Anime Jepang di Indonesia sudah sangat diterima oleh masyarakat kita sejak dulu. Banyak dari kamu juga mungkin salah satu fans dari anime tersebut. Tapi, tahukah kamu? Tak hanya untuk hiburan, ternyata banyak juga lho pelajaran yang bisa kita ambil dari film-film anime tersebut. Apa saja itu? Yuk! Simak artikel Hipwee kali ini.

1. Pelajaran berharga dari cerita klasik Doraemon ini bisa bikin hidupmu jadi lebih bermakna

  • Menerima kekurangan diri kita apa adanya. Yang penting di dalam lubuk hatinya baik.

Tetep aja ada ngatain itu mah via www.kaskus.co.id

  • Oportunis itu nggak masalah, asal orang lain terbantu.

Wani piro? via www.kaskus.co.id

Advertisement
  • Persahabatan Nobita dan Doraemon tak akan putus sampai kapanpun, bahkan hingga umur sudah menua.

Mungkin bakal jadi seperti ini kalo mereka tua nanti

2. Detective Conan yang tak pernah patah semangat dalam memecahkan misteri dalam segala kasus kejahatan

  • Conan mengajarkanmu bagaimana menjaga rahasia dengan baik.

Rahasianya rapi, dan kali ini menguntungkan via www.deviantart.com

  • Sinichi tetep memahami wanita yang mencintainya walau sedang marah. Sabar… Sabar…

Oh, bukan marah, tapi cinta

3. Anime One Piece nggak cuma menyajikan adegan yang menegangkan, tapi juga kocak dan bermakna. Setuju?

  • Tetap tersenyum walau hal buruk sedang terjadi pada kita.

Bukannya panik, malah seneng via sketsahumorkocak.blogspot.com

  • Walaupun konyol dan oon, tapi kalau sudah urusan membela teman, Luffy jagonya!

Kamu berhadapan dengan calon raja bajak laut kalau sampe mengganggu temannya via memeaddicts.com

4. Walaupun anime Naruto sekarang sudah tamat, tapi kecintaan fansnya nggak pernah surut.

  • Jangan ke-GR-an dulu deh ya. Siapa tau cintanya bukan sama kamu.

Naruto cintanya sama tukang ramen! via www.kaskus.co.id

  • Tak pernah menyerah berjuang walau apapun tanggapan nyinyir orang. You go, girl!

Semangat sakura! via 9gag.com

Bagi kamu penggemar anime dan manga dari Jepang, pasti udah paham banget sama cerita dan karakter-karakter menarik di atas. Gak cuma alur cerita yang serius tapi ada juga cerita sedih, konyol dan pesan motivasi di dalamnya. Gak heran kamu punya banyak teman-teman lain sesama penggemar anime/manga. Pastika teman-teman kamu yang lain juga paham makna yang terkandung dalam anime, ya!