Akhir-akhir ini pasti kamu sering mendengar dubbing suara bapak-bapak yang bilang “mohon bersabar… ini ujian.. ujian dari Allah…” ‘kan? Yup, banyak unggahan video yang ada di Instagram diisi dengan suara bapak ini. Masih ingat dengan seorang ibu yang menyerang habis-habisan seorang polisi di tepi jalan beberapa saat lalu? Video tersebut sempat diedit dan di-dubbing dengan suara bapak-bapak tersebut. Hasilnya? Kocak banget!

Suara bapak-bapak ini pun akhirnya menjadi viral. Banyak yang menggunakan suara atau kata-katanya untuk dijadikan bahan meme dan jokes lainnya. Siapa sih kira-kira bapak yang punya daya tarik di media sosial ini?

Berbagai video diunggah di media sosial dengan backsound suara bapak-bapak ini

Faaaaaaaak bapak-bapak mc kondangan keluar lagi.. 😂😂😂😂 #bolagila via @oners1927

A video posted by Bola Gila (@bola_gila) on

Kalau kamu mengikuti media sosial, pasti nggak asing lagi sama suara bapak-bapak ini. Awalnya suara bapak-bapak ini muncul di berbagai video yang diunggah di Instagram, seperti video saat pertandingan final Indonesia melawan Thailand di piala AFF 2016. Pada cuplikan video yang diunggah oleh akun Instagram @bola_gila, terdengar backsound bapak-bapak yang menyerukan himbauan agar para pendengar bersabar. Pas banget sama momen yang ada dalam video tersebut. Belum lagi video penyerangan emak-emak terhadap polisi di tepi jalan beberapa saat lalu, juga ada yang dubbing videonya pakai suara bapak-bapak itu. Kocak!

Habis kedua video itu, berbagai meme pun bermunculan dengan tagar #mohonbersabariniujian

Advertisement

Nah, usai viral di video-video, ucapan bapak-bapak tersebut mulai menyebar dan menjadi tanda pagar (tagar) #mohonbersabariniujian di Instagram. Berbagai meme pun bermunculan dengan menggunakan tagar ini. Memang sih, ucapan tersebut ada benarnya. Dan nggak sedikit para netizen yang ikut berkreasi dengan meme menggunakan tagar tersebut.

Yang menarik, asal usul suara bapak-bapak “mohon bersabar, ini ujian” tersebut ternyata berasal dari kericuhan yang terjadi dalam sebuah resepsi pernikahan

Tentu netizen penasaran dong dari mana asal muasal suara bapak-bapak yang bijaksana tersebut? Nah, buat kamu yang nggak tahu nih, suara bapak-bapak tersebut berasal dari sebuah unggahan video yang ada di Youtube. Video yang diunggah pada Mei 2016 lalu menggambarkan suasana yang ricuh di sebuah acara pernikahan. Seorang lelaki yang kabarnya adalah mantan dari sang pengantin wanita datang dan nggak terima dengan pernikahan tersebut. Lelaki yang membuat ricuh tersebut akhirnya digebuki sama tamu. Suasana pun jadi heboh dan kacau. Pada saat itulah, sang MC atau pembawa acara di pernikahan tersebut mencoba menenangkan suasana dengan ucapan-ucapannya.

Wah, ternyata di balik meme atau video lucu yang viral sekarang, ada kejadian menyedihkan yang terjadi. Mungkin mantannya gagal move on kali ya 🙁

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya