Akhir-akhir ini hujan emang lagi turun dengan getol-getolnya di Indonesia, mungkin kotamu adalah salah satunya. Tentu hujan berpengaruh dengan kelangsungan hidup manusia. Yang biasanya pada mengeluh panas atau gerah, sekarang justru pada sebel karena hujan bikin kita kesulitan beraktivitas.

Duh, yang namanya manusia emang banyak maunya, ya! Nah ngomongin soal musim hujan, pasti kamu akrab banget deh dengan kebiasaan-kebiasaan berikut ini!

1. Dengar suara air bikin kamu panik. Kalimat yang keluar dari mulutmu adalah…“Eh, hujan ya?”

padahal cuma suara daun ketiup angin via www.city-data.com

Padahal sih nggak hujan dan langit pas cerah berawan. Tetapi karena ini lagi musim hujan, baru dengar suara-suara yang mirip hujan aja kamu langsung panik, stress, dan bertanya ke siapa pun di dekat kamu: “Hujan, ya?”. Padahal, yang kamu dengar itu hanya suara daun yang diterjang deru angin atau suara kendaraan di luar rumah.

Jangankan pas nggak hujan, kalau kamu dengar suara yang jelas-jelas suara hujan pun kamu masih juga bertanya ke orang di dekatmu dengan pertanyaan yang sama. Ya elah, udah jelas-jelas hujan kok masih nanya!

2. Selain kasih kabar ke orang yang mungkin lagi janjian sama kamu, hujan juga bikin kamu ingat orang-orang terdekatmu.

Advertisement

rasanya kejebak hujan, I know how that feel bro via majalahouch.com

Maaf ya bakal telat dateng. Lagi nunggu ujan reda nih, Bro!

Hujan emang seringkali menghambat aktivitas. Selain kamu bakal repot kalau nggak bawa payung atau jas hujan, jalanan pun seringkali banjir dan macet saat musim hujan. Kalau lagi ada janji dengan teman atau rekan kerja, biasanya kamu langsung memberi kabar ke mereka. Dan kalau hujan lagi deras-derasnya, kamu pasti ingat keluarga dan buru-buru SMS atau telepon supaya mereka lebih hati-hati.

3. Kadang, kamu suka jadi weather forecaster dadakan. Pengennya sih antisipasi supaya orang-orang di sekitarmu nggak kejebak hujan.

Gunungkidul hujan, ganti. Gunungkidul ganti, hujan. via ensia.com

Mungkin ini bukan profesimu, tapi secara nggak disadari kamu pasti pernah memberi kabar ke teman, saudara, pacar atau siapa pun kalau di daerahmu sedang hujan. Meski mereka nggak bertanya, kamu ikhlas aja memberi informasi. Tujuannya sih supaya orang-orang yang kamu sayangi nggak harus kejebak hujan.

4. Kalau mau bepergian ke suatu tempat, kamu bakal bertanya ke teman atau kenalan yang juga ada di daerah itu. “Eh, di situ ujan nggak?”

lagi nanya temen tempatnya hujan nggak via www.glamour.com

“Cuy, gue mau ke daerah loe nih. Situ ujan nggak?”

“Nggak kok. Aman.”

Selain mengabarkan, kamu jadi bakal sibuk mencari informasi. Saat tahu sekarang sedang musim hujan, kamu yang mau bepergian ke suatu tempat pasti bakal tanya ke teman yang juga ada di daerah yang sama untuk memastikan apakah di daerah itu sedang hujan atau nggak.

5. Paling nyaman emang melihat hujan, apalagi kalau ditemani segelas teh hangat atau kopi. Syahdu banget…

aku butuh kehangatanmu, wahai orang yang tak mungkin kembali lagi via id.pinterest.com

Di tengah dinginnya hujan, pasti ada yang mencari kehangatan. Pasti ada dari kamu yang begitu sadar hujan telah menerpa, insting kamu langsung bilang: “ngopi ah” atau “hujan-hujan gini paling enak minum teh panas”.

Iya sih, minum teh atau kopi sambil melihat hujan memang ada sensasi tersendiri. Tapi sebaiknya hati-hati, karena situasi seperti ini seringkali bikin kamu ingat masa lalu (baca: mantan). Hehehehe.

6. Begitu hujan turun, yang bakal muncul paling pertama di kepalamu adalah…JEMURAN!

nah lo! via id.memegen.com

Sob, ujan tuh!

Haa?? Jemuran gue!!! *langsung lari sambil panik

7. Saat di kantor dan hujan nggak juga berhenti, kamu bakal rajin banget keluar masuk ruangan buat memastikan kapan hujan akan berhenti.

hujan mulu, kapan aku pulangnya? via carolinagutterhelmet.wordpress.com

Jam kerja memang sudah habis, tapi kalau awan nggak memberi ampun, kamu tetap nggak bisa pulang. Kamu yang kejebak hujan dan pengen banget pulang pasti bakal rajin menyempatkan diri melihat ke luar kantor.

Ada berbagai cara yang pasti pernah kamu lakukan untuk memastikan apakah saati itu masih hujan atau tidak. Ada yang biasanya berjalan ke luar untuk memastikan secara langsung. Ada yang hanya mengulurkan tangan ke jendela untuk memastikan apakah ada air yang membasahi tanganmu. Ada juga yang cerdas, cukup dengan melihat apakah ada percikan air di kubangan air di jalan.

8. Tapi kalau udah nggak kuat nunggu, hujan sederas apapun juga bakal kamu terjang!

nari sekalian, aha via mlp.wikia.com

Setelah berjam-jam menunggu hujan yang nggak kunjung reda, kamu pun menyerah juga. Sederas apapun hujan itu, kamu bakal terjang kalau itu satu-satunya cara biar bisa pulang ke rumah. Ya, nggak apa-apa deh hujan-hujanan sekalian menghilangkan stres.

9. Hujan di malam Minggu bisa jadi petaka. Tapi bagi mereka yang jomblo, hujan di malam Minggu itu bikin bahagia… 😀

puas puas? dasar jomblo via redfootdesign.com

Hayo, para jomblo ngaku deh kalau kalian pasti merasakan kemenangan. Apalagi kalau hujan jatuh pas malam minggu. Pada saat orang-orang bersedih gara-gara hujan berkepanjangan, para jomblo justru bersorak-sorai penuh kemenangan. Ya iyalah, mereka bahagia kalau pasangan-pasangan di luar sana nggak bisa pacaran karena hujan! Hehehe.

Nah, kamu pernah ‘kan melakukan beberapa kebiasaan di atas? 🙂