini. Apakah kamu salah satu dari golongan mulia ini?

1. Tengok gaya rambutnya. Bertahan dengan 1 hairstyle dalam rentan waktu lama adalah salah satu tandanya.

Pangkas dulu~ via bucksbarbers.tumblr.com

Tidak semua orang cocok dengan hairstyle yang sama satu sama lain. Pasti akan disesuaikan dengan bantuk wajah, biar hasilnya nggak aneh. Bertahan dengan hairsyle yang sama dalam kurun waktu yang cukup lama itu nggak mudah lho. Apalagi tren yang sering banget berubah dari waktu ke waktu. Pasti sebagai generasi yang nggak mau ketinggalan jaman, kamu pasit juga ingin mencoba-coba tren rambut teranyar.

Jika kamu mampu bertahan dengan tatanan rambut yang sama dalam jangka panjang, bisa diperkirakan, bahwa kamu adalah orang yang setia. Rambut aja dipertahankan, apalagi pasangannya kelak?

2. Pas dia pakai baju komunitas dengan bangga, bisa jadi dia adalah orang berkomitmen kuat. Tekun dan fokus pada satu hal.

Advertisement

Komunitasnya aja disetiain via www.kaskus.co.id

Menekuni hobi adalah wajar. Setiap orang pun pasti punya hobi masing-masing yang membuat kejenuhan yang menyelimutinya hilang begitu saja. Kalau ada seseorang yang tekun dengan satu hobi dan serius, dia pasti akan melakukan berbagai cara untuk mengembangkan hobinya tersebut. Bahkan, tidak sungkan untuk bergabung di komunitas berskala besar.

Kalau kamu bangga dengan hobi dan komunitasmu, hingga tak malu untuk pamer saat pakai kaosnya, berbahagaialah. Karena kemungkinan besar kamu termasuk golongan orang-orang yang setia. Bisa dilihat dari komitmen yang kamu investasikan dengan hobimu itu. Hobi aja diseriusin, masa depan nggak mungkin dibuat main-main, ‘kan?

3. Jangan buru-buru nge-judge kalau sepatunya cuma itu aja. Kalau udah nyaman dia emang gak mau pindah.

Sepasang yang setia via www.wild-berries.com

Sepatu memang menjadi kebutuhan vital dalam menunaikan segala aktivitas. Mulai dari kegiatan belajar mengajar, kegiatan di luar lapangan, bahkan di dalam ruangan pun membutuhkan hal ini. Selain memiliki fungsi untuk melindungi kaki, sepatu ini juga bisa menjadi tolak ukur apakah kamu orang yang setia atau tidak.

Jika kamu menemukan seseorang yang sering banget pakai satu sepatu, jangan buru-buru nge-judge…..

Cuma punya satu sepatu, ya?

Kalau udah merasa nyaman dengan satu hal, memang sulit untuk berpindah dan meninggalkannya begitu saja. Itu prinsip dia dalam memakai sepatu lho. Gimana kesetiaannya waktu berkomitmen? Bisa jadi orang macam ini adalah setia tanpa pengecualian.

4. Penampilannya pas, tidak berlebihan. Dia nggak dandan buat cari perhatian orang lain, kok.

Penampilan simple via www.seventeen.com

Tipikal orang yang setia adalah dia yang nggak berlebihan dalam beberapa hal. Contohnya adalah penampilannya. Dia nggak ingin terlihat terlalu menonjol di antara kerumunan. Kalau dia mendapat perhatian banyak orang, dia akan sulit fokus dengan dirinya. Mungkin juga jadi sulit fokus dengan kesetiannya. Eaaaa~

5. Justru penampilan spesial dia simpan buat orang terdekat. Kamu, salah satunya.

Aku tampan untukmu via thisboyben.blogspot.co.id

Tidak suka dengan penampilan yang menarik perhatian banyak orang, bukan berarti dia tidak mau. Dia justru akan memberi kejutan orang tersayangnya dengan penampilan yang berbeda. Mungkin, kamu adalah salah satunya yang diberi kejutan kecil ini? Bisa jadi kamu memang sosok spesial buatnya. Orang setia itu nggak banyak gaya. Hehehehe.

6. Selalu memilih barang yang timeless dan bermanfaat untuk ke depannya. Tidak ketinggalan jaman dan bisa dipakai ke segala acara, jam tangan contohnya.

Jam tangan misalnya via pinterest.com

Tipikal orang yang setia itu juga punya pemikiran yang sudah dipertimbangkan untuk jangka waktu panjang. Mereka nggak mau asal mengikuti tren, karena hal itu bersifat sementara. Mencari satu tapi setia untuk selamanya adalah prinsipnya. Jam tangan misalnya.

Makanya, jangan kaget kalo dia cuma punya satu jam tangan. Tapi, filosofi dibalik prinsip itu yang akan menyakinkanmu kalau dia memang orang yang setia. Apakah kamu orangnya setia juga, guys?

7. Yang terpenting, dia juga akan setia sama satu pasangan. Bahkan, sulit untuk berpindah ke hati yang lain.

Tidak hanya dilihat penampilan, orang yang setia itu bisa dilihat dari berapa jumlah mantannya. Semakin sedikit, kemungkinan orang tersebut adalah setia. Kalau kamu setia menjalin hubungan dalam waktu yang cukup lama, tak perlu ragu, memang kamu termasuk sosok yang setia. Cepat berpindah ke lain hati tidak ada dalam kamusmu. Tapi, belajar menjadi yang setia adalah usaha yang sampai saat ini kamu usahakan.

Dilihat dari penampilan, apakah kamu termasuk tipe orang yang setia, guys?