Siapa sih yang nggak ingin kerja enak, terus digaji? Pasti kamu juga pengen ‘kan? Apalagi kalau pekerjaannya juga merupakan salah satu hobimu. Wuih, tentu nggak ada beban dong saat bekerja? Banyak orang yang ingin bekerja sesuai dengan passion atau hobinya. Kerjanya menyenangkan dan dibayar! Hmm, tapi kalau kamu tahu pekerjaan cowok ini, kamu bakal lebih iri deh. Memangnya apa sih pekerjaannya?

Alex Macheras merupakan seorang remaja yang berprofesi sebagai ahli penerbangan

Enak ya kerjanya via twitter.com

Mungkin Alex Macheras adalah salah satu orang paling beruntung di dunia. Pasalnya, pekerjaan remaja yang masih berumur 19 tahun ini tergolong unik dan langka. Cowok yang berasal dari London ini adalah seorang analis penerbangan. Dan pekerjaannya benar-benar bikin kamu iri! Yup, cowok satu ini udah punya passion di bidang penerbangan sejak kecil. Dia yang dulu suka melakukan penerbangan dari London ke Eropa memang punya pengetahuan dan pengalaman yang bagus dalam penerbangan ini.

Pekerjaannya memang terbilang enak sih. Nyobain setiap sudut pesawat baru termasuk semua kursinya

Nyobain fasilitas pesawat baru via twitter.com

Kemampuannya inilah yang turut serta membawanya pada pekerjaan yang bisa dibilang paling enak di dunia. Bayangkan, mencoba semua fasilitas yang ada di sebuah pesawat baru! Enak banget ‘kan? Semua fasilitas yang ada di pesawat baru ini bisa dicoba olehnya. Mulai dari bagian kokpit, kabin kru pesawat, termasuk kursi penumpang. Bahkan, Alex mencoba setiap kursi yang ada di pesawat tersebut. Apakah nyaman atau nggak, termasuk fasilitas seperti Wi-Fi-nya. Mulai dari kelas tertinggi hingga terendah, mulai dari pesawat kecil hingga yang paling besar. Dan hasilnya pun nanti bakal dijadikan rekomendasi, seperti kursi yang mana paling nyaman, dan lain sebagainya.

Profesinya ini tentu membawa Alex terbang kemana-mana alias keliling dunia

Advertisement

Sekalian jalan-jalan via twitter.com

Beruntungnya lagi, dengan profesinya ini Alex bisa keliling dunia. Wajar dong, soalnya pesawat yang dia coba ini tentu beroperasi di berbagai belahan dunia. Setiap ia mencoba pesawat baru, Alex juga memanfaatkan waktunya untuk mengunjungi negara-negara tujuan pesawat tersebut. Nggak cuma di daerah tujuan, Alex juga memanfaatkan waktunya saat mengudara untuk menikmati pemandangan yang dilalui oleh pesawat tersebut. Terkadang kru pesawat juga mengizinkan Alex untuk membuka pintu kokpit. Dimana kamu bisa melihat pemandangan dari atas pesawat dengan begitu indah. Duh, bikin iri aja sih profesinya? Digaji iya, senang-senang iya, traveling gratis. Cakep!

Selain itu, Alex juga jadi pembawa acara sebuah program di radio tentang analisisnya terhadap pesawat yang pernah dicobanya

Dia juga punya program di radio via twitter.com

Nggak cuma itu, Alex juga punya profesi lain yaitu sebagai host program The Travel Hour di radio LBC. Melalui program ini, Alex berbagi pengalamannya tentang pesawat-pesawat yang dinaikinya. Alex memberikan analisis dan laporan terkait fasilitas-fasilitas yang pernah dicobanya, seperti kabin khusus kru pesawat, hotspot, kursi penumpang dan lain sebagainya. Enak banget sih?

Pekerjaan juga termasuk rejeki sih. Mungkin Alex rejekinya lagi bagus banget. Tapi pekerjaanmu sekarang juga seharusnya disyukuri. Banyak lho yang pengen merasakan profesi yang sedang kamu kerjakan sekarang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya