Ketika menjalani hubungan, seringkali kamu bakal merasa jenuh karena telah lama bersamanya. Padahal kalau dipikir-pikir apa yang kamu rasakan ini belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pasangan yang telah menikah. Rasa bosan yang melanda, masalah yang bermunculan tiada henti, hingga restu yang belum didapat dari keluarga bikin kamu ragu dengan dia. Dan momen seperti inilah yang membuat hubungan kalian jadi bergejolak, lalu tanpa disadari buat kamu terpancing ingin selingkuh.

Sebenarnya kalau perasaan kamu dan dia udah sama-sama mendalam, buat apa juga masih mencari-cari hal lain yang memicu adrenalinmu seperti selingkuh? Toh, hal satu ini malah buat kamu jadi capek sendiri melakukan hal yang buat runyam hubungan. Sebagai cewek, kamu perlu tahu hal-hal apa saja yang bikin kamu terpancing buat selingkuh. Daripada keburu nyesel, lebih baik ketahui 6 hal berikut ini.

1. Hadirnya kembali kenangan sama mantan jangan bikin galau. Ingat lagi saja jelek-jeleknya dia dan alasan kenapa kalian udahan

hiraukan kenangan itu via www.huffingtonpost.com

“Cuy, percaya nggak semalem gue mimpiin mantan pertama?”

“Yang selingkuhin lo itu? Idih ngerusak bobok cantik lo aja”

Bukan bermaksud menyalahkan masa lalu, tapi kisah bersama mantan pasti bisa muncul kapan saja tanpa kamu prediksi. Kenangan yang tiba-tiba datang ini biasanya jadi buat kamu galau apakah masih sayang sama mantan atau nggak. Meski kamu udah punya pasangan dan hubungan kalian adem ayem, tetap saja bisa buat kamu jadi ragu. Makanya, jika hal kayak gini terjadi ya kamu langsung saja ingat kejelekan-kejelekan dia dan alasan di balik kalian udahan. Buang jauh-jauh deh momen-momen manis sama dia, toh udah jadi masa lalu juga ‘kan? Selama kamu dan pasangan baik-baik saja, serta perasaan tetap saling terjaga, buat apa juga memunculkan masalah.

2. Rasa jenuh yang membuatmu pengen punya pasangan baru memang pasti ada. Kalau begini mah coba introspeksi lagi apa yang bikin kamu jatuh cinta sama dia

Advertisement

ingat-ingat lagi via www.yahoo.com

Salah satu sebab kejenuhan bisa melanda karena hubungan kalian telah berjalan lama. Interaksi kamu dan dia bisa dibilang begitu-begitu saja. Hal seperti ini yang bikin kamu jadi pengen punya pasangan baru. Karena merasa belum ikhlas melepaskan pasangan, maka pikiran jahat untuk selingkuh pun memenuhi kepalamu. Kamu ini manusia dan kejadian kayak gini sebetulnya wajar, cuma lebih baik nggak dilakukan. Daripada kamu jadi bikin pasangan sakit hati, mendingan hindari saja deh. Singkirkanlah pikiran jahatmu itu dengan bernostgia kira-kira apa saja yang buat kamu jatuh cinta sama dia. Ingat lagi kayak gimana dulu masa-masa pendekatan yang berhasil kamu nyengir kuda melulu karena bahagia banget.

3. Di luar sana selalu ada yang lebih menarik dibanding pasangan dan banyak juga yang lebih keren dari kamu. Makanya, syukuri saja lah hubunganmu dengan yang sekarang

banyak yang lebih keren ~ via mystarmyangel.tumblr.com

Adanya godaan lawan jenis yang lebih sedap dipandang mata bikin kamu jadi berpikir dua kali untuk setia sama pasangan. Apalagi kalau mereka berada di sekitarmu, rasanya sulit sekali cuma dekat sama satu orang. Hal seperti ini sangat lumrah karena hampir setiap cewek pasti mengalaminya. Tapi kalau terus-menerus nggak bisa jaga hati untuk setia, mau sampai kapan melirik yang lain? Wake up, girls! Dunia ini makin banyak bertaburan cowok-cowok keren yang bikin hati meleleh. Banyak yang lebih kece dibanding pasangan itu berarti banyak juga yang lebih menarik dari kamu. Hayo, nggak khawatir kalau pasanganmu lagi merasakan hal yang sama pengen selingkuh juga?

4. Adanya perhatian dari cowok lain bikin kamu lupa sama pasangan. Mendingan kamu jujur saja ke dia tentang apa yang kamu rasa

dia manis, bikin kamu meleleh via logandaily.tumblr.com

Cewek gampang jatuh cinta sama cowok biasanya karena perhatiannya. Walau cowok itu memang dasarnya baik dan perhatian ke semua orang, cewek akan tetap geer. Sebagai cewek, tentu dirimu bakal berbunga-bunga dengan kata-kata maupun perlakuannya ke dirimu. Ditambah lagi pasanganmu yang sedang sibuk atau lagi cuek-cueknya, susah banget untuk nggak sumringah menerima perhatiannya. Tapi coba deh kamu pikir-pikir lagi apakah mau terus mudah terlena dengan perlakuan manisnya ke kamu? Karena di luar sana banyak terdapat cowok yang manis dari kata-kata dan tingkah lakunya. Kalau mau rela terpesona terus sama cowok lain, mau berapa kali menerima semua hal manis dari mereka? Makanya, mendingan kamu jujur saja deh ke pasangan tentang rasa yang kamu alami saat ini. Terbuka ke pasangan nggak apa-apa, asal kamu mengutarakannya secara baik-baik. Semoga setelahnya hilang keinginan untuk selingkuh, lalu kalian makin harmonis ya.

5. Kamu boleh saja selingkuh gara-gara mencari yang lain sebagai ban serep kalau hubungan sama pasangan nggak dikasih restu juga. Nggak salah sih, cuma kurang elegan saja caramu itu

orangtua nggak setuju via screenrant.com

Hal lainnya yang bikin kamu pengen selingkuh yaitu restu dari keluarga tak kunjung datang. Entah itu dari pihak keluargamu atau keluarga dia, menjalani hubungan tanpa adanya restu bikin kamu nggak nyaman. Makanya, kamu coba berselingkuh untuk cari cowok lain yang bisa jadi ban serep. Bagimu lumayan banget kalau punya selingkuhan dan kira-kira 90 persen lebih disetujui orangtua dibandingkan pasangan sendiri. Nggak ada yang salah sebenarnya, toh namanya restu itu memang penting karena akhir dari sebuah hubungan adalah bukan cuma hati yang bersatu saja, tapi juga penyatuan dua keluarga. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu memang ragu, usahakan nggak seperti itu caranya. Carilah pengganti pasangan ketika hubungan kalian memang udah berakhir, bukan saat masih terjalin.

6. Lagipula kalau selingkuh apa sebegitu pedenya nggak bakal diselingkuhi juga nanti? Hukum karma sepertinya selalu ada ;p

ikhlas liat dia begini sama yang lain? via www.flickr.com

Meski dunia saat ini makin maju dari berbagai bidang, tetap saja yang namanya hukum karma selalu ada. Apa yang kamu lakukan pada akhirnya akan ada balasannya juga, yakni pada waktu dan cara yang berbeda. Makanya, kamu harus berhati-hati jika ingin selingkuh khawatir hal itu bakal terjadi sama kamu. Yakin masih mau coba selingkuh?