Di masa sekarang ini, kamu dan banyak orang lainnya mungkin mendambakan sebuah kehidupan yang nyaman dengan rumah, mobil, gadget, pakaian bagus, atau ragam kebutuhan mewah lainnya. Percaya atau tidak, segala bentuk kehidupan nyaman tersebut nggak berlaku bagi kehidupan pasangan asal Inggris, Kate Burrows dan Alan.

Mereka justru alergi terhadap kehidupan modern yang ada. Ini lantas membuat mereka memutuskan untuk hidup berdampingan saja dengan alam. Bahkan, mereka rela hidup tanpa air, listrik, wi-fi, serta segala sesuatu hal modern lainnya. Nah, untuk tahu bagaimana kisah lengkap dari pasutri unik satu ini, langsung saja simak di bawah ini. Yuk!

Pasangan unik tersebut memilih hidup jauh dari modernitas nyatanya bukan tanpa alasan, lho…

UGH! via placepic.ru

Seperti yang dilansir dari Mirror.co.uk, Kate diketahui mengalami sebuah keadaan langka, yakni Multiple Chemical Sensitivity (MCS), sebuah penyakit kronis yang menyebabkan penderita memiliki reaksi alergi pada bahan kimia di kehidupan sehari-hari. Itu yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh dan detoksifikasi berhenti bekerja dengan benar, sehingga tubuh nggak bisa memproses racun dengan baik. Hal itulah yang kemudian membuat dirinya nggak bisa hidup berdampingan dengan kehidupan modern. Dan, hidup bersama dengan alam sekitar 19 bulan membuat Kate dan Alan merasa jika hidup mereka kini lebih sehat adanya.

Untuk tinggal di alam, keduanya pun membangun rumah dengan semua bahan dari alam, persis seperti rumah di film Hobbit

kayak rumah hobbit. via www.fakt.pl

Advertisement

Untuk tinggal di alam, pasangan yang nggak lagi muda ini pun berusaha keras. Diketahui jika mereka membangun rumah dengan bahan dari alam tanpa membeli apapun. Layaknya rumah di film Hobbit, jelas jika akar dan rerumputan menjadi fondasi utamanya. Rasanya mungkin memang begitu nyaman untuk mereka.

Namun, betapa malang nasib pasutri ini, pasalnya pemertintah setempat memberikan peringatan kepada mereka. Alasannya karena mereka dianggap membangun rumah secara ilegal, mereka pun harus meninggalkan rumah yang telah dibangun di Lembah Tarka, dekat Chumleigh, Devon.

Teguran pemerintah setempat jelas membuat Kate merasa begitu kecewa, dan ini jadi sesuatu yang berat untuknya

“Ini adalah kita, ini adalah segalanya bagi kami, ini seni kita. Kami juga telah membuat patung dari tanah dengan tangan kami. Dan, saya pun tidak bisa kembali untuk terus menjadi sakit lagi seperti dulu. Itu begitu menakutkan untukku,” jelas Kate.

Teguran pemerintah setempat jelas membuat Kate merasa begitu kecewa dan sudah pasti jadi hal berat untuknya. Ia menjelaskan jika dirinya memang tidak bisa kembali ke kehidupan modern, di mana dia bisa menjadi sakit terus menerus. Tinggal sekitar 6 minggu di sana membuat mereka jadi sehat, tak ada lagi flu berkepanjangan yang harus dirasakan.

Seperti rumah pada umumnya, mereka pun memiliki beberapa ruang sederhana sesuai dengan fungsinya masing-masing

kayak rumah pada umumnya! via bydleni.idnes.cz

Seperti rumah pada umumnya, mereka memiliki toilet kompos, dapur, ruang tamu, dan dua kamar tidur. Semuanya dibangun dengan tumpukan rumput dan dinding yang dilapisi dengan kapur mortir. Nggak hanya itu, di luar rumah mereka juga memiliki pompa air dari sungai untuk mencuci, panel surya di atap untuk menyediakan tenaga, serta mereka juga memiliki ayam, kambing, dan angsa.

“Aku pikir, air, listrik, wi-fi, cat dinding, dan semuanya membuatku tidak cukup kuat untuk menangani semuanya.”

Seperti itulah keadaan yang membuat pasangan malang ini hidup jauh dari kehidupan modern yang ada. Mungkin dari cerita ini, kamu bisa lebih mensyukuri apa yang sudah dimiliki sampai hari ini. Kamu perlu mengerti jika nggak semua orang seberuntung kamu di hari ini. Hihi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya