Keyakinan saya soal ‘Nggak ada yang gratis di dunia ini’ seakan terpatahkan oleh kisah seorang pedagang kaki lima di Malaysia, yang lagi viral baru-baru ini. Iya, saya kira memang nggak ada yang gratis di dunia ini, bahkan promo gratisan di restoran atau lapak makanan, ternyata baru bisa didapat kalau kita memenuhi syarat tertentu yang sudah ditetapkan, misalnya ada minimal order, dan lain-lain. Belum lagi promo itu juga nggak selamanya ada.

Tapi lain halnya dengan Dely,. Pria yang sehari-harinya berjualan minuman jagung ini justru konsisten dengan keputusannya menggratiskan dagangannya khusus buat ibu hamil. Kok nggak takut rugi? Yuk simak dulu ceritanya, siapa tahu kamu malah terinspirasi!

Satu predikat yang pantas dinobatkan buat Dely, pedagang minuman di Malaysia ini adalah: Lelaki berhati emas

Dely di lapak jualannya via mediabogor.com

Kisah ini awalnya diunggah sendiri oleh Dely melalui akun Facebooknya, Dely Yanke, pada Selasa (29/8). Dirinya mengunggah fotonya sendiri sedang berjualan di lapak kaki limanya. Dely terlihat memakai baju khas Melayu berwarna hitam lengkap dengan asesoris kepalanya. Nampak di depannya sebuah papan bertuliskan “FREE For Mummy Pregnant” dihias sedemikian rupa agar menarik perhatian pengunjung. Yap, semua ibu hamil yang datang ke lapak dagangannya akan digratiskan minuman jagung.

Tapi rupanya, keputusannya ini dilandasi satu alasan, yang sukses bikin orang mendadak haru

Ingin istrinya ketularan hamil juga via www.alodokter.com

Advertisement

Ternyata keputusan Dely itu bukan tanpa alasan. Ia memberi minuman secara cuma-cuma ke setiap ibu hamil lantaran ingin didoakan agar istrinya cepat hamil juga. Menurut pengakuannya, Dely dan istri sudah menikah tapi tak kunjung dikaruniai anak. Kebaikan hati Dely ini direspon positif oleh setiap pembelinya, termasuk para ibu hamil yang kebagian rezeki.

Unggahannya di Facebook dihujani komentar positif dari warganet. Semua turut mendoakan Dely dan istrinya agar cepat diberi momongan

“Insya Allah semua maju jaya. Semoga dipermudah segala urusan. Semoga zul n bell cepat-cepat dapat anak. Amin” – Nazra Jiah

“Saya senantiasa mendoakan sahabat saya ini kebahagiaan dunia akhirat. Moga dikaruniakan anak bro. Amin,” – Aidil Izddn Ramli

Nggak cuma para pembelinya aja yang bersimpati pada Dely dan istrinya, melainkan juga para warganet yang melihat unggahannya di Facebook. Berbagai reaksi hangat dilontarkan melalui kolom komentar. Nggak sedikit juga yang turut mendoakan supaya istri Dely bisa segera hamil. Karena biar gimanapun, bisa memiliki momongan adalah impian setiap pasangan.

Kisah Dely ini seharusnya bisa jadi sebuah renungan bagi kita semua, nggak cuma yang sudah menikah aja. Sebagai manusia, wajar kalau kita punya beribu keinginan. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, nggak cukup banyak yang mengamini soal balasan yang setimpal bagi siapapun yang ikhlas memberi. Semoga aja Dely dan istri bisa segera menimang buah hati ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya